Cara Mengubah Keyboard QWERTY

Cara Mengubah Keyboard QWERTY- Keyboard menjadi komponen penting dalam sebuah smartphone. Yang fungsinya bisa digunakan untuk mengetik atau texting.

0

Cara Mengubah Keyboard QWERTY- Keyboard menjadi komponen penting dalam sebuah smartphone. Yang fungsinya bisa digunakan untuk mengetik atau texting.

Perkembangan smartphone yang semakin hari semakin canggih, keyboard pada smartphone pun juga ikut berubah.

 

Jaman dulu ketika smartphone belum ada, kebanyakan ponsel masih menggunakan keypad yang berupa tombol-tombol untuk semua kegiatan seperti mengetik dll.

 

Sekarang sudah ada teknologi touchscreen dan semakin berkembang. maka HP pun mulai meninggalkan yang namanya keypad.

 

Hampir seluruh smartphone terbaru sudah beralih dari tombol fisik menjadi layar sentuh.Disisi lain ada satu lagi perbedaan yang cukup mencolok antara papan ketik pada HP jadul dan smartphone,yaitu tampilan atau layoutnya.

 

Bagi ponsel jadul yang masih menggunakan keypad, mereka cenderung memakai jenis papan ketik ABC 3×4.

Tapi ketika pergantian jaman dari HP jadul menjadi smartphone, maka layout ABC pun juga mulai ditinggalkan dan berubah menjadi QWERTY.

 

Kamu bisa memperhatikan ponsel canggih jaman sekarang yang mana sudah memakai touchscreen, pasti mayoritas papan tombolnya memiliki tampilan QWERTY seperti pada keyboard komputer bukan?

 

Penggunaan layout ini maka proses mengetik bisa menjadi lebih cepat daripada tampilan 3×4.

Selain itu jenis papan tombol QWERTY juga dirasa lebih efektif dan tidak memerlukan banyak tenaga karena hanya perlu menekan per tombol satu kali.

 

beberapa kelebihan yang dimilikinya ternyata ada juga beberapa orang yang tidak suka menggunakan layout QWERTY. Ada yang merasa kesulitan karena nggak terbiasa. Namun ada juga mereka yang suka memakai smartphone dengan layar kecil.

 

Untuk smartphone tipe terbaru memang sudah memiliki layar yang cukup lebar.Namun bagi yang cukup jadul dan layar sentuh berukuran kecil, apabila memakai keyboard tampilan QWERTY maka tombolnya juga akan kecil dan kadang sulit untuk menekan huruf yang tepat.

 

baca juga: Tips Membuat Password yang Aman Mudah Diingat

 

Cara Mengganti Tombol QWERTY

 

Namun jangan khawatir, bagi kamu yang tidak suka dengan layout QWERTY pada smartphone jaman sekarang, masih ada solusinya.

Kalian bisa mengganti layout dari papan ketik tersebut agar menjadi bentuk ABC 3×4 seperti pada HP jadul.

Apa bisa? Tentu bisa dan tips ini tidak perlu akses root sehingga kalian tidak perlu repot-repot melakukan rooting. Simaklah baik-baik ulasan dibawah ini ya.

 

1. Ubah Pengaturan Keyboard Android

 

Umumnya papan ketik bawaan dari smartphone tersebut juga menyediakan layout ABC. Namun secara default biasanya mereka langsung menggunakan jenis papan tombol QWERTY.

Kalian hanya perlu melakukan perubahan terhadap pengaturannya sehingga ia bisa berubah menjadi layaknya keypad 3×4. Berikut ini cara merubah agar keyboard android menjadi non QWERTY.

 

Baca juga:Cara Mudah dan Gratis Mengubah Keyboard HP Menjadi Gaming RGB

 

  1. Silahkan buka pengaturan pada smartphone kalian

  2. kemudian geser ke bawah dan pilih Language & Input (Bahasa & Masukan).

  3. Klik pada tanda setting untuk melakukan perubahan.

  4. Setelah itu kalian pilih opsi jenis papan tombol.

  5. lalu akan muncul pilihan

  6. silahkan klik pada papan tombol 3×4.

 

selanjutnya silahkan coba mengetik pesan, pasti keyboard kalian sudah berubah menjadi ABC. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.