Cara Menjaga Transaksi yang Aman dari Tokocrypto

Manfaat fitur keamanan 2FA ini supaya akun, data, asset, dan juga history transaksi tidak mudah diketahui orang lain yang tidak bertanggung jawab.

0

Tokocrypto memperlihatkan komitmennya berperan aktif menjadi pionir dalam memberikan kenyamanan dan kepercayaan pengguna dengan adanya sertifikat ISO 27017.

Perkembangan teknologi sekarang ini sangat canggih. Banyak kemudahan yang didapatkan. Semua hal sudah banyak yang terkoneksi dengan dunia digital.

Hanya saja ini kemudian menimbulkan ancaman peretasan sampai penipuan tetap tidak dapat dihindarkan.

Tokocrypto, sebagai penyedia layanan trading aset digital, bukan hanya menyediakan kenyamanan dan kemudahan, tetapi aspek keamanan pun menjadi fokus utama yang terus ditingkatkan dengan penerapan teknologi keamanan berlapis.

Dari VP Corporate Communication Tokocrypto, Rieka Handayani menyebutkan untuk mewujudkan ekosistem yang lebih baik, Tokocrypto mempromosikan edukasi keamanan #SiapLebih aman.

Usaha ini sebagai bentuk kolaboratif antara penyedia layanan dan para penggunanya yang sama-sama punya visi untuk tetap aman bertransaksi di Tokocrypto.

Dari penyedia layanan punya tugas mengembangkan keamanan yang berkesinambungan.

Di sisi lain, pengguna juga harus waspada dan aware untuk ikut membantu melindungi data dan akun mereka. Untuk itu, diperlukan edukasi keamanan yang berkesinambungan.

Tokocrypto memperlihatkan komitmennya berperan aktif menjadi pionir dalam memberikan kenyamanan dan kepercayaan pengguna dengan adanya sertifikat ISO 27017.

Ini adalah standar guna membuat layanan dengan basis cloud yang lebih aman dan memperkecil resiko sehubungan masalah keamanan. Sebelumnya, Tokocrypto juga sudah sukses meraih ISO 27001.

Di samping itu, Tokocrypto mulai mengharuskan para penggunanya mengaktifkan 2FA (Two-Factor Authentication), sebuah fitur keamanan untuk melakukan verifikasi identitas.

Manfaat fitur keamanan 2FA ini supaya akun, data, asset, dan juga history transaksi tidak mudah diketahui orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Kalian sebagai pengguna Tokocrypto bisa mengaktifkan 2FA SMS dan Google Authenticator sebagai pelapis keamanan ganda.

Disarankan supaya mengaktifkan keduanya, sebab 2FA SMS saja tidak cukup untuk mengatasi peretasan akun. Hacker masih dapat menebak kode OTP atau membajak kartu SIM untuk memperoleh akses.

Sedangkan, Google Authenticator memiliki banyak keunggulan, sebab lebih aman dari peretasan. Sistem keamanannya terenkripsi, tidak bergantung jaringan pihak ketiga, praktis dan kompatibel untuk seluruh sistem operasi smartphone.

Adanya verifikasi dua langkah yang disempurnakan dengan Google Authenticator bisa jauh lebih aman.

Di samping lebih aman dibandingkan SMS, aplikasi autentikasi lebih cepat tanpa mengharapkan sinyal dan operator seluler.

Cara menjaga Transaksi yang Aman dari Tokocrypto

Sekarang ini memang masih banyak orang yang belum tahu pentingnya perlindungan data pribadi.

Oleh sebab itu, usaha edukasi keamanan secara luas wajib terus dilakukan, untuk melindungi informasi rahasia dan pribadi milik kalian sebagai pengguna.

Cara yang dapat kalian lakukan untuk dapat bertransaksi digital yang aman pertama-tama adalah dengan cara membuat password yang rumit dan susah ditebak.

Ingat juga. Jangan asal tap link yang diberikan dan menanggapi pesan mencurigakan.

Kemudian, jangan memberikan data pribadi akun pada sembarang orang. Selanjutnya, amankan kode rahasia (password, PIN, OTP).

Jika sudah, silahkan update keamanan di pihak ketiga, misalnya email dan smartphone.

Terakhir, pakailah perlindungan keamanan tambahan misalnya, Google Authenticator.

Semoga dengan cara menjaga transaksi aman dari Tokocrypto di atas bisa memberikan banyak manfaat untuk kalian semua. Jika kalian ada pertanyaan, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.