Cara Mudah Biar Notifikasi Chat WhatsApp Muncul di Atas Layar

0

Hello guys!

WhatsApp masih menjadi andalan para pengguna smartphone di dunia untuk melancarkan komunikasi secara online. Aplikasi dengan logo berwarna hijau ini sangat memudahkan penggunanya dengan berbagai fitur menarik yang ditawarkan. WhatsApp juga memungkinkan kamu untuk membalas chat secara cepat dengan cara memberikan notifikasi dimana kamu bisa membalas chat tersebut secara langsung tanpa harus membuka aplikasinya terlebih dahulu. Fitur tersebut memang hadis supaya kamu bisa membalas chat tersebut langsung dari notifikasinya guys.

Fitur membalas chat melalui notifikasi tersebut membuat kamu dapat membalas chat lebih cepat dari biasanya. Tentu saja hal ini tidak bisa dilakukan jika WhatsApp di ponselmu tidak menampilkan notifikasi sama sekali. Namun kamu tak perlu khawatir guys. Ada solusi yang bisa kamu gunakan dalam mengatasi hal ini. Notifikasi pada WhatsApp tidak muncul karena beberapa penyebab. Diantaranya adalah koneksi internet yang bermasalah, aplikasi tersambung ke WhatsApp Web dan juga WhatsApp tidak berjalan di latar belakang. Yuk simak cara menampilkan notifikasi WhatsApp  di atas layar berikut ini!

Cara menampilkan notifikasi WhatsApp melalui aplikasi

Cara pertama untuk menampilkan notifikasi WhatsApp di atas layar adalah melalui aplikasinya langsung. Caranya tidak sulit untuk dilakukan guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp yang sudah terpasang di ponselmu. Kamu juga bisa mengunduhnya di Google Play jika belum memasang aplikasinya di ponselmu ya guys.
  2. Lakukan login dan pastikan kamu sudah login menggunakan akunmu. Setelah itu, klik menu yang memiliki ikon menu di bagian kanan atas layar, lalu pilihlah menu Settings.
  3. Pilih opsi notification, lalu aktifkan Use high priority notifications pada kolom Message dan Groups agar notifikasi WhatsApp muncul di atas layar.
  4. Selesai deh guys! sayangnya kamu sudah tidak bisa menggunakan pop up notification yang memungkinkan kamu membalas chat langsung dari notifikasi jika kamu sudah melakukan update ke Android 10 guys.

Cara menampilkan notifikasi WhatsApp melalui menu settings

READ  Cara Menghapus Virus dengan CMD

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menampilkan notifikasi WhatsApp di atas layar adalah melalui menu pengaturan. Cara ini sangat ampuh untuk mengatasi notifikasi WhatsApp yang tidak muncul guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah menu settings pada ponselmu, lalu klik opsi Notifications
  2. Kamu akan melihat 3 pilihan notifikasi yang bisa kamu gunakan, yaitu Lock Screen Notification, Floating Notification dan juga Notification Badges. Klik pada opsi Notification tersebut, lalu carilah aplikasi WhatsApp dan klik aktifkan notifikasi.
  3. Kembali lagi ke menu settings, lalu scroll sampai bawah dan klik opsi apps. Pilih Manage Apps dan klik WhatsApp. Klik lagi pada notification.
  4. Aktifkan semua opsi notifikasi yang terdapat pada aplikasi WhatsApp tersebut. Mulai dari Show Notification, Show App Icon badges, Floating Notification dan sebagainya.

Baca Juga : 

1.Dwonload Theme Whatsapp Iphone IOS Whatsapp APK Terbaru Untuk Android 2020

2.Cara Mudah Mengubah Whatsapp Android Menjadi Iphone Tanpa Root

3.Cara Mudah Menghilangkan Notifikasi Whatsapp Web Dari Android

4.Cara Mudah Melihat Barcode Whatsapp di Android dan Iphone

Nah, begitulah caranya mengaktifkan notifikasi WhatsApp di atas layar ponselmu guys. Kini chat WhatsApp yang masuk akan muncul di notifikasi di atas layar ponselmu. Kamu bisa deh membalas chat tersebut dengan cepat melalui notifikasi tersebut guys. Caranya tidak terlalu ribet kan untuk dilakukan. Kamu bisa lebih sigap lagi deh membalas chat tanpa harus repot membuka aplikasi WhatsApp tersebut terlebih dahulu. Semoga bermanfaat ya guys.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.