Cara Menonton Video Berurutan di VLC Media Player

0

Gaes, kalian pasti satu dari sekian orang yang memanfaatkan laptop atau PC untuk menyelesaikan pekerjaan yang terhubung dengan komputasi baik itu komputasi ringan sampai berat. Banyaknya pekerjaan tadi misalnya seperti mengetik dokumen, mengolah video, membuat desain sampai membuat software. Akan tetapi kalau kita ingat lagi nih, kita juga sebenarnya sering memakai perangkat komputer PC atau laptop untuk media hiburan, seperti main game atau menonton film. Betul?

Nah, berhubungan dengan kegiatan menonton film, ada banyak aplikasi yang dipakai untuk memutar video atau film. Banyak aplikasi yang terkenal dan sering dipakai menonton film contohnya seperti Windows Media Player, Media Player Classic, GOM Player dan VLC Media Player. 

Banyak pilihan yang bisa kita ambil untuk menonton film agar suasana hati kita membaik, atau pungkin ada keadaan lain yang mengharuskan kalian menonton film itu dengan banyak seri. Biasanya film series yang ditonton ada sekitar 1-0 sampai 23 seri. Dan tentu saja ini membutuhkan kenyamanan untuk kita saat menikmatinya.

baca juga : Cara Mendownload dan Mengkonversi Video You tube ke MP3 dan MP4

Apalagi, untuk kalian yang suka nonton film dengan genre anime ataupun drama series berjam-jam. Karena itu kalian mungkin merasa cukup repot waktu ingin menonton secara marathon atau berurutan, kalian tidak bisa melakukannya sebab keterbatasan media yang tidak bisa otomatis menonton seri berikutnya. Kalian harus membukanya secara terpisah satu per satu tiap episode apabila sudah selesai satu seri, ke seri yang lainnya. 

baca juga : Cara Merekam Video Tanpa Membuka Camera di Smathphone

Tapi kalian tidak perlu khawatir, Gaes. Saya datang hari ini khusus akan membagikan langkah-langkah atau cara memutar video berurutan secara otomatis agar kalian bisa menikmati filmnya dan mendapatkan feel atau mood kalian kembali setelah menonton film tersebut. 

Beberapa aplikasi yang dipakai salah satu diantaranya adalah VLC Media Player. Bagaiman langkah-langkah menonton film menggunakan VLC Media Player secara berurutan?

Mari kita cekidot, Gaes.

Pertamanya, kalian buka aplikasi VLC Media Player di perangkat PC atau laptop kalian sekarang.

Langkah selanjutnya, kalian langsung masuk ke menu awal, tekan opsi tab Media, lalu klik “Buka beberapa file”.

Beberapa saat kemudian akan muncul kotak dialog baru, klik menu tambah.

Langkah berikutnya, pilihlah file video yang ingin kalian masukkan. Kalau sudah selesai sudah tekan tombol dengan tulisan “Buka”.

Dengen begitu, file yang sudah kalian pilih tadi akan masuk ke kotak dialog. Kalau sudah selesai semua, tinggal kalian pilih tombol Play. Klik ok.

Selamat, secara otomatis video atau film kalian siap diputar berdasarkan urutan yang telah sudah kalian tentukan tadi.

baca juga : Cara Mengatasi Foto dan Video yang hilang dari Galery Smartphone

Dengan demikian selesai sudah artikel tentang cara memutar video secara berurutan di Media VLC Player. 

Untuk info saja ya, Gaes. Beberapa langkah yang saya bagikan tadi sangat cocok untuk dipakai bagi kalian yang suka menonton video bergenre anime, tv series atau drama korea dimana banyak terdapat episode-episode di dalamnya.

 Semoga artikel ini memberi manfaat untuk kalian semua. Jangan lupa untuk terus pantengin website techjak.com karena menghadirkan info, berita, dan tips terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. 

baca juga : Cara Mudah Merekam Video Call WhatsApp di Android

Semua kabar dirangkum dengan simpel dan mudah dimengerti, sehingga tentu juga memudahkan kalian dalam menambah ilmu dan wawasan dalam segala hal, baik dari dalam neregi atau luar negeri yang sedang hangat dibicarakan. Ada juga berbagai preview produk hasil kecanggihan teknologi yang sayang untuk kalian lewatkan reviewnya.

Sampai bisa bertemu lagi di artikel lainnya. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.