Cara Mereset Smartphone OPPO A71 Dengan Mudah

Apakah kalian mengalami masalah saat ingin melakukan reset pada smartphone OPPO A71 kalian? Kalau iya, maka kalian tepat berada di artikel ini. Saya di sini akan membagikan beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk bisa reset smartphone OPPO A71.

0

Cara melakukan reset smartphone Oppo A71 ini pada dasarnya sangat mudah. Ini juga aman untuk mengatasi terjadinya error yang ada di smartphone OPPO A71 kalian.  Nah, untuk kalian yang belum tahu bagaimana melakukan reset pada smartphone OPPO ini maka kalian bisa ikuti beberapa cara yang saya rangkum berikut.

Apakah kalian mengalami masalah saat ingin melakukan reset pada smartphone OPPO A71 kalian? Kalau iya, maka kalian tepat berada di artikel ini. Saya di sini akan membagikan beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk bisa reset smartphone OPPO A71.

Cara melakukan reset smartphone Oppo A71 ini pada dasarnya sangat mudah. Ini juga aman untuk mengatasi terjadinya error yang ada di smartphone OPPO A71 kalian. 

Nah, untuk kalian yang belum tahu bagaimana melakukan reset pada smartphone OPPO ini maka kalian bisa ikuti beberapa cara yang saya rangkum berikut.

Penasaran? Langsung cekidot kuy!

Smartphone OPPO A71

Awalnya, pihak OPPO merilis produk baru tipe A71 dengan bentuk body yang lebih kurus dan slim dari pendahulunya. Smartphone ini menampilkan layar IPS dengan rukuran 5.2 inci yang punya resolusi 720 x 1280 dengan rasio 16:9 dan dan mendapat perlindungan dari kaca pelindung Gorilla Glass 3.

Smartphone OPPO A71 ini sudah juga sudah tersemat chipset Mediatek MT6750 dan juga pengolah grafis Mali-T860MP2. Di samping itu dengan kapasitas penyimpanan internal 16GB dan dukungan memori RAM 3GB, smartphone OPPO A71 memakai sistem operasi Android dengan OS ColorOS 5.2 berbasis Android 7.1 Nougat.

Walaupun punya spesifikasi handal, ada beberapa orang masih sering mengalami error di smartphone OPPO A71 mereka, mungkin juga kalian. Baik dari sistem operasi hang, makin lama makin lambat sampai aplikasi tidak bisa kalian install.

Umumnya ada salah satu cara yang bisa dipakai untuk memperbaiki sistemnya seperti semula, yaitu dengan mereset smartphone OPPO A71 secara menyeluruh agar kembali bersih seperti awal lagi saat baru pertama kali kalian pakai.

Akan tetapi, sebelum melakukan reset pada smartphone OPPO A71 kalian, pastikan dulu semua data pribadi kalian sudah dicadangkan dan aman. Ini karena prosesnya akan menghapus seluruh data yang ada di dalam smartphone kalian.

Cara Reset Smartphone Oppo A71 Melalui Setelan Pabrik atau Factory Reset

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan masuk Pengaturan di smartphoen OPPO A71 kalian, lalu cari dan tap opsi menu Pengaturan Tambahan. Kemudan klik menu Buat Cadangan dan Reset .

Setelah itu, kalian akan memperoleh beberapa pilihan mencadangkan data dan reset data. Saya lebih merekomendasikan, kalian mencadangkan atau backup dahulu dengan tap menu Cadangan & Pulihkan.

Langkah selanjutnya, kalian bisa tap opsi Buat Cadangan Baru. Disini, kalian akan menemukan beberapa pilihan. Klik riwayat panggilankontak dan pesan.

Apabila kalian sudah selesai, tap opsi menu Reset data pabrik. Dari beberapa pilihan kalian bisa tap opsi Hapus Data Apli & Apli Laik Hapus.

Tidak lama kemudian, smartphone OPPO A71 kalian akan restart. Saat itu, kalian cukup menunggu sampai proses restart selesai.

Cara Hard Reset Smartphone Oppo A71

Langkah awal, kalian matikan smartphone OPPO A71 kalian dulu, lalu klik tombol Volume Bawah dan Power bersama-sama. Tahan sebentar sampai terasa mau hidup baru kalian lepaskan. Jika benar prosesnya, nantinya akan langsung masuk ke ColorOS Recovery, kalian tap opsi English. Selanjutnya, tekan ikon menu Wipe Data .

Langkah berikutnya, kalian bisa memilih menu Wipe data (Keep SMS, Contacts and Photos), langsung tap opsi tersebut. Nantinya kalian jika sudah yakin klik ikon OK.

Jika berhasil, nanti akan ada tulisan Wiped Successfully klik opsi OK dan dan terakhir lakukan Reboot.

Sekarang smartphone OPPO A71 kalian masuk ke proses restart dan proses restart ini akan sedikit lebih lama waktunya. Tunggu sampai selesai.

Baca Juga :

Disini saya lebih menayrankan kalian melakukan factory reset karena paling aman, langkahnya mudah, dan sudah menjadi standar di semua smartphone Android.

Semoga bermanfaat! Dengan begini kalian dapat mereset Smartphone tanpa harus perlu ke konter untuk meresetnya. Kalian dapat melakukan ini secara berulang  kali bisa hal yang sama terjadi secara terus – menerus.

Leave A Reply

Your email address will not be published.