Cara Mudah Aktivasi Windows 10 Agar Tidak Black Screen

0

Hello guys!

Windows adalah sistem operasi yang banyak digunakan pada laptop. Tampilannya yang menarik menjadikan sistem operasi satu ini dipilih oleh banyak pengguna PC. Saat ini versi yang banyak digunakan adalah Windows 10 Namun, tetap saja ada beberapa kekurangan Windows yang bikin penggunanya kesel. Salah satu masalah yang sering muncul adalah tampilan dekstop yang tiba –tiba black screen. Ditambah dengan adanya notifikasi Windows version isn’t genuine yang muncul di bagian kanan bawah layar.

Padahal kamu sudah memakai Windows original yang ada key productnya. Black screen dan notifikasi tersebut bukan berarti Windows yang kamu gunakan palsu. Artinya adalah kamu belum mengaktivasi Windows yang kamu gunakan. Yuk simak cara praktis aktivasi Windows berikut!

 

Baca Juga : Cara Menggubah Gambar Background Pada Google

 

Microsoft sebagai perusahaan yang memproduksi Windows mewajibkan penggunanya untuk memiliki Windows yang disalin secara legal. Aktivasi Windows 10 yang legal juga diatur oleh Microsoft. Pengguna membutuhkan product key untuk mengaktivasi windows. Product key ini tersedia di dalam kemasan disk Windows 10 saat kamu membelinya. Jika kamu membeli Windows secara online, product key tersebut dikirimkan melalui email yang digunakan. 

Notifikasi activate Windows 10 akan selalu muncul di bagian bawah layarmu jika aktivasi tidak dilakukan. Tentu saja hal ini sangat menyebalkan jika dibiarkan terus menerus. Notifikasi ini hanya akan hilang jika kamu melakukan aktivasi. 

 

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Dark Mode Pada Gmail

 

Kalau sudah terlanjur menginstall Windows 10 namun tidak memiliki product key, aktivasi bisa dilakukan dengan membeli digital licence. Berikut langkah – langkah untuk mengaktivasinya:

  • Pilih menu settings
  • Pilih menu Update and Security
  • Klik activation yang terdapat di sebelah kiri. Kemudian akan muncul tampilan yang memberikan informasi, apakah Windows 10 yang digunakan sudah diaktifkan atau belum. Setelah itu aktivasi agar dapat menggunakan Windows 10 secara permanen.
  • Pilih change key product, kemudian masukkan product key yang tersedia di disk atau yang dikirimkan ke email.
  • Laman aktivasi akan muncul secara otomatis setelah product key dimasukkan. Setelah itu pilih next untuk melanjutkan aktivasi. Pastikan PC terkoneksi internet karena proses aktivasi ini membutuhkan internet. 
  • Pemberitahuan akan muncul ketika proses aktivasi ini sudah selesai. Kemudian klik close,

 

Nah, itu adalah cara praktis mengaktivasi Windows 10 menggunakan product key. Yuk aktivasi Windows yang digunakan supaya tidak ada lagi black screen yang dapat menghambat aktivitasmu.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.