Cara Mengubah Bahasa di Smartphone Oppo

0

Pernahkah kalian mengalami kesulitan saat menggunakan perangkat mobile kalian dengan bahasa di dalamnya? Kalian ingin mengubahnya tapi tidak tahu caranya. Nah, karena itulah saya ada di sini, Gaes. Saya akan memberikan tips atau cara mengubah bahasa untuk kalian, khususnya di smartphone Oppo.

Memang minat setiap orang pada sebuah bahasa di perangkat Android berbeda-beda. Sebagai orang Indonesia, kita sudah terbiasa memakai bahasa Indonesia.

Tetapi, ada sebagian pengguna perangkat teknologi, baik Smartphone atau pun laptop menyatakan mereka lebih nyaman memakai bahasa Inggris.

Baca Juga :Cara Mengganti Bahasa Whatsapp

Bahasa memang menjadi alat penghubung yang tidak bisa dipisahkan dari segala media untuk berkomunikasi dengan dunia luar. Kalian pun harus nyaman saat memakai bahasa untuk kegiatan kalian sehari-hari. Tentunya, memilih sesuai keinginan hati akan membuat lebih bahagia dan mudah mengerjakan segala sesuatu.

Kalian juga tertarik untuk mengubah bahasa pengaturan di smartphone Oppo? Berikut selengkapnya saya rangkum untuk kalian.

Mengubah Bahasa di Smartphone Oppo

Smartphone Oppo datang dengan opsi bahasa yang begitu banyak. Ada Bahasa Indonesia, Bahasa Melayu, Afrikaans, Cestina, English (UK), English (US), Espanol (Espana), Filipino, Francis, Italiano, Magyar, Nederlands, dan bahasa-bahasa lainnya yang masih banyak lagi.

Adapun cara untuk mengubah bahasa di smartphone Oppo pada dasarnya sangat mudah sekali. Kalian tinggal mengikuti beberapa langkah di bawah ini dan tidak perlu menginstal aplikasi lain atau memakai pihak ketiga.

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan, kalian langsung bisa masuk ke menu “Setelan”. Kemudian, kalian tekan menu “Setelan Tambahan”. Lalu kalian bisa klik opsi “Bahasa dan Metode Masukan”.

Berikutnya, kalian tap opsi “Bahasa”. Setelah itu nanti akan terlihat opsi bahasa di beberapa negara di dunia yang bisa kalian pilih sesuai dengan keinginan dan kemauan kalian.

Baca Juga : Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi Google Classroom

READ  Cara Mudah dan Ampuh Menonaktifkan Panggilan di WhatsApp

Dari sana lah kalian dapat memilih opsi bahasa seperti, Bahasa Indonesia, Bahasa Melayu, Afrikaans, Cestina, English (UK), English (US), Espanol (Espana), Filipino, Francis, dan lainnya. 

Klik bahasa sesuai keinginan. Selesai.

Bagaimna? Sangat mudah bukan? Kalian tidak perlu menggunakan bantuan aplikasi lain atau pihak ketiga untuk mengatasi ganti bahasa di smartphone Oppo tersebut.

Cara di atas bisa kalian terapkan pada semua perangkat Oppo seperti Oppo F1 dan F1s, Oppo F3 dan F3 Plus, Oppo A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, Oppo Neo 5 R1201, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo Neo 5s, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus, Oppo Find 5 Mini, Oppo Yoyo, Oppo N3, Oppo N1 Mini, dan perangkat Oppo lainnya.

Baca Juga : Cara Mengubah Smartphone Jadi Pengganti Keyboard Komputer

Itu tadi ulasan tentang cara paling mudah untuk mengubah bahasa di perangkat smartphone Oppo dengan mudah dan cepat.

Semoga artikel di atas bisa membantu dan memberi informasi yang bermanfaat.

Apabila ada yang ingin kalian tanyakan seputar Smartphone Oppo, silahkan tanyakan lewat kolom komentar di bawah ini ya, Gaes.

Baca Juga : Cara Setting Keyboard Android Bahasa Arab

Jangan lupa untuk terus upadate berita dan informasi terkini seputar ilmu pengetahun dan teknologi, juga segala sesuatu yang terjadi di luar sana setiap hari. Termasuk juga tips-tips keren yang bisa menjasi solusi dari setiap masalah teknis yang kalian alami. Berbagai review baik game, perangkat mobile, laptop, dan lainnya juga tersedia di website techjak.com.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. 

Salam teknologi!

 

READ  Cara Mengatasi Sayangnya, LINE Telah Berhenti

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.