Cara Menyimpan Video IGTV di Smartphone Android

0

Saat ini orang seperti berlomba-lomba menggunakan banyak fitur layanan dari aplikasi Instagram yang semakin hits dan populer di berbagai kalangan. Salah satu fitur layanan yang populer adalah layanan IGTV.

Layanan IGTV ini memungkinkan kalian sebagai pengguna dan konten creator untuk lebih bebas berbagi aktivitas, kreatifitas dan berbagai konten dalam bentuk video dengan durasi yang lebih panjang dari video yang ditetapak untuk feed selama satu menit saja. 

Akan tetapi, Gaes. Seperti biasanya, Instagram tidak menyertakan fitur simpan video di aplikasinya sehingga kalian sebagai pengguna tidak dapat menyimpan video di IGTV langsung dari aplikasi Instagram. Kalian harus memakai aplikasi pihak ketiga untuk bisa menyimpan video IGTV di smartphone Android kalian.

Agak berbeda dengan fitur Insta Stories dan IG Video, fitur IGTV yang disematkan pada Instagram kali ini dapat menampung perekaman hingga satu jam untuk akun yang terverifikasi atau akun bisnis, dan durasi 10 menit untuk akun pengguna biasa seperti kalian. Dan dengan disematkannya fitur ini pihak Instagram berharap para kreator masih bisa berbagi langsung tanpa harus mengunggah video ke Youtube atau aplikasi lainnya.

Menariknya, setelah beberapa waktu IGTV ini dirilis oleh Mark Zuckerberg selaku pemilik Facebook, Instagram, dan WhatsApp, ia langsung mendapat keuntungan senilai Rp. 24 Triliun. Fantastis.

Layanan IGTV pada Instagram ini akhirnya membuat semakin banyak konten video yang menarik untuk dilihat, meski sayangnya kita tidak bisa untuk menyimpan video tersebut. 

Karena sejak awal memang Instagram memang tidak menyematkan fitur simpan diaplikasinya, sehingga kita memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan video dari Instagram baik video di Story, Feed, maupun IGTV.

Oleh sebab itu, berikut ini akan saya berikan untuk kalian cara menyimpan video IGTV di smartphone Android yang mudah sehingga bisa kalian menyimpan video favorit di IGTV.

Cara Menyimpan Video IGTV di Smartphone Android

Kalian pasti penasaran kan bagaimana caranya menyimpan video dari IGTV. Karena banyak konten yang bagus dan memberikan pengaruh positif untuk kalian.

Kalian bisa menyimpan video dari IGTV dengan aplikasi pihak ketiga atau menggunakan aplikasi perekam layar, Gaes. 

Aplikasi Perekam Layar Smartphone Android

Berikut ini adalah cara yang biasa saya dipakai untuk menyimpan Video IGTV, yaitu dengan aplikasi IGTV Video Downloader.

 

Pertamanya, kalian unduh dan install aplikasi IGTV Video Downloader di Google Playstore. Tunggu sampai proses pengunduhan selesai.

 

Berikutnya, setelah pengunduhan selesai, kalian bisa membuka aplikasi Instagram dan klik menu IGTV, di bagian kanan atas. Kemudian kalian bisa tekan pilih video IGTV yang ingin kalian simpan, lalu buka videonya.

 

Berikutnya, klik ikon tiga titik di pojok bagian bawah video, pilih opsi Copy Link. Setelahnya, kalianbuka aplikasi IGTV Video Downloader, lalu pilih opsi Paste. Maka nanti secara otomatis aplikasi akan memproses video yang akan kalian download.

 

Tunggu beberapa saat sampai aplikasi memproses video yang akan kalian download. Selanjutnya nanti akan muncul tombol download, klik kanan OK untuk memulai proses download video.

 

Selesai, dan video akan secara otomatis tersimpan di penyimpanan smartphone Android kalian.

Bagaimana? Mudah banget kan cara menyimpan video IGTV-nya. Kalian tidak perlu waktu berjam-jam mencari caranya, karena saya sudah memberikan tips cepat dan nyaman menyimpan video dari IGTV tersebut sekarang.

Dengan demikian, selesai sudah artikel ini. Semoga bermanfaat dan terus update kabar terbaru juga tips keren di techjak.com setiap harinya ya, Gaes. 

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.