Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara Smartphone Xiaomi

0

WhatsApp menjadi aplikasi chatting yang sampai saat ini masih jadi pilihan utama para pengguna smartphone Android. Selain mudah mengoperasikannya, ada banyak fitur dan layanan baru yang hadir dalam setiap pembaharuan WhatsApp.

Selain itu, kalian juga sekarang bisa menambahkan stiker, baik gratis, berbayar, atau membuat stiker sendiri dari gambar yang kalian buat. Tentu saja ini membuat banyak pengguna makin betah dan nayaman saat menggunakan aplikasi WhatsApp.

Bahkan, WhatsApp baru-baru ini juga menghadirkan fitur story yang membuat kalian bisa update status dengan mengirim gambar, foto, video, juga GIF sebagai terobosan baru fitur story WhatsApp.

Akan tetapi, sadar atau tidak ketika kalian melakukan update status ada sebagian orang merasa tidak nyaman, begitu juga sebaliknya. Bisa saja status mereka menurut kalian tidak penting, menggelikan, atau justru sangat mengganggu karena melakukan update status dalam jumlah yang sangat banyak sampai membentuk titik-titik di kolom status.

Lalu, sebagian dari kalian bertanya apakah ada cara untuk menonaktifkan sementara WhatsApp kalian agar tidak terganggu dengan hal-hal sepele seperti tadi? Bisakah jika kalian adalah pengguna smartphone dengan merk Xiaomi? Jawabannya adalah tentu saja bisa.

Seperti yang kita tahu, Smartphone Xiaomi hadir dengan kelebihan dan kekurangannya tentu saja. Seperti misalnya ROM. Dengan fasilitas ROM kalian bisa tahu apakah aktivitas update status teman-teman kalian bisa menggangu ROM di smartphone Xiaomi kalian. Karena Xiaomi memberikan terobosan baru di bagian ROM-nya. 

ROM yang ada di Xiaomi memberikan fitur bawaan pembatasan penggunaan data. Fitur ini berguna untuk menghentikan data internet pada aplikasi yang ada di smartphone android xiaomi.

Cara menggunakannya pun juga sangat mudah. Berikut cara membatasi penggunaan data untuk whatsapp yang bisa kalian terapkan, Gaes.

Pertamanya, pergi ke menu Keamanan. Kemudian scroll ke bawah dan tap opsi Penggunaan data. Selanjutnya kalian pilih Batasi penggunaan data.

Nantinya akan muncul semua aplikasi yang terpasang di smartphone Xiaomi kalian, dan pilihlah aplikasi Whatsapp. Terakhir, segera nonaktifkan opsi data seluler dan Wi-Fi.

Dengan demikian, whatsapp kalian tidak akan berfungsi karena kalian sudah membatasi penggunaan internet. Semua pesan di whatsapp kalian yang masuk akan pending.

Ketika kalian ingin mengembalikannya lagi, kalian cukup ulangi panduan di atas. Kemudian aktifkan kembali opsi data seluler dan data wifi. Selesai.

Bagaiman, Gaes? Mudah banget kan? Kalian bisa menonaktifkan WhatsApp sementara waktu dan menyelesaikan semua pekerjaan yang tertunda karena sempat terganggu dengan update status teman-teman kalian yang mungkin untuk kalian terasa tidak penting.

Demikianlah cara menonnaktifkan WhatsApp sementara waktu di smartphone Android merk Xiaomi. Untuk smartphone jenis lain, mungkin hanya penamaan saja yang berbeda, tetapi langkahnya hampir sama.

Semoag artikel ini memberikan manfaat untuk kalian ya, Gaes. Jangan lupa untuk terus update berita dan info terkini seputar ilmu dan teknologi yang selalu hadir setiap hari. Ada juga berbagai tips yang bisa membantu memecahkan masalah kalian saat ini, terutama di dunia teknologi.

Semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian. Jangan sungkan menyampaikan pertanyaan jika masih ada yang membingungkan di artikel ini.

Kalian juga bisa memberikan tambahan jika tahu cara lain menonaktifkan WhatsApp sementara di smartphone android merk Xiaomi di kolom komentar.

Sampai bertemu di artikel lainnya, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.