Cara Mengunci Chatting WhatsApp

0

Apliksi WhatsApp adalah aplikasi chatting yang sangat populer di dunia sampai saat ini. Whatsapp berdiri satu perusahaan dengan Facebook sejak diakuisisi beberapa waktu lalu. Karena itu tidak heran banyak sekali fitur menarik dan sangat bagus yang bisa kalian pakai di WhatsApp.

Pada segi keamanannnya, WhatsApp mempunyai sistem enkripsi data yang berfungsi untuk melakukan pengamana terhadap data user dari pihak ketiga yang ingin melakukan pencurian data.

Akan tetapi keamanan tersebut kurang untuk hal pribadi. Misalnya saja kalian ingin menyembunyikan chat atau mengunci chat di WhatsApp.

Baca Juga : Tips Mengunci Line Dengan Password di Android

Penguncian Chat di WhatsApp dilakukan sebab ada beberapa alasan yang paling utama adalah untuk masalah keamanan. Salah satunya seperti saat kalian tidak ingin orang lain membaca chat kalian, menghindari orang lain memakai smartphone kalian dan membalas chat dan lain-lain.

Kemudian timbul pertanyaan, apakah bisa mengunci sebuah percakapan atau chat di WhatsApp? Pada dasarnya fitur ini belum tersedia secara langsung di WhatsApp, tetapi kalian dapat memanfaatkan cara lain atau memakai aplikasi pihak ketiga.

Cara Mengunci WhatsApp

Pemakaian aplikasi pihak ketiga merupakan salah satu solusi untuk mengunci chat pada WhatsApp. Sebab nantinya chat pada WhatsApp kalian bisa dikunci memakai password yang sudah kalian setting. 

Apabila masih bingung tentang mengunci Chat di WhatsApp kalain dapat mengikuti beberapa langkah berikut. 

Kunci Whatsapp dengan GBWhatsapp

 

GBWhatsApp adalah salah satu aplikasi MOD yang menyerupai WhatsApp resmi dan punya fitur tambahan yang sengaja dibuat untuk memudahkan pengguna.

Baca Juga : Tips Mengunci Akun Twitter Agar Lebih Aman

Aplikasi ini bukan aplikasi resmi dari WhatsApp. Tapi bisa kalian pakai karena ada beberapa fitur yang menarik dan sangat bermanfaat salah satunya fitur Proteksi Password.

Mengunci Aplikasi GBWhatsapp

READ  Cara Menghilangkan Peringatan Penggunaan Data di Samsung

Cara pertama bisa kaliancoba langsung dengan mengunci aplikasi GBWhatsApp.

Pertamanya, pastikan kalian sudah install aplikasi GBWhatsApp, silahkan cari di Google untuk mendownloadnya karena aplikasi ini tidak terdapat di Play Store. Lalu silahkan buka aplikasi GBWhatsApp dan akses bagian Menu, tekan saja icon titik tiga yang ada d ipojok kanan atas aplikasi.

Baca Juga : Cara Mengunci File dan folder di Windows 10 dengan Windows bitlocker

Di tahap ini kalian dapat isa memilih menu GB Setting lalu Pilih Lock dan tekan Enable passcode. Lalu kalian dapat mengatur password yang ingin kalian pakai. Pakailah password yang mudah anda ingat.

Mengunci Beberapa Chat Tertentu GBWhatsapp

Cara kedua kalian dapat mengunci chat tertentu memakai password di Aplikasi GBWhatsApp dengan membuka aplikasi GBWhatsApp yang sudah kalian install tadi

Baca Juga : Cara Mengunci Folder

Kemudian pilih dan buka chat yang ingin kalian kunci dengan password. Nanti di bagian atas kanan kalian akan melihat icon titik tiga dan klik.

Lalu kalian dapat memilih menu Lock Chat dan pilih Enable passcode. Yang terakhir kalian dapat membuat password yang kalian inginkan.

Kunci Chat Whatsapp dengan Whatslock

 

Aplikasi yang kedua yaitu WhatsLock, aplikasi ini khusus untuk melakukan penguncian pada beberapa fitur WhatsApp seperti Mengunci aplikasi, mengunci chat, dan lainnya.

Kalain dapat memilih tipe password yang ingin digunakan. Cara memakainya, pertama pastikan dulu kalian punya aplikasi WhatsLock dengan mengunduhnya di Play Store. Llau buka aplikasi dan klik menu Pattern Lock.

Di tahap ini kalian dapat mengaktifkan fitur Pattern Lock pada bagian Enabled Pattern Lock. Lalu kalian dapat mengatur pola yang akan kalian pakai sebagai password.

Kunci Chat Whatsapp dengan ChatLock+

 

READ  Cara Download File di Google Drive

Aplikasi ini mirip dengan aplikasi WhatsLock. Cara memakainya juga mudah. Kalian tinggal Install aplikasi ChatLock+ dari Play Store

Kemudian kalian buka aplikasi ChatLock+. Nanti di tahap awal kalian akan diminta untuk memasukkan PIN yang ingin dipakai. Lalu aktifkan pada aplikasi WhatsApp sampai tulisan atau tombol ON berwarna kuning

Itu tadi beberapa cara agar kalian bisa mengunci chatting atau percakapan di WhatsApp.

Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.