Cara Mengubah Keyboard Android ke Bahasa Arab

0

Cara mengubah keyboard android ke bahasa arab pada dasarnya sangat mudah. Hanya saja banyak sekali masyarakat secara umum yang belum mengetahuinya. 

Oleh karena itu pada ksempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara mengubah keyboard android ke bahasa Arab.

Cara mengubah keyboard android ke dalam bahasa arab umumnya jarang di ketahui oleh masyarakat. Keyboard smartphone android pada era modern ini dapat kalian manfaatkan untuk menulis berbagai bahasa dengan karakter huruf masing-masing. Misalnya seperti latin, Thailand ataupun Arab.

Pemakaian keyboard yang diubah dalam bahasa arab juga bisa kalian pakai untuk mengirim SMS, email ataupun menyalin doa.

Baca Juga : Cara Mengubah Bahasa di Smartphone OPPO

Disebabkan pemakaiannya yang jarang membuat banyak orang yang tidak mengetahui langkah- langkah yang harus mereka lakukan untuk mengubahnya. Bahkan mereka sering dalam menulis bahasa arab menyalinnya dan tidak mengetik sendiri.

Di samping itu tidak ada pengaturan default untuk Arabic keyboard. Hal inilah yang membuat sebagian masyarakat belum mengetahui cara membuka fitur dan kemudian memanfaatkannya.

Bagaimana saja caranya? Kuy cekidot!

Mengubah Keyboard Android Ke Bahasa Arab secara Manual

Terdapat dua macam cara yang dapat kalian pakai untuk mengubah keyboard android kalian ke bahasa Arab. Pertama dengan cara download aplikasi tulisan Arab untuk smartphone android atau mengubahnya secara manual lewat pengaturan yang ada dalam smartphone. 

Adapun beberapa langkah yang harus kalian lakukan ialah dengan cara berikut.

Hal pertama yang perlu kalian lakukan untuk mengubah keyboard ke bahasa Arab adalah masuk ke menu setting atau pengaturan. Kemudian kalian klik tulisan dengan bacaan bahasa dan masukan.

Baca Juga : Cara Mengganti Bahasa Windows 10

Scroll dan kalian carilah papan tombol multibahasa. Ingat, dalam melakukan langkah kedua ini setiap perangkat berbeda- beda.

Untuk smartphone Samsung sendiri bernama papan tombol Samsung sedangkan untuk smartphone dengan merk Asus bernama papan tombol Asus.

Selanjutnya kalian aktifkan semua fitur yang terdapat dalam menu tersebut untuk lebih mengefisienkan pemakaian smartphone.

Mulai dari teks prediksi dan huruf capital secara otomatis. Dengan mengaktifkan fitur ini kalian bisa mengurangi berbagai kesalahan kalian saat mengetik dan mengirim sebuah pesan atau email. Sebabpesan tersebut sudah secara otomatis akan diperbaiki sistem.

Pada umumnya, saat kalian akan mengganti bahasa keyboard pada android tidak akan muncul berbagai macam pilihan bahasa dengan jumlah yang banyak. Karena itu kalian  harus mengklik Tambahkan bahasa input.

Baca Juga : Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi Google Classroom

Dengan mengklik tombol tersebut maka kalian bisa mencari berbagai bahasa sesuai dengan yang kalian inginkan, untuk menggantinya menjadi keyboard bahasa Arab maka pilihlah bahasa Arab.

Oleh karena sebelumnya penulisan bahasa Arab dalam smarpthone kalian belum ada, maka takan mendownload terlebih dahulu secara otomatis agar bahasa Arab bisa kalian pakai dan di aplikasikan untuk mengirim pesan teks dan email.

Sebagai catatan, demi kelancaran proses pengunduhan maka pastikan jaringan kalian seluler atau wifi dalam keadaan baik.

Selasai bahasa Arab terunduh maka langkah berikutnya kalian dapat mengaktifkan bahasa Arab pada keyboard android dengan cara klik dan langsung bisa kalian pakai, baik itu untuk mengirim sms, email dan membuat catatan.

Baca Juga : Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Offline Terbaik 2020

Mengubah Keyboard Android Ke Bahasa Arab secara Simpel

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah mendownload keyboard Arabic harakat di play store, walaupun masih banyak pilihan Keyboard Arabic.

Hal ini disesuaikan dengan selera dan tentunya dengan melihat kualitas yang dimiliki dengan melihat berbagai ulasan terlebih dahulu.

Selesai terinstal maka tahap berikutnya tinggal klik set enable dan pilih harakat Arabic. Lalu pindahkan pada bagian menu change keyboard ubah menjadi AR harakat.

 

Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.