Cara Menyimpan Foto Profil Line Jika LINE di Memori Eksternal

Aplikasi LINE juga menjadi aplikasi pesan instan yang cukup populer di indonesia. Akan tetapi, seperti yang kita tahu bahwa aplikasi LINE sejak awal rilis tidak menyediakan fitur simpan foto profil LINE. Mungkin ini untuk menjaga privasi dan mencegah terjadinya pengambilan gambar milik orang lain untuk kepentingan yang tidak baik.

0

Kalian punya orang terdekat dan ingin menyimpan foto profil LINE-nya di galeri smartphone? Bingung cari tahu bagaimana caranya? Kalian tepat ada di artikel ini, Gaes. Saya disini akan memberikan beberapa langkah untuk kalian yang ingin menyimpan foto profil LINE baik milik kalian, teman, atau orang terdekat di aplikasi LINE.

Kalian punya orang terdekat dan ingin menyimpan foto profil LINE-nya di galeri smartphone? Bingung cari tahu bagaimana caranya? Kalian tepat ada di artikel ini, Gaes.

Saya disini akan memberikan beberapa langkah untuk kalian yang ingin menyimpan foto profil LINE baik milik kalian, teman, atau orang terdekat di aplikasi LINE.

Aplikasi LINE juga menjadi aplikasi pesan instan yang cukup populer di indonesia. Akan tetapi, seperti yang kita tahu bahwa aplikasi LINE sejak awal rilis tidak menyediakan fitur simpan foto profil LINE. Mungkin ini untuk menjaga privasi dan mencegah terjadinya pengambilan gambar milik orang lain untuk kepentingan yang tidak baik.

Akan tetapi, jika kalian salah satu dari sekian pengguna akun LINE yang ingin menyimpan foto profil teman kalian untuk kenang-kenangan atau hal yang positif, maka kalian bisa mengikuti beberapa langkah yang akan saya bagikan berikut ini.

Dengan catatan, pada artikel ini aplikasi LINE yang kalian gunakan berada di memori eksternal atau SD Card.

Cara Menyimpan Foto Profil Line Jika LINE di Memori Eksternal

Kalian tidak perlu memakai proses yang lama untuk bisa menyimpan foto profil LINE kalian atau milik teman kalian. Cukup ikuti secara benar langkah berikut.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan kalian melakukan instal pada aplikasi Es file explorer file manager

Langkah selanjutnya, kalian bisa klik ikon tiga titik di pojok kiri atas akun LINE kalian. Lalu klik SD Card.

Setelah itu kalian bisa memillih Folder Android. Kemudian klik Data, dan klik  jp.naver.line.android lalu tap opsi Storage dan klik opsi p.

Setelah itu akan tampak foto profile teman di folder tersebut. Di sini gantilah kata .thumb menjadi .jpg

Supaya bisa mengganti file tersebut, kalian tekan lama file tersebut dan sesudah itu klik rename di bawah.

Langkah berikutnya, lihat bagian akhir nama dari file tersebut, akan ada .thumb, gantilah menjadi .jpg

Supaya dapat menyimpan foto profil LINE ke galeri smartphone maka yang harus kalian lakukan adalah dengan cara copy file. Kalian bisa tekan lama file tersebut dan klik copy di bawah. Langkah terakhir, segera paste file tersebut di SD Card. Selesai.

Bagaimana? Mudah bukan ternyata? Tidak butuh waktu lama untuk melakukan simpan foto profil LINE tersebut.

Demikian tadi cara menyimpan foto profil LINE kalian ke galeri dengan catatan akun LINE kalian ada di SD Card atau memori eksternal..

Kalau ada pertanyaan cara menyimpan foto profil LINE kalian ke galeri dengan catatan akun LINE kalian ada di SD Card atau memori eksternal atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Salam teknologi! Nah, dengan begini kalian tidak perlu lagi khawatir bisa memori internal kalian habis. Kalian dapat menyimpan foto profil Line ini pada memori eksternal. Cara ini dapat dilakukan dengan mudah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.