Cara Mengubah Status Facebook Messenger Menjadi Offline

0

Dunia semakin berkembang. Zaman sudah berubah. Teknologi pun kini semakin maju. Semua orang berlomba untuk terus mengikuti perubahan tersebut, baik dari segi sains dan teknologi, atau fitur dan layanan yang tercipta mengiringi teknologi tersebut. Smartphone misalnya. Dalam pemakaian smartphone akan ada banyak aplikasi yang diunduh untuk berbagai kebutuhan. 

Aplikasi ini ada bermacam-macam. Ada yang dipakai untuk belajar, bekerja, hiburan, atau bisnis, bahkan game yang bisa kalian pakai untuk refreshing. Semua aplikasi tersebut masuk ke dalam satu smartphone yang kalian miliki saat ini. 

Baca Juga : Game Perang Offline Terbaik Untuk PC 2020

Dengan banyaknya aplikasi yang kalian pakai tentu akan menjadikan semakin banyak pula notifikasi yang akan masuk pada smartphone kalian. Notifikasi ini akan memberitahukan informasi apa saja yang kalian butuhkan setiap detik ada info baru, tanpa melihat apakah kalian memerlukan notifikasi tersebut ataukah tidak.

Bahkan, sering kali notifikasi yang sangat banyak memang bisa menggangu kalian, terutama notifikasi dari aplikasi media sosial yang pasti akan memberikan notifkasi beruntun, dan salah satunya adalah Facebook Messenger.

Ketika kalian sedang sibuk pastinya kalian tidak ingin diganggu notifikasi yang terus masuk ke smartphone kalian. Kalian mungkin memang bisa membalas pesan dari Facebook Messenger saat kalian tidak sibuk, tapi berbeda keadaan jika kalian sedang sibuk maka hal ini akan menyulitkan kalian sendiri. 

Baca Juga : Game Perang Offline Terbaik Android 2020

 Apabila kalian tidak segera membalas pesan tersebut tentunya teman Facebook kalian akan menunggu dan merasa kecewa. Mereka akan berfikir kalau kalian sudah mengabaikan mereka dan tidak peduli dengan notifikasi yang mereka ke kirim kepada kalian.

Jika sudah beginti, maka kalian perlu mencari jalan keluarnya kan? Supaya bisa mengatasi hal tersebut maka kalian dapat membuat status di Facebook Messenger menjadi offline.

Dengan semikian maka Facebook kalian tidak akan mengetahui kalau kalian sedang online dan beranggapan jika kalian offline sebab lampu indikator berwarna hijau di Facebook Messenger tidak menyala.

Bagaimana caranya? Langsung saja baca artikel ini sampai akhir ya, Gaes.

Cara Mengubah Status Facebook Messenger Jadi Offline

Ketika mode offline Facebook Messenger diaktifkan maka kalian tidak akan bisa melihat status teman Facebook kalian yang online.

Kalian ingin tahu bagaimanakah cara untuk melakukannya? Kalian bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini, Gaes.

Pertama-tama, kalian silahkan buka aplikasi Facebook Messenger pada perangkat Android dan iOS kalian.  Kemudian tap opsi ikon berbentuk lingkaran yang terletak di sudut kanan atas.

Baca Juga : 7 Tips bermain Game Online atau Offline Bagi Pemula

Selanjutnya kalian bisa pilih opsi Activity Status. Berikutnya klik opsi Show when you’re active. Dan tap opsi Off. Selesai.

Apabila kalian ingin mengaktifkan kembali status online maka bisa mengulangi langkah yang sama, tetapi pada langkah terakhir kalian harus memilih opsi On untuk kembali mengaktifkan status online.

Ternyata, caranya sangat mudah bukan?

Itu tadi penjelasan tentang cara mudah untuk mengubah status pada Facebook Messenger.

Semoga penjelasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian yang sering menggunakan Facebook Messenger.

Baca Juga : Cara Baca Berita Dalam Keadaan Offline di Google Chrome Android

Terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.