Cara Mengubah Foto Hitam Putih Jadi Berwarna

0

Suka foto? Apakah kalian juga penyuka gambar artistik dengan menyimpan banyak foto hitam putih tapi ingin mengubahnya jadi berwarna karena satu hal? Apakah bisa? Bisa kok. Bagaimana caranya? Kalian bisa menyimak artikel ini dari awal sampai akhir. Saya akan membagikan tips untuk kalian mengubah foto hitam putih menjadi berwarna.

Baca Juga : Aplikasi Editor Foto Terbaik 2020 Untuk Android dan Iphone

Banyak cara untuk membuat foto menjadi indah, menarik dan elegan, salah satunya dengan memberi efek hitam putih pada foto. Akan tetapi bagaimana jadinya jika sebaliknya? Bisakaha mengubah foto hitam putih menjadi foto berwarna? Tentu saja.  Hal ini biasa dikenal sebagai teknik color splash dengan melakukannya lewat berbagai cara.

Apabila kalian berfikir harus memakai cara yang rumit seperti memanfaatkan software seperti Adobe Photoshop dan harus punya skill sekelas master Photoshop, maka pikiran kalian tersebut salah besar. Di sini saya akan memberikan cara mudah untuk kalian, ayitu dengan mengubah foto hitam menjadi berwarna memakai aplikasi Android.

Ada salah satu aplikasi yang saya rekomendasikan untuk kalian. Aplikasi tersebut adalah Color Effect Photo Splash yang bisa kalian peroleh dengan mudah dari Google Play Store.  Untuk mengikuti langkahnya bagaimana, langsung cuss kuy!

Cara Mengubah Foto Hitam Putih Jadi Berwarna dengan Aplikasi

Foto hitam putih memang terkesan misteri dan menyimpan artinya sendiri, tetapi memberinya warna juga bisa menjadi pemanis dan emosi yang bisa kalian dapatkan di sana. Baik, sedih, atau bahagia.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa kalian lakukan. 

Langkah yang pertama, kalian bisa langsung melakukan download dan install aplikasi Color Effects Photo Splash di smartphone Android kalian. Kemudian  setelah proses instalasi selesai, maka segera buka dan  jalankan aplikasi Color Splash.

Baca Juga : Cara Supaya Foto Whatsapp Tidak Langsung Tersimpan di Galeri

Setelah itu, nanti pada tampilan menu awal aplikasi, kalian bisa memilih cara membuat color splash android untuk memilih dan memasukkan foto hitam putih yang ingin kalian ubah jadi berwarna.

Tentu saja cara mengoperasikan aplikasi ini cukup mudah karena kalian cukup memanfaaatkan dua tools yang tersedia pada aplikasi.

Tool yang pertama adalah untuk memilih warna, sedangkan tool yang kedua adalah untuk mulai memberi warna pada foto.

Baca Juga : Cara Mengirim Foto D Whatsapp Agar Tidak Pecah

Sekarang saatnya memilih warna. Kalian hanya perlu klik bagian foto yang ingin kalian beri warna.

Setelah kalian puas dengan hasil foto yang kalian buat di aplikasi ini, langsuang  pilih ikon sebelah kanan atas, dan klik opsi Save Photo untuk menyimpan foto. Selesai.

Bagaimana, Gaes? Sangat mudah kan caranya? Kalian tidak perlu melakukan step by step dengan software yang butuh penjelasan rumit dan langkah yang kadang membuang waktu. Kalian cukup menggunakan aplikasi ini. Tidak sampai 5 menit kemudian, kalian sudah bisa menghasilkan foot terbaik sesuai dengan yang kalian inginkan.

Baca Juga : Ukuran Foto Sampul FB Profil Grup dan halaman Facebook Atau Fanspage yang sesuai

Itu tadi penjelasan tenang cara mudah untuk mengubah foto hitam putih menjadi foto berwarna dengan aplikasi yang hanya perlu beberapa langkah mudah sebelum hasilnya terlihat dan bisa kalian simpan di galer kalian.

Semoga penjelasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian yang ingin mengubah warna untuk foto hitam putih menjadi berwarna dengan hasil yang artistik dan cantik.

Jangan lupa erus update pengetahuan dan informasi terkini klaian di dunia teknologi baik dari dalam dan luar negeri. Juga banyak tips yang bisa jadi solusi kalian dalam menyelesaikan tiap masalah teknis yang ada. Serta review perangkat mobile terbaru, game dan masih banyak lagi, hanya di techjak.com.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.