Cara Mengunci Smartphone Huawei dengan Pola dan Password Supaya Aman

0

Perkembangan teknologi saat ini membuat banyak orang terbantu. Setiap orang kini bisa mempermudah setuiap pekerjaan mereka dan bisa menyelesaikan urusan yang lain dengan cepat dan lebih efisien.

Dalam teknologi perangkat mobile bernama smartphone, hal ini pun menjadi perhatian. Saat kalian sebagai pengguna ingin membuat aktivitas kalian mudah dan cepat, tapi tetap aman, maka kalian bisa memanfaatkan fitur perlindungan layar dengan memakai pola atau kunci laya, baik memakai face access atau fitur fingerprint, pola layar, kata sandi maupun PIN.

Hal ini tentu menjadi pertimbangan utama karena kalian mempunyai banyak data dan kontak yang tidak bisa setiap orang membukanya dan bisa jadi mengambilnya tanpa kalian ketahui, meski itu dari orang terdekat sekalipun.

Baca Juga : Cara Mengatasi Lupa Pola Kunci Di Smartphone Android

Oleh karena itu proteksi smartphone dengan perlindungan layar ini sangat diperlukan setiap orang.

Untuk cara mengaktifkan pola atau kunci layar Huawei bisa kalian lakukan dengan sangat mudah yaitu dengan memakai face access atau fitur fingerprint, pola layar, kata sandi ataupun PIN.

Cara mengaktifkan pola atau kunci layar Huawei bisa kalian lakukan dengan mudah dan cepat.

Fitur keamanan menjadi salah satu yang terpenting untuk pemilik smartphone yang mempunyai data atau akun penting yang harus diamankan.

Oleh sebab itu kalian dapat membuat kunci layar dengan memanfaatkan face access atau fitur fingerprint, pola layar, kata sandi maupun PIN.

Langkah Mengaktifkan Pola Kunci Layar pada Handphone Huawei

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah masuk ke menu setting pada android Huawei, setelah itu masuk pada menu keamanan dan privasi. Kemudian masuk pada screen lock dan passwords.

Disana kalian dapat memilih berbagai macam metode kunci layar. Di antaranya ada, tipe password, pola, kata sandi atau PIN. Silahkan pilih metode kunci layar yang kalian sukai.

Baca Juga : Mengatasi Lupa Passwoird LIne

READ  Tips Mengubah Android Jadi Remote

Langkah berikutnya yang bisa kalian lakukan yaitu misalkan kalian memilih memakai password, silahkan masukkan kata sandi minimal 8 angka atau huruf yang kalian inginkan.

Untuk lebih aman dan kuat kalian bisa memakai kombinasi huruf dan angka dan sebaiknya hindari memakai nama ataupun tanggal lahir agar tidak mudah ditebak dan diketahui oleh orang lain.

Langkah terakhir setelah membuat pola ataupun kata kunci layar, cobalah untuk keluar dari pengaturan dan padamkan layar. 

Kemudian nyalakan kembali dan jika screen look berarti kalian sukses membuat kunci layar.  Sesudah itu cobalah mengakses dengan memakai pola atau password yang sudah kalian buat tadi. Apabila kalian berhasil masuk berarti anda suskses.

Itu tadi beberapa informasi tentang cara mengaktifkan pola atau kunci layar Huawei yang bisa saya sampaikan.

Saya sarankan untuk memilih pola kunci saja daripada password kalau kalian ingin mempermudah dalam membuka smartphone.

Baca Juga : Cara Reset Lupa Passwoird Email Yahoo

Namun jika dari segi keamanan alangkah lebih baik memilih untuk memasukan kode password.

Ternyata, caranya cukup mudah bukan? Itu tadi ulasan tentang cara mengunci smartphone Huawei dengan pola dan password supaya aman.

Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian yang mengunci smartphone Huawei dengan pola dan password supaya aman.

Kalau ada pertanyaan seputar cara mengunci smartphone Huawei dengan pola dan password supaya aman atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Baca Juga ; Cara Membuka Smartphone Oppo Yang Lupa Password

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji dan bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini, juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.