Cara Meningkatkan Kecepatan Google Chrome

0

Apakah kalian sekarang sedang mengalami masalah kecepatan Google Chrome kalian menjadi lambat? Kalian browsing memakai Google Chrome tiba-tiba menjadi lelet dan lambat saat menjelajah untuk mencari sesuatu yang mungkin kalian perlukan dalam tugas maupun pekerjaan kalian sehari-hari.

 

Kemudian akhirnya kalian bingung bagaimana cara mengatasi agar kecepatan  jelajah dari Google Chrome bisa meningkat tanpa mengganggu dan dapat memanajemen waktu saat anda menjelajah internet memakai Google Chrome.

 

Tenang, Gaes. Jangan khawatir. Karena saya datang membawa tips dan tutorial untuk kalian dan masalah kecepatan Google Chrome bisa kalian atasi, serta kalian nantinya bisa kembali meningkatkan kecepatan Google Chrome kalian.

Cara Meningkatkan Kecepatan Google Chrome

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan kecepatan Google Chrome. Beberapa di antaranya adalah yang akan saya bagikan di bawah ini.

Update Chrome

Gaes, Chrome akan dapat berfungsi paling optimal ketika kalian mamakai versi terbarunya dan kalian bisa mendownloadnya dengan cara klik KLIK DISINI.

Tutup Tab yang Tidak Diinginkan

Benar kok, semakin banyak tab yang kalian buka, maka semakin berat Google Chrome berjalan. Akan lebih baik kalau kalain menutup tab yang tidak kalian gunakan.

Caranya mudah. Cukup pergi ke menu Tab, pilih Tutup. Untuk Windows, Linux, dan Chrome OS, kalian bisa memanfaatkan pintasan dari keyboard dengan cara Klik Tombol Ctrl+W.

Sedangkan untuk Mac, kalian bisa memakai pintasan keyboard dengan cara klik tombol +W

 

Nonaktfkan atau Hentikan Proses yang Tidak Diinginkan

Menonaktifkan atau Menghapus Ekstensi yang Tidak Diinginkan

Ekstensi adalah program kecil yang bisa ditambahkan ke Google Chrome di komputer sehingga kalian bisa melakukan lebih banyak hal.

Ketika kalian tidak memakai semua ekstensi, kalian bisa menonaktifkannya untuk mempercepat Google Chrome.

Caranya mudah. Kalian tinggal buka Google Chrome. Kemudian di bagian kanan atas pilih opsi Lainnya.

Kemudian klik Fitur lainnya, dan pilih Ekstensi. Terakhir, kalian nonaktifkan atau Hapus Ekstensi. Selesai.

Menghentikan Tugas yang Tidak Diinginkan

Kalian sebaiknya mencari tugas yang tidak lagi diperlukan yang memakai banyak Resource, seperti Video atau Aplikasi.

Caranya juga mudah. Di komputer, buka Google Chrome. Kemduian di bagian kanan atas pilih opsi Lainnya.

Setelah itu, klik Fitur lainnya. Kemudian pilih opsi Pengelola Tugas. Selanjutnya kalian pilih opsi Memori untuk mengurutkan tugas sesuai penggunaan memori. 

Tips dari saya, carilah item apap pun dengan label Halaman Bacground.

Selanjutnya, pilih Tugas yang ingin ditutup. Pilih opsi Akhiri Proses.

Sebagai informasi, pekerjaan yang belum disimpan dalam tugas akan hilang.

Buat Chrome Membuka Halaman Lebih Cepat

Kalian bisa mengaktifkan prediksi tindakan jaringan (“prediksi halaman”) sehingga Google Chrome bisa membuka halaman dengan lebih cepat. Ketika setelan diaktifkan, Google Chrome akan mempramuat link yang mungkin kalian buka.

Langkahnya, pergi ke komputer, lalu buka Google Chrome. Di bagian kanan atas, pilih opsi Lainnya, kemudian klik Setelan. Nantinya, di bagian Privasi dan Keamanan, aktifkan Gunakan layanan prediksi untuk memuat halaman lebih cepat.

Bersihkan Komputer dari Malware

Cara membersihkan komputer tidaklah sulit. Di komputer Windows, buka Google Chrome. Kemudian di bagian kanan atas, pilih opsi Lainnya. Klik Setelan. Kemudian di bagian bawah, pilih Lanjutan.

Setelah itu annti, di bagian Setel Ulang dan Bersihkan, kalain pilih opsi Bersihkan komputer.

Pilih opsi cari. Google Chrome akan memindai komputer kalian untuk mendeteksi software yang tidak diinginkan dan menawarkan untuk menghapusnya. Pilih Hapus. Selesai.

Itulah beberapa tips untuk kalian meningkatkan kecepatan Google Chrome. Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.