Cara Merekam Video tanpa Membuka Kamera di Smartphone Android

0

Teknologi makin canggih, manusia pun makin berfikir maju dan tak mau ketinggalan perkembangan ilmu dan pengetahuan, termasuk kecanggihan beberapa aplikasi dan layanan dari berbagai barang yang kita gunakan untuk membantu kehidupan sehari-hari. Misalnya smartphone.

Kita tahu, bahwa semakin banyak aplikasi yang ada di Google Play Store, maka akan semakin canggih pula smartphone Android kita. Saat ini telah banyak sekali aplikasi yang mempunyai fitur yang mungkin kita tidak pernah bayangkan dahulu. Salah satunya yaitu merekam video tanpa ketahuan orang lain, atau merekam video diam-diam tanpa membuka aplikasi kamera. 

Apa kalian penasaran untuk mencobanya? Kuy simak artikel ini secara lengkap dan sampai tuntas ya, Gaes.

Memang fitur perekam video adalah sebuah fitur yang sudah tersedia di semua perangkat smartphone. Bahkan sekarang pun, smartphone juga dibekali kamera yang mempunyai resolusi tinggi dan canggih. Dengan begitu, tidak jarang pula orang yang suka sekali dengan yang namanya fotografi.

Nih buat kalian yang ingin mengabadikan momen dengan cara merekam video diam-diam tanpa membuka aplikasi kamera karena berbagai alasan. Mari kita cekidot..

Cara Merekam Video Call tanpa Membuka Kamera di Smartphone Android

Kalau kalian perhatikan, sebenarnya cara merekam video tanpa membuka kamera di smartphone Android ini cukup mudah loh. Yang kita perlukan adalah menginstall aplikasi Backgorund Video Recorder.

Langkah awal, kalian download dan install aplikasi Background Recorder di smartphone Android kalian.

Setelah selesai, segera buka kemudian klik menu Accept. Nanti kalian langsung klik di icon camcorder yang ada di bawah untuk mulai merekam.

Selanjutnya, klik pada menu pilihan ‘Izinkan ditampilkan di atas aplikasi lain.’ Lalu kalian klik izinkan. Selesai.

Sedangkan untuk kalian menghentikan proses perekaman, kalian bisa langsung scroll ke abwah di status bar kemudian klik menu ‘Background Video Recorder’ yang sedang berlangsung.

Beriktunya, klik menu Date untuk mengatur tanggal dan Time untuk mengatur waktu dan jam perekaman dimulai.

Setelah itu, klik Duration untuk mengatur lama durasi video, setelahnya klik menu Camera untuk memilih kamera yang akan kalian pakai, bisa kamera depan atau kamera belakang. Terakhir, klik menu Schedule. Selesai.

Nah, Gaes. Itu tadi cara mudah untuk merekam video call tanpa membuka aplikasi kamera di smartphone Android. Kalian mulai saat ini sudah bisa merekam video di smartphone Android tanpa takut ketahuan orang lain.

Kalian juga bisa merekam banyak kegiatan yang menjadi hobi kalian tanpa takut diganggu orang lain karena melihat kalian sedang melakukan aktivitas merekam video.

Tapi kalian perlu ingat lagi ya, Gaes. Jangan pernah gunakan cara ini untuk kepentingan yang tidak baik. Lakukan kegiatan yang positif dan membawa dampak baik untuk bumi dan lingkungan sekitar kita.

Terima kasih, dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian. Jangan lupa selalu pantengin wesbite techjack.com karena menghadirkan segala hal berkaitan dengan ilmu dan teknologi secara up to date setiap harinya. Ada juga banyak tips yang bisa kalian langsung coba untuk mendapatkan hasil terbaik dari masalah yang kalian alami.

Tulislah pertanyaan di kolom komentar jika ada yang ingin bertanya seputar dunia dan teknologi. Jangan menulis komentar berbau spam dan SARA. 

Mari saling menghargai dan menghormati karya orang lain. Selamat praktek merekam video tanpa membuka kamera.

Salam teknologi, Gaes!

Leave A Reply

Your email address will not be published.