Cara Menyembunyikan Aplikasi atau Game di Smartphone Vivo

banyak fitur dan layanan yang super canggih pun dilakukan brand smartphone Vivo agar konsumen puas, dan memberikan rasa nyaman serta aman saat mengoperasikan smartphone mereka. Nah, sebagai informasi, untuk kalian yang mempunyai banyak aplikasi dan game, pasti membuat memori internal berkurang. Agar kinerja smartphone lancar kembali, kalian bisa memindahkan beberapa aplikasi dan game ke penyimpanan SD Card.

0

Khusus untuk smartphone Vivo, semua pasti tahu brand smartphone satu ini terus mendapat tempat di hati para konsumen karena harga terjangkau dengan kualitas tak kalah dengan smartphone kelas atas.

Smartphone terus mengalami perkembangan dalam kemajuan teknologi saat ini. Mulai dari hanya bisa SMS dan telepon, kini sudah dilengkapi fitur dan layanan yang canggih. Baik dari segi kamera, dapur pacu dengan chipset terbaik, ROM dan RAM yang makin besar, serta spesifikasi lain yang membuat smartphone semakin mempermudah berbagai keperluan manusia.

Khusus untuk smartphone Vivo, semua pasti tahu brand smartphone satu ini terus mendapat tempat di hati para konsumen karena harga terjangkau dengan kualitas tak kalah dengan smartphone kelas atas.

Smartphone Vivo mampu bersaing dengan merk lain yang sudah lebih dulu hadir sepersi Samsung, Asus, Sony, Huawei, Oppo, dan juga Xiaomi.

Memberikan banyak fitur dan layanan yang super canggih pun dilakukan brand smartphone Vivo agar konsumen puas, dan memberikan rasa nyaman serta aman saat mengoperasikan smartphone mereka.

Nah, sebagai informasi, untuk kalian yang mempunyai banyak aplikasi dan game, pasti membuat memori internal berkurang. Agar kinerja smartphone lancar kembali, kalian bisa memindahkan beberapa aplikasi dan game ke penyimpanan SD Card.

Nah, sesudah kalian berhasil memindahkan  aplikasi atau game ke SD Card mungkin kalian tidak ingin aplikasi tersebut dilihat oleh orang lain dan bahkan dimainkan anak-anak.

Bisakah menyembunyikannya? Bisa. Kalian hanya butuh waktu sebentar dan langkah yang cukup sederhana.

Cara Menyembunyikan Aplikasi atau Game di Smartphone Vivo

Untuk menyembunyikan aplikasi atau game di smartphone Vivo sebenarnya caranya sangat mudah. Kalian tinggal mengikuti beberapa langkah berikut.

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan klik menu bezel atau tepi paling kiri pada Homescreen di smartphone Vivo kalian.

Nanti kalian tunggu sampai muncul menu dari dari bawah ke atas, kalian bisa langsung klik opsi Hide Icon.

Berikutnya, kalian akan diminta kode PIN yang biasa kalian pakai untuk membuka perangkat.

Setelah itu klik aplikasi yang ingin kalian sembunyikan kemudian tambahkan ke menu Hide Icon.

Apabila kalian sudah selesai memilih, kalian silahkan langsung klik opsi Encryption Settings.

Di menu Encryption Settings ini kalian akan diminta untuk memasukkan PIN. PIN tersebut berfungsi ketika nanti kalian ingin melihat aplikasi yang kalian sembunyikan.

Apabila langkah di atas sudah kalian lakukan semuanya, sekarang aplikasi tersebut akan hilang dari Homescreen dan hanya kalian yang dapat membukanya nanti. Selesai.

Bagaimana? Ternyata caranya sangat mudah bukan.  Lalu bagaimana cara melihat aplikasi yang tadi disembunyikan?

Caranya sangat mudah. Kalian hanya cukup masuk ke Hide Icon kemudian masukkan PIN yang sudah kalian buat di atas.

Itu tadi informasi mengenai cara menyembunyikan aplikasi atau game di smartphone android Vivo.

Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk kalian ya, Gaes.

Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk kalian ya, Gaes. 

Kalau ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Salam teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat menyembunyikan sesuatu ataupun menyembunyikan aplikasi – aplikasi yang menurut kalian penting. Kalian dapat melakukan ini pada semua jenis smartphone Vivo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.