Cara Menjadwalkan Pesan dan Membuat Status Warna di WhatsApp

0

Apakah kalian ingin membuat pesan terjadwal di WhatsApp kalian? Atau kalian ingin membuat status text kalian jadi berwarna? Kuy, langsung ikuti bagaimana caranya di bawah ini untuk memanfaatkan fitur-fitur menarik tersebut.

Aplikasi WhatsApp messenger  saat ini memang sangat mendominasi dan sangatlah populer saat ini, khusus untuk aplikasi perpesanan instan. Komunikasi menjadi lebih sangat mudah dengan adanya aplikasi WhatsApp.

Bukan hanya untuk kepentingan pribadi seperti yang kalian tahu, sekarang aplikasi WhatsApp pun telah hadir khusus untuk kalangan pebisnis. Ada banyak bisnis dan usaha yang terbantu dengan adanya aplikasi WhatsApp ini.

Fitur-fitur yang ada di dalamnya pun cukup membantu untuk semua orang. Begitu banyak hal yang cukup menjadikan seseorang betah berlama-lama di aplikasi WhatsApp, salah satunya adalah fitur status.

Dalam fitur status WhatsApp kalian bisa membuat status video, foto, ataupun hanya sekedar text.

Hanya saja text yang ada di WhatsApp mempunyai warna yang monoton jadi terasa kurang menarik dan membuat bosan. Di samping itu, kalau kalian ingin mengirim pesan secara terjadwal kepada seorang teman juga masih belum ada fitur tersebut.

Tenang, kalian tidak perlu khawatir karena di artikel kali ini saya sudah menyiapkan bagaimana caranya membuat status text berwarna dan juga mengirim pesan secara terjadwal.

Penasaran dan ingin mencoba bagaimana fitur tersebut bekerja?

Cara Menjadwalkan Pesan dan Membuat Status Warna di WhatsApp

Ada langkah-langkah yang harus kalian lewati sebelum mampu menjadwakan pesan dan membuat status warna di aplikasi WhatsApp. Apa itu? Langsung baca sampai habis ya, Gaes.

Langkah pertama, unduh terlebih dahulu aplikasi Delta WhatsApp. Tunggu sampai proses download selesai.

Jika sudah selesai diinstal, kalian bisa buka aplikasinya dan login ke akun kalian masing-masing. Lalu tap icon bubble yang ada di sebelah kanan. Dan setelahnya klik opsi menu Schedule.

Langkah selanjutnya, kalian langsung saja tap icon plus di bagian bawah, maka kalian akan langsung masuk di menu Add Message Schedule. Setelah itu klik lagi icon plus di bawah untuk menambahkan kontak.

Berikutnya, tuliskan pesan kalian pada kolom Type your message. Kemudian untuk mengatur jam dan tanggal pada kolom Start date dan Time. Kalau sudah semua kalian klik tombol  icon plus lagi yang berada di bawah. Dengan begitu, untuk membuat status warna kalian bisa langsung saja kembali ke layar awal dan tap icon bubble lagi.

Langkah berikutnya, sekarang pilih menu Text status lalu langsung klik tombol icon AA yang berada di bagian atas. Jangan lupa untuk mengetikkan text yang ingin kalian buat status terlebih dahulu.

Kemudian kalian bisa memilih warna dari palette warna yang muncul untuk membuat textnya berwarna. Selesai.

Nah, Gaes, Itu tadi Cara Menjadwalkan Pesan dan Membuat Status Warna di WhatsApp.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semuanya. Jangan lupa terus update info terbaru dan berita terkini yang hadir setiap hari hanya di website ini. Hadir pula berbagai tips yang bisa menjadi salah satu solusi dari sekian masalah yang kalian hadapi. Plus review menarik dan berita up to date baik dari dalam maupun luar negeri yang sayang dilewatkan.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya, Gaes. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.