Cara Mengubah Tampilan Beranda & Animasi di WhatsApp Android

0

Setiap orang pasti sudah mengenal aplikasi WhatsApp. Atau mungkin justru sudah memakainya bertahun-tahun karena banyak fitur dan layanan yang terus update setiap ada pembaharuan dari WhatsApp. 

Ya. Kepopuleran aplikasi WhatsApp sebagai aplikasi chatting sudah tidak bisa diragukan lagi. Dengan pengguna lebih dari 1 milyar, tentu saja membuat WhatsApp tidak bisa dianggap sebagai aplikasi ecek-ecek.

Ditambah lagi setelah diakuisisi Facebook, WhatsApp melebarkan sayap dengan fitur baru, seperti update status seperti di story Instagram. Ada juga layanan lain seperti fitur dark mode terbaru kemarin.

Akan tetapi, mungkinkah ada di antara kalian yang bosan dengan tampilan beranda WhatsApp kalian? Ingin sesuatu yang beda? Nah, kuy tambahin animasi di menu beranda chat WhatsApp kalian. 

Mengubah Tampilan Beranda dan Animasi di WhatsApp Android

Semua tentang WhatsApp memang tidak pernah membuat bosan. Seakan-akan WhatsApp memang datang untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan juga media sosial bagi semua kalangan sekarang ini.

Tidak hanya bermanfaat sebagai tempat untuk berchatting, WhatsApp juga kini menjadi tempat jual beli dan juga media sosial untuk berbagi informasi apapun.

Seiring dengan penggunaan dari waktu ke waktu, WhatsApp juga terus meningkatkan fitur dan tampilan yang ada di dalam aplikasinya. Terlihat seperti baru-baru ini pihak developer menambahkan fitur dark mode untuk tampilan pada WhatsApp.

Baca Juga : Cara Membuat Animasi Quotes di Android.

Meski begitu kadang masih ada yang suka bosan melihat tampilan menu beranda yang ada di WhatsApp. Tenang saja, kali ini kalian tidak akan bosan lagi. Kalian bisa membuat tampilan beranda lebih menarik. Ditambah ada efek animasi di bagian beranda awal.

Langkah Mengubah Tampilan Beranda dan Animasi di WhatsApp Android

Langsung saja untuk yang mau tahu bagaimana cara mengubah tampilan dan animasi di WhatsApp Andorid, kalian bisa ikuti langkah di bawah ini ya, Gaes.

Langkah pertama, pastikan kalian sudah menginstall aplikasi Delta WhatsApp dan login ke akun WA kalian masing-masing. Kemudian tap icon gelembung yang ada di sebelah kanan lalu pilih menu Settings.

Langkah selanjutnya, tap Menu Application Theme dan pilih tema Dark. Setelah itu tap opsi menu Home.

Berikutnya, untuk menambahkan animasi, kalian harus klik menu Chat List Animation sebagai saran. Lalu langsung pilih efek Zipper.

Selanjutnya, pilih menu Row lalu klik opsi menu Gaya Beranda. Dan yang terakhir, pilih saja gaya beranda dari Delta Mod lalu ceklis pada Hide Search View dan Search Elevation.

Dengan demikian, secara otomatis tampilan beranda kalian akan menjadi semakin unik dan menarik.

Itu tadi cara mengubah tampilan beranda dan animasi di WhatsApp smartphone android kalian, Gaes. Semoga kalian menyukainya dan tidak bosan lagi memakai aplikasi WhatsApp karena sudah ada animasi dan perubahan tanpilan di beranda WhatsApp.

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kalian, dan menambah wawasan. Jangan lupa update berita dan info terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi agar kalian up to date dengan apa yang terjadi di luar sana, baik dari dalam negeri atau luar negeri saat ini.

Jangan lupakan juga banyak tips yang hadir memberikan solusi bagi kalian, terutama di bidang teknologi dan pengetahuan.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Semangat belajar dan jangan lelah menemukan inovasi baru.

Jaga kesehatan dan tetap safety saat kelaur rumah, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.