Cara Merapikan Spasi Microsoft Word

0

Seperti kita tahu bahwa ada beberapa versi Microsoft Word yang diinstala ke laptop atau PC. Mungkin salah satunya kalian pakai. Bisa saja Microsoft Word 2003, 2007, 2010, 2013, atau yang terbaru Ms Word 2016. Setiap versi baru yang rilis, pasti mempunyai fitur yang lebih sempurna. Ini melengkapi kekurangan di versi yang sebelumnya. Artinya, semakin jauh jarak antara versi MS Word, makin banyak pula perbedaam dari segi fitur yang disediakan.

Kalian juga pernah mengalami masalah File Microsoft Word tidak bisa dibuka padahal memakai Apalikasi Microsoft Office? Misal di PC kalian installnya Microsoft Word 2003, lalu kalian download dokumen di internet atau yang lain dengan memakai Microsoft Word 2013? Baisanya hasilnya, dokumen kalian tidak bisa dibuka di PC, karena masih memakai Ms Office versi lama.

Walaupun file tadi punya ekstensi sama .doc atau .docx masih saja tidak bisa dibuka, kecuali kalian memakai cara khusus menyimpan dokumen tersebut. Dengan begitu masalah ada di perbedaan versi Microsoft yang dipakai.

Ada juga yang mungkin menulis di Ms Word 2010, saat ingin mengedit di kantor dia memakai Ms Word 2007. Saat dibuka, tulisannya semua spasinya jadi berantakan. Bagaimana merapikannya? Kita simak sampai habis yuk artikel ini.

Cara Merapikan Spasi Microsoft Word yang Berantakan

Untuk memperbaiki spasi yang berantakan, saya akan memberikan tipsnya untuk kalian. Ada beberapa cara yang bisa kalian ikuti di bawah ini.

Merapikan Spasi dengan Perubahan pada Save As Type

Dengan cara ini, kalaian cukup menyimpannya dengan memakai save as type Microsoft Office yang dipakai untuk mengetik file word tersebut. Dengan maksud, agar file yang tadi dibuak memakai Ms Office yang versinya lebih tinggi, bisa dibuka di Ms Office lawas seperti mS Word 2003.

Kalian bisa save as type ini atau tekan F12, pada save as type, pilih Word 97-2003 Document. Dengan ini spasi yang berantakan akan teratasi dengan mudah dan cepat.

Kelemahan fitur Ms OFfice terbaru hanyalah tidak bisa disimpan dan dijalankan di Ms Office yang lama atau versi lawas.

Merapikan Spasi dengan Install Microsoft Office Suite Service Park 3 (SP3)

READ  Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Di Smartphone atau Laptop

Cara kedua adalah dengan memakai Microsoft Office Suite Service park 3. Tujuannya agar Micorosft Office 2007 di laptop kalian bisa membaca semua fitur yang ada di Microsoft Office 2010 atau 2013.

Kalian bisa mendownloadnya di website resmi Microsoft Office dengan ukuran 351MB. Atau donwload di link ini: https://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=27838

Merapikan Spasi dengan Sedikit Pengaturan di Microsoft Word 2010 atau 2013

Kalian bisa melakukan cara ketiga ini dengan jalan membuka Microsoft Word kalian. Lalu pilih menu File dan klik opsi Info.

Selanjutnya kalian klik opsi Prepare for Sharing (untuk Office 2010) Inspect Document (untuk Office 2016),

kemudian klik Check Compatibility.

Setelah itu, kalian checklist pada kotak Check Compatibilty when saving documents. Jangan lupa beri tanda centang pada semua versi Microsoft Word di atasnya ada gambar.

Dengan menyetting pengaturan seperti pada gambar, nanti semua fitur Microsoft Office Word 2010, 2013, dan 2016 aka bisa dibuka normal pada Microsoft Office 2007.

Cara ini juga bisa untuk memperbaiki spasi yang renggang berantakan di Microsoft Word.

Demikianlah, Gaes. Kalian bisa memakai cara yang mana yang menurut kalian mudah ya.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.