Cara Menyembunyikan Foto Profil Whatsapp dari Orang Tak Dikenal

0

Perkembangan teknologi memang memberikan banyak sekali kemudahan dan terus memanjakan manusia agar bisa menyelesaikan segala sesuatu lebih mudah. Termasuk menyediakan berbagai fasilitas aplikasi dalam smartphone sehingga kalian bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan sekaligus dalam satu waktu saja.

Baca Juga : Cara Menghapus Status Orang Lain di Whatsapp

Zaman yang berubah pun membuat pola pikir manusia ikut berubah seiring perkembang teknologi yang mengikuti perubana zama tersebut. Tidak lagi manusia memakai surat untuk berkomunikasi, tetapi dengan aplikasi WhatsApp yang mereka punya dalam smartphone, maka meraka juga kalian bisa hanya mengetik beberapa pesan dan kalian akan terhubung dengan setiap orang di seluruh penjuru dunia yang mampu menjangkau koneksi internet untuk saling berkomunikasi dan membangun hubungan kembali.

WhatsApp memang menjadi primadona bagi banyak orang sebab sudah terbukti manfaat dan kegunaannya. Aplikasi ini hadir sebagai pelengkap pengguna smartphone untuk bisa menjalin komunikasi dengan dunia luar atau pun menyelesaikan berbagai keperluan yang mereka punyai.

Baca Juga : Cara Mengetahui Smartphone Diretas

Seperti yang kalian tahu orang lebih menyukai WhatsApp untuk menjadi aplikasi chat ataupun video call sebab sangat ringan dan mudah. Salah satu elemen penting pada WhatsApp adalah foto profil yang ada hubungannya dengan status WhatsApp.

Foto profil memang menjadi salah satu identitas pengenal diri, pada setiap akun sosial media maupun aplikasi chat pasti mengharuskan kalian untuk mencantumkan nama akun dan foto profil, termasuk pada aplikasi WhatsApp.

Cara Mudah Menyembunyikan Foto Profil Whatsapp dari Orang Tak Dikenal

Fitur pada WhatsApp ini memungkinkan kalian untuk memilih siapa saja yang bisa melihat foto profil kalian lhos. Sehingga dapat dipastikan mereka yang tidak ada pada kontak kalian tidak akan mengetahui foto apa yang kalian pasang.

Kalain ingin tahu bagaimanakah cara untuk melakukanya? Langsung baca cara-caranya berikut ini untuk mengetahuinya ya, Gaes.

Langkah pertama, kalian bisa buka aplikasi WhatsApp di smartphone kalian. Lalu masuk ke menu Setelan dengan cara klik ikon tiga titik di sudut kanan atas. Setelahnya kalian bisa masuk ke pilihan Akun.

Baca Juga : Menyembunyikan Tanda Pesan Sudah Terbaca Whatsapp

Langkah selanjutnya,  untuk bisa menyembunyikan foto profil Whatsapp masuk ke menu Privasi. Kemudian di dalam menu privasi ini kalian akan menemukan pilihan foto profil. Selanjutnya kalian tekan pilihan tersebut maka akan muncul pop-up pilihan dan kalian bisa memilih siapa yang bisa melihat foto profil kalian.

Mulai dari semua orang yang berarti siapapun termasuk yang bukan kontak kalian bisa melihat. Opsi Kontak Saya berarti hanya nomor yang sudah kalian Save dan sudah berteman dengan kalian yang bisa melihat. Opsi Tidak ada yang berarti hanya kalian saja yang bisa melihat foto profil kalian.

Ternyata, caranya sangat mudah bukan? Itu tadi penjelasan tentang cara mudah untuk menyembunyikan foto profil WhatsApp dari orang yang tidak kalian kenal.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Aplikasi Android

Semoga penjelasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kalian yang ingin menyembunyikannya dari orang yang tidak kalian kenal atau dari kontak kalian.

Jangan lupa juga untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.