Cara Menguatkan Sinyal Android di Dalam Rumah

0

Perkembangan teknologi saat ini tentu membuat setiap orang terbantu dalam mengerjakan tugas dan pekerjaan mereka sehari-hari. Lalu sadar atau tidak, mereka akhirnya tergantung dengan teknologi tersebut dan sulit untuk melepaskannya.

Teknologi itu adalah internet. Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan internet. Di setiap smartphone yang kalian miliki, biasanya akan selalu ada paket internet agar kalian bisa berselancar di dunia maya, membuka berbagai sosila media, dan melakukan chatting di aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, LINE, atau yang lainnya.

Baca Juga : Seberapa Kuat Sinyal HP Androidmu Begini Cara Mengetahui

Kemudian, pernahkah kalian mengalami ketika memakai smartphone di dalam rumah tiba-tiba sinyalnya jadi jelek. Lalu ketika kalian pindah ke ruangan lain sinyalnya bagu? Kalau pernah, berarti kalian juga sama seperti saya yang sering mengalami hal ini.

Tetapi kalian jangan khwatir, di sini saya sudah mengetahu bagaimana caranya mengetahui letak rumah yang sinyalnya bagus atau tidak. 

Seperti yang sudah kalian ketahui, sinyal jaringan internet memang berbeda-beda di berbagai tempat, termasuk di dalam rumah. Di ruangan satu dengan yang lain pun sinyal bahkan lebih sering tidak sama bagusnya.

Baca Juga : Cara Mengunci Sinyal 4G LTE Smartphone Vivo

Ketika bermain internet di rumah pasti ada saja tempat di rumah kalian yang mempunyai kekuatan sinyal bagus atau jelek. Tentunya kalian ingin menghindari tempat di rumah kalian yang sinyal internetnya lemah yang menjadikan kalian harus menunggu buffering saat nonton video YouTube atau lag saat bermain game online.

Akan tetapi sekarang kalian bisa memakai satu cara untuk tahu dimana letak sinyal kuat di dalam rumah kalian, dan mana juga yang sinyalnya jelek.

Baca Juga : Tips Memperkuat Sinyal Smartphone Android

Saya akan memberikan cara-caranya agar kalian bisa mengakses internet dengan nyaman di dalam rumah tanpa ada gangguan dari sinyal yang buruk.

Akan tetapi, sebelumnya kalian harus menyiapkan dahulu peralatan seperti kertas, pensil atau pulpen lebih dulu. Jika sudah, kalian bisa melakukan cara-cara untuk mengetahui kekuatan sinyal di dalam rumah, dan kalian simak langsung bagaimana mengatasinya di bawah ini ya, Gaes.

Langsung simak kuy!

Cara Mudah Mencari Sinyal Bagus Di dalam Rumah

Pada dasarnya mengetahui letak sinyal yang bagus di dalam rumah adalah sangat mudah dan cepat. Kalian tidak membutuhkan waktu lama untuk mengatasinya.

Penasaran? Langsung baca sampai akhir artikel ini saja kuy.

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah membuat denah sederhana rumah kalian di atas kertas atau smartphone kalian.

Baca Juga : 3 Aplikasi Yang Membuat Sinyal Smartphone Semakin Kuat

Sesudah itu kalian bisa masuk ke dalam mode field test untuk iOS dengan cara dial ke 3001#12345#.

Apabila kalian adalah pengguna Android, kalian bisa masuk ke Settings, lalu klik Status, dan tap opsi SIM Status di Android untuk melihat indikator kekuatan sinyal yang smartphone kalian tangkap.

Baca Juga : Cara Memperkuat dan Memperluas Sinyal WIFI

Sesudahnya, kalian harus berjalan keliling rumah dari satu titik ke titik lain yang biasa kalian singgahi untuk bermain smartphone.

Langkah selanjutnya kalian bisa melihat seberapa kuat sinyal yang didapat, dan catat pada denah yang kalian buat.

Jika indikator menunjukan -100 dBm atau bahkan lebih menandakan kualitas sinyal yang buruk. Kualitas sinyal terbaik akan menunjukkan indikator pada -70 dBm.

Baca Juga : Cara Mengatasi Sinyal Hilang Asus Zenfone Max PRO M1

Selesai. Dengan demikian kalian bisa memastikan titik mana saja di dalam rumah kalian yang mendapatkan sinyal terbaik.

Ternyata, caranya sangat mudah kan, Gaes?

Itu tadi penjelasan singkat tentang cara untuk mencari sinyal yang bagus di dalam rumah. Semoga pernjelasan di atas bisa bermanfaat buat kalian yang sering bermasalah dengan sinyal di dalam rumah.

Selamat mencoba.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.