Cara Merapikan File Bookmark di Google Chrome

0

Kemajuan teknologi memberikan ruang bagi siapa saja untuk berkreasi dan menciptakan sesuatu yang baru, yang tidak hanya bermanfaat untuk orang itu sendiri, bahkan bisa untuk sekitarnya dan semua orang.

baca juga : Tips Mengatasi File PDF Tidak Bisa Dibuka

Salah satu kemajuan teknologi adalah adanya internet yang memudahkan semua pekerjaan kita untuk mengetahui segala hal. Cara mengetahuinya simpel, tinggal mengetik kata kunci di mesin pencari Google. Maka hasil akan keluar, dan kita tinggal memilih mau baca yang mana artikel atau sumbernya. 

baca juga : Cara Compress File PDF Dengan Mudah

Google sendiri merupakan salah satu mesin pencari (search engine) yang sangat populer di dunia. Bahkan separuh dari penduduk di dunia ini, terutama para pengguna internet di berbagai belahan dunia memanfaatkan aplikasi Google sebagai aplikasi internet mereka. 

baca juga : Ingin Mengunci File Rahasia di Laptop Windows 10

Faktor utama yang menjadi alasan sangat populernya Google yaitu adanya kemudahan akses serta fitur-fitur yang diberikan kepada pengguna di seluruh dunia. Di samping itu, fitur ataupun aplikasi yang masih dalam satu ranah Google juga bisa tersinkronisasi dengan baik.

 

Biasanya ketika kalian sedang browsing internet, baik itu memakai Google maupun web browser lainnya, kalian akan menemukan adanya alamat situs web yang menarik bagi kalian atau kalian butuhkan di kemudian hari. Akhirnya alamat web tersebut coba kita simpan atau dalam hal ini dikenal dengan istilah bookmark halaman. 

baca juga : File Terhapus ! Tenang Begini Cara Mengembalikannya di Laptop

Akan tetapi, terkadang ketika kita sudah banyak membuka bookmark halaman website, yang terjadi berikutnya maka adalah bookmark yang kita simpan tadi akan menjadi cukup berantakan karena banyak link-link hasil bookmark tersebut. 

baca juga : Cara Membuka dan Mengekstrak File RAR di Smartphone

Ada satu cara untuk kita membuatnya jadi rapi dari file-file bookmark ini yaitu dengan membuat folder. Di sini saya akan memberi tahukan tentang bagaimana cara merapikan file bookmark di web browser Google memakai folder. Berikut langkah-langkah yang harus kalian ikuti.

baca juga : Cara Memindahkan File dari Komputer / Laptop ke HP

Yuk cekidot, Gaes.

Pertamanya, kalian buka situs web yang ingin kalian simpan dalam bookmark. Selanjutnya pilih opsi logo bintang di pojok kanan atas.

baca juga : Cara Menghapus File dan Folder Thumdata Andraoid

Berikutnya, akan tampil kotak dialog edit bookmark, klik menu “more”. Di kotak dialog selanjutnya, klik new folder. Kemudian kalian isi nama folder yang ingin  kalian buat. Kalau sudah pilih opsi save. Selesai.

Secara langsung alamat web yang ada di bookmark akan masuk ke folder tersebut.

Nah, Gaes. Itu tadi cara dari saya agar bisa merapikan file bookmark pada web browser Google.

Informasi tambahan untuk kalian nih. Bahwa folder yang kalian buat tadi bisa dibuat secara tematik. Contohnya folder dengan nama “berita” yang berisikan alamat web media berita-berita online. Atau dapat juga nama folder “hiburan” yang berisikan link-link untuk mendownload film dan game. 

Adanya folder tersebut tadi tentu akan memudahkan kalian dalam mencari link-link alamat web yang ingin kalian buka kembali suatu hari nanti saat kalian membutuhkannya untuk sebuah keperluan. 

baca juga : Tip Delete File Lainnya di Smartphone

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kalian ya, Gaes. Jangan lupa untuk terus update berita dan info terbaru, juga tips keren yang bisa membuat kalian menambah wawasan dan pengetahuan tentang teknologi hanya di techjak.com.

Kalian bisa menyampaikan tambahan jika ada cara lain yang bisa digunakan untuk merapikan file yang ada di bookmark pada kolom komentar. Sampaikan juga jika ada pertanyaan kalau kalian merasa ada yang ingin kalian tanyakan.

Selamat mencoba cara merapikan file bookmark di Google Chrome dari saya. 

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.