Cara Merekam Video Call di Smartphone Android

0

Para pengguna smartphone Android, pastinya kalian merasa senang karena dengan makin berkembangnya teknologi, kita bisa menggunakan berbagai fitur layanan menarik yang ditawarkan produsen smartphone kepada para penggunanya.

Fitur layanan yang diberikan misalnya kamera, rekaman audio, rekaman video, layanan vido call, dan yang lainnya. Kali ini saya mau bahas video call dahulu.

Gaes, video call merupakan sebuah fitur dari smartphone yang memungkinkan dua penelepon untuk saling berkomunikasi dengan melihat dalam bentuk video langsung dari masing-masing pengguna smartphone tersebut.

Kemudian, makin banyak orang yang melakukan video call di smartphone mereka, tetapi bisa juga melakukan video call di laptop atau komputer yang tersedia webcamnya. Tentu saja dengan adanya video call ini kita jadi lebih mudah untuk mengetahui seseorang secara langsung.

Lalu apakah pernah kalian ingat atau iseng untuk merekam video call yang sedang berlangsung? Sedangkan di sini, saat kita merekam video call tentunya memerlukan aplikasi untuk merekam video call. 

Ssst, saya bisa kok membagikan tips cara merekam video call di smartphone Android buat kalian. Mau kan?!

Cara Merekam Video Call di Smartphone Android

Sebagaimana yang sudah saya jelaskan tadi, ketika kalian ingin membuat rekaman video call di smartphone Android, kalian harus mempunyai aplikasi video call. Karena itu langsung saja kuy download aplikasi merekam video call di bawah ini. Cuma ada dua aplikasi kok. Mari kita cekidot..

SCR Screen Recorder (Memerlukan Root)

Aplikasi SCR Screen Recorder ini merupakan salah satu aplikasi yang dapat kalian pakai untuk merekam layar smartphone Android dan bisa digunakan untuk merekam video call.

SCR Screen Recorder ini juga bisa kalian pakai untuk merekam game. Aplikasi ini gratis. Dan untuk keunggulan lainnya dari aplikasi ini, ia terasa sangat ringan dan dapat bekerja di background. 

Agar bisa mengunduhnya kalian dapat mengunjungi langsung ke website resminya https://www.scr-screen-recorder.com/. Di sana kalian bisa menentukan sendiri sesuai versi yang ada ya, Gaes.

AZ Screen Recorder

Mirip atau serupa dengan aplikasi yang SCR Screen Recorder, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang memungkinkan kalian untuk dapat merekam layar smartphone Android, termasuk merekam saat video call berlangsung.

Nantinya, kalian dapat mengoperasikan aplikasi ini secara gratis tanpa membutuhkan root smartphone Android. 

Selanjutnya kalian buka aplikasi tersebut lalu pilih tombol kamera yang berwarna merah. Di samping itu, Gaes, aplikasi ini sangat direkomendasikan karena tidak ada iklan dan watermark. Menarik utntuk dicoba nih.

Nah, dengan demikian selesai sudah  2 aplikasi yang bisa kalian pakai untuk merekam video call di smartphone android kalian. 

Jangan lupa untuk terus update berita dan info terbaru yang up to date di website ini setiap harinya. Ada perkembangan ilmu dan teknologi dan juga kabar terbaru dari dalam negeri dan luar negeri yang sayang kalian lewatkan.

Beberapa tips yang ada juga bisa membantu kalian memecahkan masalah, khususnya di bidang teknologi dan media lainnya. Menambah wawasan dan ilmu yang tidak akan kita dapat di bangku sekolah atau perkuliahan di luar sana. Serta memberikan layanan dan info yang selalu mengikuti perkembangan teknologi yang makin pesat hanya untuk kalian para pembaca techjak.com.

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat dan berhasil.

Jangan lupa simpan dalam boorkmark websitenya. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.