Cara Menonaktifkan Google Foto Backup Foto Secara Otomatis

Coba ingat berapa banyak foto kalian tadi? Bisa jadi penyebab kuota penyimpanan kalian cepat  habis belakangan ini karena banyak selfie dan semuanya langsung terintegrasi masuk ke penyimpanan Google Foto memakai kuota kalian.

0

Semua foto yang ada di galeri smartphone kalian nantinya akan otomatis tersimpan melalui Google Foto. Hanya saja, ketika kalian menyimpan foto di Google Foto, maka kuota kalian juga akan berkurang, Gaes. Coba ingat berapa banyak foto kalian tadi? Bisa jadi penyebab kuota penyimpanan kalian cepat  habis belakangan ini karena banyak selfie dan semuanya langsung terintegrasi masuk ke penyimpanan Google Foto memakai kuota kalian.

Apakah kalian suka melakukan swafoto? Suka juga mengabadikan banyak momen dan menyimpannya di Google Foto? Google Foto memang terkenal bermanfaat untuk menyimpan foto. Fitur ini mempunyai kegunaan dalam backup ke Google Drive.

Semua foto yang ada di galeri smartphone kalian nantinya akan otomatis tersimpan melalui Google Foto. 

Hanya saja, ketika kalian menyimpan foto di Google Foto, maka kuota kalian juga akan berkurang, Gaes. 

Coba ingat berapa banyak foto kalian tadi? Bisa jadi penyebab kuota penyimpanan kalian cepat  habis belakangan ini karena banyak selfie dan semuanya langsung terintegrasi masuk ke penyimpanan Google Foto memakai kuota kalian.

Kalian ingin menonaktifkannya? Bisa kok. Caranya mudah dan tidak butuh waktu lama. Penasaran? Baca sampai habis kuy!

Cara Menonaktifkan Google Foto 

Untuk kalian para pengguna smartphone yang ingin menonaktifkan Google Foto agar kuoata kalian tidak berkurang, ada beberapa cara yang bisa kalian.

Caranya cukup mudah, dan tidak butuh waktu lama untuk menyelesaikannya.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan membuka aplikasi Google Foto di smartphone android kalian. Aplikasi ini sudah ada sejak kalian membeli smartphone tersebut, jadi tidak perlu download lagi ya, Gaes.

Selanjutnya, kalian bisa tap opsi Pengaturan yang ada di kiri atas. Di menu Pengaturan ini adalah cara pertama menonaktifkan Google Foto.

Selesai menu pengaturan kalian tap, setelah itu tap opsi menu Back Up & Sync atau Cadangan & Sinkronisasi yang ada di bagian paling atas.

Menu ini adalah menu yang sangat bermanfaat dalam menonaktifkan serta mengaktifkan google foto untuk kalian sebagai pengguna smartphone android.

Langlh berikutnya, lihat di bagian paling atas Back up & Sync, akan tampak simbol yang akan menandakan aktif dan tidak aktif.  Kalian bisa ubah tombol aktif menjadi tidak aktif.

Setelahnya, jika tampil notifikasi maka tap tombol Oke atau mengerti. 

Cara menonaktifkan Google Foto selesai. Bagaimana? Sangat mudah bukan?

Kekurangan dan Kelebihan Google Foto

Ada yang bertanya kenapa Google Foto harus dinonaktifkan? Karena kuoata kalian akan cepat terkuras habis, Gaes. Ini karena dalam sistem kerja Google Foto, setiap kalian mencadangkan foto ke Google Foto secara otomatis, maka kuoata kalian juga akan cepat habis.

Kelebihannya, meski boros kuota, biasanya foto yang sudah dicadangkan ke Google Drive tidak akan menghabiskan memory card di smartphone kalian. Foto kalian juga akan aman karena memakai akun Google Sendiri. 

Nah, sekarang tergantung kalian ingin tetap menonaktifkan Google Foto atau tidak, Gaes.

Itulah tadi informasi mengenai cara menonaktifkan Google Foto. Semoga menajdi informasi yang bermanfaat untuk kalian semua.

Kalau ada pertanyaan cara  menonaktifkan Google Foto pada smartphone kalian atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Semoga bermanfaat dan salam teknologi! Nah, dengan begini kalian tidak perlu lagi khawatir tentang memori kalian yang cepat penuh karena kebanyakan mengambil foto. Kalian dapat mengaktifkan dan menonaktifkan ini secara berkali – kali.

READ  Tips Delete File Lainnya di Smartphone Xiaomi

Leave A Reply

Your email address will not be published.