Cara Menyalin Teks Dari Buku ke PC Tanpa Ngetik!

0

Jo! Ini nih trik yang paling digemari pada kalangan pelajar, mahasiswa hingga orang kantoran atau orang yang selalu menyalin suatu teks dari foto, buku bahkan gambar, tanpa mengetik lagi teks tersebut.

Pastinya dengan trik ini rasa lelah untuk mengetik ulang akan hilang dan juga waktu yang dipakai untuk menulis ulang akan berkurang, tentang titik, koma dan macam – macam tanda bacalainnya tidak terbaca oleh sistem tepati kalian tidak perlu khawatir, semua tanda baca akan terbaca dalam sistem ini dan akan menghemat waktu dan juga tenang kalian. kalian hanya perlu menggunakan Smartphone Android ataupun komputer.

 

Berikut cara menyalin teks menggunakan Smartphone :

  • Unduh Aplikasi Goggle Googles.
  •  Foto buku yang akan disalin isinya dan lihat pada gambar bahwa semua kata sudah terbaca kamera
  • Nantinya ada tampilan menu “ABC” di bagian bawah dan klik menu tersebut.
  • Kata – kata atau tulisan pada gambar langsung berubah menjadi teks yang dapat diCopy Paste, kalian bisa mengeser ke bagian bawah dan pilih Copy.

Mudah bukan? untuk memindahkannya lagi ke dalam komputer, kalian dapat simpan teks yang di copy tadi didalam file biasa yang nantinya dapat diambil secara manual di memory ponsel atau SDCard kalian. Lalu, Selain dapat copy paste tulisan aplikasi ini juga dapat dipakai menterjemahkan, Scan Barcode, mengetahui informasi pada gambar hasil jepretan tadi.

Berikut cara menyalin teks menggunakan komputer/PC

  1. Pertama instal software FreeOCR dikomputer Anda.
  2. Open untuk membuka data diambil teksnya. Nah tetapi dibanding sebelumnya, Kalian harus menyiapkan gambar dari hasil scan buku kalian terlebih dahulu.
  3. Pilih gambar pada galeri atau kalian dapat  memilih lebih dari gambar satu langsung dan kalian klik OCR agar memproses konversi pada gambar kedalam teks itu.
  4. Setelah proses selesai, tulisan yang ada pada gambar otomatis menjadi sebuah teks.

Nah jika ada kesalahan dalam penulisan teks, kalian dapat memindahkan hasil salinan kedalam MsWord atau PDF untuk memperbaiki kata tersebut

 

OK Jo sudah semua hal yang gua ingin sampaikan

Salam Teknologi

Leave A Reply

Your email address will not be published.