Cara Menjadi Youtuber Sukses Dengan 10 Langkah Mudah

0

Dalam beberapa tahun ini, YouTube sudah berubah dari rasa ingin tahu yang menghibur dengan video – video lucu ke mesin pencari terbesar kedua di dunia. Selama rentang itu anak perusahaan Google ini berhasil memanfaatkan popularitas awalnya untuk menciptakan koneksi pemasaran yang semakin menggiurkan karena lebih banyak pemirsa dan pengiklan bermigrasi dari televisi ke platform digital.

Tidak lagi banyak domain dari penggemar film dan penggemar video lucu, jaringan, yang menawarkan lebih dari 2 miliar penayangan video yang dimonetisasi per minggu, juga bisa memberikan cara berbiaya murah dan tanpa biaya untuk membuat saluran pemasaran sosial untuk bisnis kalian.

Baca Juga : Cara Mudah Upload Video di Youtube Lewat HP ataupun PC.

Apabila kalian tidak secara efektif memanfaatkan jaringan, kalian kehilangan video viral. Tetapi, seperti kebanyakan hal dalam hidup, kesuksesan tidak sering dicapai dengan usaha yang asal saja. Oleh sebab itu cara menjadi youtuber sukses membutuhkan perencanaan yang matang.

Langkah Mudah menjadi Youtuber Sukses dan Kaya

Ada bebrapa kiat yang ingin saya bagikan agar kalian bisa mencoba menjadi seorang Youtuber yang sukses dimulai dari langkah-langkah berikut ini. Mari kita cekidot!

Pahami apa arti kesuksesan

Berbicara sukses, apa yang ingin kalian capai saat berbicara Youtuber sukses?

Apakah hanya ingin orang banyak melihat video kalian? Atau kalian emmerlukan orang lain untuk meng-klik ke situs web lain dan menyelesaikan tindakan saja.

Kemudian harus ada jga keterlibatan yang lebih dalam dengan merk kalian. Kalin harus berfikir apakah perlu memakai video untuk memberi calon pelanggan lebih banyak kesempatan berinteraksi dengan merk kalian atau yang lainnya.

Riset Kata Kunci

Sama seperti ketika kalian membuat konten untuk situs web, supaya bisa ditemukan di mesin pencari terbesar kedua, kalian perlu mengetahui apa yang dicari orang. Pakailah alat kunci Youtube yang gratis untuk menemukan penelusuran populer dalam ruang kalian.

Baca Juga : Tips Membuka Youtube Yang di Blokir.

Maksimalkan juga konten media digital kalian untuk pencarian sama pentingnya dengan konten tertulis di blog atau situs web. Kalian harus strategis, melakukan riset, dan tahu siapa yang ingin kalian targetkan.

Google menyertakan video YouTube dalam hasil pencarian mereka, jadi referensi riset kata kunci Google kalian dengan riset yang kalian lakukan untuk YouTube, bisa menjadi langkah penting untuk dilakukan dalam proses perencanaan.

Kenali Pesaing

Cari di YouTube untuk menemukan video lain yang sudah mempunyai peringkat yang baik untuk kata kunci yang ingin kalian beri peringkat. Lihat apa yang kalian hadapi dan cari strategi untuk mengungguli mereka. Fase ini juga harus membantu kalian dalam riset kata kunci.

Baca Juga : Tips dan Trik Dasar Menggunakan Youtube.

Pakai lah penelitian ini untuk melihat beberapa peluang yang mungkin tidak dimanfaatkan oleh pesaing kalian. Apakah ada kata kunci yang menerima banyak lalu lintas yang mungkin lebih mudah untuk peringkat daripada yang kalian awalnya cari? Apakah ada kata kunci panjang yang dabisapat ditargetkan yang mungkin memenuhi beberapa pertanyaan lebih spesifik yang dimiliki pemirsa?

Ciptakan Video Viral

Kalian bukan hanya membuat konten viral karena ingin. Konten viral – kecuali jika itu terjadi secara kebetulan – harus dipikirkan matang dan digenggam. Konten yang paling bisa dibagikan terjadi secara alami, tidak dengan sengaja.

Baca Juga : Tips Menghapus Iklan di Youtube Android.

Ini mungkin terdengar berlawanan dengan intuisi, tetapi tetap setia pada merek kalian dan merancang konten digital yang punya tujuan untuk audiens spesifik kalian akan informatif dan menarik. Mungkin tidak menjangkau jutaan pemirsa, tetapi akan menjangkau pemirsa. Tidak ada yang akan meneruskan video ke teman mereka jika mereka tidak benar-benar mempedulikannya sendiri. 

Isi Detail Video Kalian

Selalu ingatlah praktek standar SEO kalian saat datang untuk memposting produk jadi kalian. Pastikan semua bidang yang diperlukan diisi dan fokus pada kata kunci yang kalian targetkan.

Masukkan kata kunci penting di depan judul video kalian, dan sertakan dalam deskripsi dan tag kalian. Jangan berlebihan, cukup masukkan kata kunci yang relevan dan didukung oleh riset kalian.

Baca Juga : Cara Download dan Konversi Video Youtube Ke MP3 dan MP4.

Simpan informasi penting di atas lipatan “Tampilkan Lebih Banyak” YouTube sehingga pengguna tidak harus melakukan navigasi tambahan untuk melihat detail yang diperlukan. Izinkan video kalian disematkan. Kalau tidak, pemirsa tidak akan bisa membagikannya di situs web mereka, dan video hanya akan dilihat di YouTube.

Sekali lagi, semuanya kembali pada apa yang kalian ketahui tentang SEO; kalau ada bagian navigasi yang mengganggu pengalaman pengguna, kalian bisa kehilangan audiensi.

Gunakan Bagian Featured Videos

Pakai lah anotasi untuk menyisipkan tautan ke video lain untuk memaksimalkan setiap penampil. Ini bisa muncul di seluruh video dan mengarahkan audiens ke video lain, atau bahkan situs web dan blog kalian. Tetapi, jangan berlebihan melakukan ini juga. Pastikan bahwa anotasi tidak menghalangi pengalaman menonton.

Baca Juga :  Cara Nonton Live Streaming di Youtube.

Apabila kalian mempunyai satu video yang kalian inginkan untuk memusatkan pandangan mengemudi, pakai saja Pemrograman InVideo YouTube untuk menambahkan hamparan video unggulan. Pastikan juga menyertakan tanda air pencitraan merek agar orang-orang bisa dengan mudah menavigasi ke halaman YouTube kalian.

Ada banyak potensi yang terletak hanya dalam satu video ketika datang ke opsi navigasi tambahan. Analisis mana yang paling masuk akal untuk bisnis kalian, dan pastikan untuk memanfaatkannya.

Berinteraksi dengan Pengguna Bernilai Tinggi

Kalian bisa menemukan pengguna di YouTube yang aktif dan punya nilai tambah lewat partisipasi mereka di jejaring sosial. Dapatkan video kalian di depan mereka, tanpa spam sehingga mereka bisa melakukan sebagian dari pekerjaan untuk kalian. Video kalian juga akan mendapat manfaat dengan lebih banyak lalu lintas berkat peningkatan komentar.

Baca Juga : Download Lagi di Youtube Music Agar Bisa Didengar Secara Offline.

YouTube akan segera menerapkan fitur baru untuk meningkatkan jumlah interaksi sosila di situs web (misalnya dengan mempermudah mencari teman kalian).

Gunakan media sosial

Dengan akun media sosial yang dibangun dan relevan, maka video kalian bisa dilihat oleh lebih banyak orang. Dengan “relevan”, maksud saya bahwa teman dan riwayat pengguna kalian harus terkait dengan topik video kalian untuk memperoleh lalu lintas yang lebih berkualitas. 

Pahami Bilas, Cuci, Ulangi

Kembali dan mulai lagi dari awal. Lihatlah apa yang kalian bisa tingkatkan tentang produksi video kalian dan terus menjaga halaman saluran video kalian tetap segar dengan lebih banyak video.

Dalam hal ini jagalah konsistensi kalian untuk terus mengupload video-video terbaru kalian. 

Demikianlah cara menjadi youtuber sukses dengan 10 tahap mudah. Jangan biarkan kebosanan dan kemalasan membuat kalian tidak berkembang. Kuncinya hanya amati dan banyak belajar dari Youtuber Terkenal yang sudah sukses. 

 

Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.