Cara Mengubah Satuan Ruler di Word

0

Fitur ruler pada microsoft word punya peran penting mengatur paragraf, gambar, dan lainnya supaya menghasilkan ukuran yang tepat. Cara mengubah satuan ruler jadi pengetahuan yang wajib dipahami supaya kalian bisa mengganti satuan di word dalam bentuk inchi, centimeter, milimeter, dan lainnya dengan mudah.

Microsoft word pada window XP secara otomatis membuat ruler dalam satuan inci. Dan untuk window 7 word akan menjadi satuan cm. Oleh karena itu, cara mengganti satuan ruler pada microsoft word harus kalian ketahui supaya mudah dalam mengatur dokumen kalian.

Di samping itu, dengan adanya ruler di microsoft word yang kalian pakai, kalian juga bisa mengatur posisi yang lebih tepat dan presisi akan lebih mudah untuk diatur.

Asal kalian tahu, cara mengubah ukuran satuan ruler microsoft word sendiri ternyata sangat mudah. Kalian bisa mengganti satuan dari Cm ke Inch atau sebaliknya dengan beberapa langkah saja. 

Di bawah ini saya berikan penjelasannya untuk mengubah satuan ruler di microsoft word kalian.

Ayo simak bareng sampai selesai.

Cara Mengubah Satuan Ruler Inch ke Cm di Word

Sebelumnya, kalian harus memastikan bahwa kalian sudah mempunyai software microsoft word di komputer atau laptop kalian. Kalian bisa mengganti satuan ruler di word versi apapun, meskipun berbeda versi akan tetapi caranya tetap sama kok.

Beberapa cara mengganti satuan ruler inch ke cm pada word ada di bawah ini.

Yang pertama, buka aplikasi microsoft word di laptop atau komputer kalian. Langkah kedua, tap menu File yang berada di pojok kiri atas.

Ketiga, klik opsi menu Options.

Keempat, klik menu Advanced. Svroll ke bawah sampai kalian menemukan opsi Show measurements in units of di bagian Display

READ  Cara Ampuh dan Praktis Membuka HP yang Terkunci

Berikutnya, atur satuan ruler yang kalian inginkan untuk word kalian. Kalau sudah, pilih tombol OK yang berada di bawah.

Setelah kalian selesai mengikuti tutorial cara mengubah satuan ruler di word lewat langkah-langkah di atas, sekarang dokumen word kalian akan menampilkan ukuran dalam satuan yang sudah kalian tentukan.

Memang mudah bukan? Kalian bisa mengganti satuan ruler pada word sesuai apa yang kalian inginkan. Kalian bisa mengubah dari inch ke cm maupun cm ke inch sesuai dengan kebutuhan.

Ruler pada microsoft word juga mempunyai satuan milimeters, points, dan picas. Tentukan satuan ukuran ruler yang sesuai dengan kebutuhan dokumen word kalian.

Dengan demikian, selesai sudah cara mengubah satuan ruler di microsoft word yang bisa kalian coba pada word versi 2007, 2010, 2013, dan versi terbaru maupun versi yang lainnya yang sudah lama.

Kalian pun jadi akan terbantu dan menyelesaikan pekerjaan kalian di word dengan mudah dan tanpa kesulian yang berarti. Pekerjaan di word jadi rapi, dan tentunya sesuia dengan apa yang kalian inginkan.

Semoga artkel ini bisa memberikan manfaat untuk kalian. Sampaikan pertanyaak untuk hal-hal yang masih kalian bingungkan di artikel ini. 

Kalian juga bisa menulis di kolom komentar jika mempunyai cara baru untuk mengubah satuan ru;er di word, sehingga membantu teman-teman yang lainnya yang sedang membaca artikel ini.

Jangan lupa update berita dan info terkini, tips terbaru hanya di techjak.com. Kalian akan dapat menambah wawasan dan pengetahun baru pastinya.

Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.