Cara Mengubah File Hosts Windows Pada Komputer atau Laptop

Kegunaan file Hosts  mungkin sudah banyak orang yang memanfaatkannya. Mulai dari memblokir suatu website, sampai juga bisa menembus dan memasuki we yang diblokir pemerinta.Akan tetapi ternyata file hosts juga sering dimanfaatkan untuk hal negatif, seperti  memblok web registrasii supaya tidak bisa mengakses situs registrasi yang dituju.

0

File Hosts ada di sistem operasi (C:), yang artinya untuk mengedit file ini kalian perlu hak akses penuh (akses admin) supaya dapat bebas mengedit file ini. Hanya saja, meskipun memperoleh hak akses admin tapi file hosts ini tidak jarang tidak dapat diedit, kadang juga keluar pesan “file access denied“.

Apakah kalian pernah memblokir seseorang? Nah, kalian ternyata juga bisa loh memblokir website untuk menjaga adik, keponakan atau anak kalian agar tidak membuka stus tertentu dengan cara mudah dan cepat loh, Gaes.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan langkah-langkahnya khusus untuk kalian para pembaca techjak.com.

Kegunaan file Hosts  mungkin sudah banyak orang yang memanfaatkannya. Mulai dari memblokir suatu website, sampai juga bisa menembus dan memasuki we yang diblokir pemerinta.

Akan tetapi ternyata file hosts juga sering dimanfaatkan untuk hal negatif, seperti  memblok web registrasii supaya tidak bisa mengakses situs registrasi yang dituju.

File Hosts ada di sistem operasi (C:), yang artinya untuk mengedit file ini kalian perlu hak akses penuh (akses admin) supaya dapat bebas mengedit file ini.

Hanya saja, meskipun memperoleh hak akses admin tapi file hosts ini tidak jarang tidak dapat diedit, kadang juga keluar pesan “file access denied“.

Kejadian ini umumnya terjadi pada kalian para pengguna windows, baik windows 7, 8, dan windows 10.

Tetapi ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi hal ini. Bisa dari memakai notepad+++ sampai mengedit user admin.

Untuk  memakai Notepad++ wajib install software, dan akan memakan memori banyak.

Untuk mengedit user admin, agak rumit untuk melaksanakannya. Tapi ada salah satu cara lagi yang dapat kalian lakukan dengan hanya sekali tap tanpa alat bantuan apapun, kecuali dengan sebuah file yang sudah kalian program untuk mengakses file yang tidak dapat diedit terebut.

Penasaran bagaimana caranya? Beneran mau tahu? Oke baiklah. Langsung saja mari cekidot kuy!

Cara Mengubah File Hosts Windows Komputer – Laptop

Ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk mengubah file hosts windows pada komputer atau laptop. Baik itu di windows 7, windows 8, atau juga windows 10, Gaes.

Caranya sangat mudah dan cepat. Kalian tidak harus menggunakan langkah yang rumit. 

Langkah pertama, kalian harus instal dahulu Takeownership

Setelah itu klik tombol di keyboard logo windows+R.

Langkah selanjutnya, kalian tulis  C:\Windows\System32\drivers\etc\ di dialog run.

Selanjutnya kalian edit hosts dengan cara klik kanan kemudian klik opsi Takeownership.

Jika sudah, kalian bisa langsung klik kanan kembali pada file hosts, lalu klik open dan tap opsi notepad.

Langkah terakhir yang bisa kalian lakukan adalah cukup dengan edit dan save.

Itu tadi, Gaes, cara mengubah file hosts windows, baik untuk windows 7, windows 8, dan juga windows 10. Dan cara ini bisa kalian lakukan di seluruh windows, tanpa harus memakai software.

Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat untuk kalian. 

Jika ada pertanyaan mengenai cara mengedit file hosts di windows baik windows 7, windows 8, dan juga windows 10 atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat dan salam teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat menggunakan file hots pada laptop atau komputer kalian. Kalian bisa menggunakan ini dengan gratis. Kalian dapat menggunakan ini pada semua jenis komputer ataupun laptop.

READ  Cara Mudah Menambahkan Tag pada Instagram, Bisa Setelah Upload!

Leave A Reply

Your email address will not be published.