Cara Mengubah Facebook ke Tampilan yang Baru

0

Sejak masa karantina berlangsung, banyak aplikasi sosial media yang melejit populartitasnya karena banyak masayarakat yang memanfaatkannya sebagai media hiburan dan edukasi, juga saling memotivasi satu dengan yang lainnya untuk melewati masa-masa karantina dan Social Distancing. Salah satu media sosial yang popularitasnya melejit dengan pengguna yang meningkat drastis adalah aplikasi Facebook.

Di Facebook, kalian bisa melakukan interaksi dengan berbagai jenis dan karakter manusia secara maya. Baik membuat status tentang sesuatu yang sedang tren, ataupun cerita sehari-hari kalian melalui masa karantina. Juga berkirim foto dan video untuk mengurangi kebosanan karena berhari-hari harus berdiam diri di rumah.

Tentu saja fungsi media sosial ini bisa menjadi media hiburan yang bisa mengurangi stress, menyalurkan inspirasi dan ide, juga bisa jadi menemukan teman baru dari tempat lain atau menjalin kembali keakraban dengan teman-teman maya karena selama ini terlalu fokus di kehidupan nyata, jarang update status di dunia maya.

Media sosial yang sudah meluncur sejak tahun 2004, yakni Facebook, baru-baru ini juga sudah mengabarkan kepada publik bahwasanya mereka sudah mengubah tampilan platform desktopnya. Tampilan baru Facebook juga sudah tersedia secara global, tak terkecuali di Indonesia.

Mengubah tampilan platform adalah sesuatu yang wajar yang kerap dilakukan oleh beberapa perusahaan media sosial. Melakukan perubahan tampilan platform juga menjadi sebuah keharusan untuk menghindarkan para pengguna dari kebosanan.

Akan tetapi, ternyata tampilan baru Facebook ini tidak akan bisa didapatkan oleh para penggunanya secara otomatis karena para pengguna harus mendapatkannya atau mengubahnya lewat menu setelan terlebih dahulu di setelan akun mereka.

Jika kalian seorang pengguna setia Facebook, dan kerap mengakses media sosial buatan Mark Zuckerberg itu di desktop, maka kalian bisa mengikuti tutorial di bawah ini untuk mendapatkan tampilan baru dari Facebook.

Cara Mengubah Facebook ke Tampilan yang Baru

Ada beberapa langkah yang bsia kalian ikuti untuk mengubah tampilan facebook menjadi tampilan yang baru, Gaes.

Baca Juga : Cara Mengubah Nama di Facebook .

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan  membuka akun Facebook kalian. Apabila sudah terbuka, klik menu setelan di posisi paling kanan atau yang mempunyai ikon drop down.

Kalian bisa langsung menekan tombol beralih ke Facebook baru.

Jika kalian tidak menyukai tampilan Facebook baru ini, maka kalian tetap bisa beralih ke tampilan lama. Caranya tidak jauh berbeda, di mana kalian hanya perlu menekan ikon drop down, kemudian klik opsi beralih ke Facebook klasik. Selesai.

Baca Juga : Cara Mengubah Nama Akun Facebook lewat Desktop dan Ponsel .

Di tahun 2019 lalu, Facebook merupakan salah satu aplikasi terpopuler. Bukan hanya di tahun 2019 saja, akan tetapi Facebook juga sering menjadi aplikasi terpopuler dari tahun ke tahun, yaitu tahun 2018 ke bawah.

Dengan status mereka yang menjadi aplikasi terpopuler, maka sangat wajar sekali apabila Facebook mengubah tampilan platformnya untuk para pengguna desktop. Kalau diperhatikan secara seksama, tentu tampilan Facebook baru ini lebih kekinian dan lebih enak dipandang mata daripada tampilan yang lama, Gaes.

Itu tadi tutorial cara mengubah Facebook ke tampilan yang baru. Kalian bisa membuatnya tetap dengan tampilan yang lama jika tidak suka dengan tampilan yang baru. Untuk langkah-langkahnya bisa kalian lihat di atas.

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kalian. Jangan lupa update berita dan info terkini hanya di techjak.com.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.