Cara Mengubah PDF ke Word

0

Sebagian orang merasa file PDF lebih sulit di edit daripada Word. Mereka sering convert file format PDF tersebut menjadi Word (doc, docx) sebelum diedit. Dengan mengubah PDF ke Word, memang sangat bermanfaat untuk yang kesulitan dengan file PDF. 

Ada beberapa cara mengubah PDF ke Word yang bisa kalian coba mulai dari memakai aplikasi atau tanpa aplikasi, secara offline maupun online.

Selain sulit diedit, PDF juga sering disebut sangat mudah untuk berukuran yang besar. Kalau memang di dalam konten PDF tersebut sangat banyak, memang wajar kalau PDF akan menjadi ukuran yang besar.

Tetapi kalian tidak usah khawatir kalau file PDF kalian mempunyai ukuran yang besar. Kalian bisa mencoba cara kompres PDF untuk mengubah ukuran file PDF anda menjadi lebih kecil dari sebelumnya.

Untuk convert PDF ke Word sendiri, ada banyak cara yang bisa kalian coba. Meskipun ada berbagai macam cara mengubah PDF ke Word yang sudah tersebar di internet, saya akan merangkum menjadi cara yang paling mudah dan praktis untuk kalian pakai.

Cara Mengubah PDF Ke Word di MS Word

Cara pertama mengubah PDF ke word adalah memakai aplikasi MS word. Ms Word pasti sering kalian temukan di hampir semua komputer atau laptop dengan operasi sistem windows bukan?

Cara pertama ini juga menjadi cara yang praktis untuk convert PDF menjadi Word karena kalian tidak butuh akses ke jaringan internet dan tanpa aplikasi tambahan yang perlu dipasang terlebih dahulu.

Langkah pertama, buka aplikasi microsoft word di laptop atau komputer kalian. Kemudian kalian pilih menu File dan tap opsi Open lalu pilih file PDF yang ingin diubah ke word. Kalau ada muncul peringatan klik ok. Selanjutnya kalian tinggal menunggu sampao proses convert dokumen PDF kalaian selesai. Yang terakhir, tap opsi File dan tekan Save As kemudian pilih formatnya Docx atau Word Document.

Dengan memakai Microsoft Office sebagai cara convert file PDF ke Word, kalian juga bisa langsung mengedit file tersebut sebelum akhirnya disimpan. Meski kadang file PDF yang berukuran cukup besar, biasanya akan memakan sedikit waktu untuk bisa dibuka di Ms Word.

Melalui Adobe Acrobat PRO

READ  Memutar Musik Di Aplikasi Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain

Apabila kalian mempunyai software Adobe Acrobat di komputer atau laptop kalian, software ini ternyata juga bisa dipakai untuk mengubah file PDF ke word dengan mudah.

Cara convert PDF ke Word di Adobe Acrobat dilakukan dengan membuka aplikasi Adobe Acrobat PRO. Kemudian buka file PDF yang ingin kalian ubah menjadi word. Selanjutnya tap opsi menu File, kalian klik Save As Other, kemudian tekan Microsoft Word, dan pilih Word Document (untuk format .docx) atau Word 97 – 2003 (Ms Word versi 2003 kebawah).

Cara Mengubah PDF Ke Word Tanpa Aplikasi

Apabila cara yang pertama dan kedua membutuhkan bantuan aplikasi untuk convert file PDF ke Word. Cara yang ketiga kalian cukup membutuhkan koneksi ke jaringan internet untuk bisa mengubah file PDF ke Word.

Ada sangat banyak cara untuk convert file PDF menjadi Word yang akan kalian temukan dengan mudah di internet. Situs web tersebut melayani untuk mengubah file PDF ke word dengan mudah dan tanpa harus mendaftar terlebih dahulu.

Cara convert pdf ke word online mudah kok. Kalian tinggal pergi ke situs web smallpdf.com/id/pdf-ke-word. Selanjutnya, kalian bisa menggeser file PDF ke dalam kotak atau klik Pilih file. Secara otomatis file PDF kalian akan diproses untuk diubah ke word.

Setelah itu kalian tunggu saja sampai proses selesai, lalu kalian bisa mendownload hasil convert PDF kalian yang sudah menjadi Word.

Kelebihan dari situs web ini, kalian juga bisa mengambil file PDF kalian yang berada di Google drive dan Dropbox. Di samping itu, hasil convert PDF ke Word juga bisa langsung disimpan di akun Google drive dan Dropbox kalian.

Convert PDF ke Word Secara Online

READ  MENGHAPUS AKUN GOOGLE Agar Tidak Terlalu banyak Akun

Cara yang keempat untuk mengubah file PDF ke Word hampir sama dari yang sebelumnya. Kalian tidak membutuhkan aplikasi tambahan dan hanya memerlukan akses ke jaringan internet saja.

Kalian bisa membuka situs web berikut ini di browser kalian  ilovepdf.com. Kemudian tap tombol Pilih File PDF yang berada di tengah. Sealnjuta kalian bisa memilih file PDF kalian yang ingin di convert ke word. Nantinya file PDF kalian akan langsung di proses.

Tunggu hingga proses convert PDF selesai. Saat sudah selesai, kalian bisa langsung mendownloadnya atau disimpan ke akun google drive dan dropbox.

Sangat mudah bukan untuk cara convert file PDF ke file Word? Kalian tidak membutuhkan bantuan aplikasi dan hanya cukup dengan online saja.

Cara Mengubah PDF ke Word di Android

Jika kalian tidak mempunyai komputer atau laptop, tapi juga ingin mengubah file PDF ke Word, kalian tidak perlu khawatir. Dengan bantuan aplikasi android berikut ini, kalian bisa  dengan mudah melakukan convert PDF ke Word dengan cepat.

Sebelumnya kalian harus memasang terlebih dahulu aplikasi PDF Converter di smartphone android kalian. Kemudian buka aplikasi tersebut di smartphone android. Lakukan klik pada ikon “+” untuk memilih file PDF yang ingin diubah ke Word. Kalian tinggal menunggu sampai proses convert selesai.

Di samping ke word, aplikasi juga bisa mengubah file PDF menjadi banyak jenis file format lainnya. Aplikasi ini tentu saja bisa klaian pakai secara gratis dan langsung dipasang lewat google play store.

Itu tadi beberapa cara mengubah PDF ke Word yang bisa kalian coba dengan mudah dan cepat, Gaes. 

Berbagai jenis cara di atas bisa kalian praktekkan, jadi sesuaikan dengan apa yang kalian butuhkan dan perangkat kalian.

Selamat mencoba!

 

READ  Cara Memperkuat dan Memperluas Sinyal Wifi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.