Cara Mengunci Sinyal 4G LTE Smartphone Vivo

0

Internet saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat modern. Kebutuhan akan jaringan internet tersebut sudah setara dengan kebutuhan primer. Tidak hanya berhubungan dengan ketersediaan jaringan tersebut, akan tetapi juga berhubungan dengan kestabilan jaringan itu sendiri.

Hanya saja saat ini masih sering terjadi koneksi lambat atau lemot dari operator. Tetapi, tahukah kalian bahwa jika hal tersebut bisa diatasi dengan cara lock sinyal 4G di smartphone Vivo?

Baca Juga : Cara Melihat Penggunaan Data Internet di Smartphone Vivo.

Yup, saya akan memberikan beberapa cara untuk kalian bisa mengunci jaringan 4G LTE di smartphone Vivo supaya lancar main game atau berselancar di dunia maya, atau mengerjakan pekerjaan lainnya dengan paket internet kalian.

Perkembangan game online seperti Mobile Legends atau PUBG yang sedang polpuler saat ini juga membutuhkan koneksi internet yang stabil. Kalau koneksi tidak stabil, maka permainan akan terganggu dan menyebabkan lag di dalam game. Tentunya kalian tidak mau bukan permainan kalian terganggu?

Kalian tidak perlu khawatir karena saya sudah menyiapkan ulasan untuk mengunci jarangan 4G LTE agar koneksi internet kalian lancar.

Cara Mengunci Jaringan 4G LTE Vivo 

Bagi Anda yang menggunakan smartphone terutama Vivo, untuk mengatasi sinyal tidak stabil sebenarnya sangat mudah. Anda hanya tinggal melakukan penguncian jaringan pada salah satu tipe jaringan yang paling kuat. Dengan melakukan pengujian pada salah satu tipe jaringan terkuat tersebut, maka Anda tidak akan mendapati jaringan yang lemot dan akan meloncat-loncat.

Baca Juga : Cara Screenshot di Smartphone Vivo.

Contohnya ketika kalian sedang berada di suatu daerah yang mana kualitas jaringan 3G di daerah tersebut tidak stabil. Dengan begitu, ketika kalian mengakses internet maka jaringan tersebut akan melompat dari sinyal 3G ke sinyal 4G atau sinyal lainnya.

Di sisi lain, untuk sinyal 3G sendiri hanya bisa tertangkap sedikit saja. Dengan demikian bisa berakibat pada perubahan kecepatan saat mengakses internet. Sebab jaringan tidak dikunci, akhirnya loncat-loncat.

Baca Juga : Smartphone Vivo V19 Meluncur di Indonesia Dengan Kamera Ciamik .

Jaringan 4G LTE bisa mencapai kecepatan 1 gbps dan berbeda dengan jaringan 3G yang hanya bisa mencapai kecepatan 672 Mbps. Untuk mengatasi hal tersebut maka smartphone Vivo kalian harus memakai jaringan 4G. Caranya yaitu dengan mengakses menu *#*#4636#*#*.

Untuk smartphone yang sudah memakai jaringan 4G merk Vivo adalahVivo y91, Vivo v15, Vivo v11, Vivo v9 dan beberapa merek keluaran terbaru.

Cara Lock Jaringan 4G LTE di Smartphone Vivo

Pada bagian cara mengunci jaringan 4G LTE di smartphone Vivo sesungguhnya sangat mudah seperti mengunci jaringan 4G di smartphone lainnya. Ada 2 metode untuk melakukannya. Yang pertama yaitu dengan memakai kode rahasia lewat menu Dial Up.

Untuk smartphone Vivo memakai kode rahasia *#*#4838#*#*. Selanjutnya kalian akan dibawa pada halaman menguji, lalu pilih opsi Informasi Telepon.

Baca Juga : Cara Melihat Penggunaan Data Internet di Smartphone Vivo.

Setelahnya scroll sampai ke bawah di bagian “Setel Jenis Jaringan yang Disukai“, kemudian pilih “LTE Only”.

Tidak hanya memakai cara via dial up seperti di atas saja. Kalian bisa mengunci jaringan 4G di smartphone Vivo dengan cara lain. Bisa juga dengan instalasi aplikasi pihak ketiga untuk mengunci jaringan 4G, yaitu aplikasi 4G LTE Only.

Di samping itu, kalian juga bisa memakai aplikasi 4G LTE Switch yang semuanya bisa kalian dapatkan di Google Play Store secara gratis.

Baca Juga : Vivo Iqoo Neo3 Snapdragon 865 Refresh Rate Canggih.

Pada dasarnya metode memakai aplikasi ini hampir sama, hanya saja kalian tidak perlu repot-repot mengetik kode rahasia lewat menu Dial-Up.

Dengan beberapa cara yang dipakai di atas, maka para pengguna smartphone Vivo bisa memperoleh sinyal lancar dan stabil. Tidak ada lagi lemot, buffering atau lag saat memakai internet. Cara mengunci jaringan 4G LTE di martphone Vivo yang sudah saya jelaskan di atas sangat mudah dipraktekkan sendiri di rumah. 

Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.