Cara Mudah Daftar BPJSTKU, Kelola Akun dan Saldo Jadi Lebih Mudah!

Aplikasi tersebut nantinya akan memungkinkan kamu untuk mengecek saldo jaminan hari tua JHT) juga loh. Kamu bisa menggunakannya setelah mendaftarkan diri terlebih dahulu guys. Lalu bagaimana sih caranya mendaftar di BPJSKTU? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya!

0

Kini kamu bisa mengelola saldo dan akun BPJS Ketenagakerjaan milikmu melalui ponselmu loh guys. Caranya dengan menggunakan aplikasi BPJSKTU. Sebuah aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Aplikasi BPJSKT dilengkapi dengan sederet fitur yang akan memudahkamu penggunanya, misalnya saja informasi kantor cabang, pelaporan kecelakaan kerja dan informasi terkini mengenai BPJS Ketenagakerjaan.

Setiap orang pasti ingin lebih mudah mengelola akun dan saldo ketika mendaftar BPJS Ketenagakerjaan. Terutama buat kalangan anak muda yang ingin semua hal bisa dilakukan dengan praktis dan efisien. Kini kamu bisa mengelola saldo dan akun BPJS Ketenagakerjaan milikmu melalui ponselmu loh guys. Caranya dengan menggunakan aplikasi BPJSKTU. Sebuah aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Aplikasi BPJSKT dilengkapi dengan sederet fitur yang akan memudahkamu penggunanya, misalnya saja informasi kantor cabang, pelaporan kecelakaan kerja dan informasi terkini mengenai BPJS Ketenagakerjaan. Aplikasi tersebut nantinya akan memungkinkan kamu untuk mengecek saldo jaminan hari tua JHT) juga loh. Kamu bisa menggunakannya setelah mendaftarkan diri terlebih dahulu guys. Lalu bagaimana sih caranya mendaftar di BPJSKTU? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya!

Cara mendaftar BPJSKTU secara online

Pendaftaran dibedakan menjadi dua, yaitu peserta BPJSKTU baru dan pengguna aplikasi BPJSKTU. Sekarang kita akan bahas cara mendaftar aplikasi BPJSKTU bagi yang sudah terdaftar BPJS TK yaa guys. Proses pendaftaran bisa langsung kamu lakukan melalui aplikasinya deh. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi BPJSKTU pada smartphone yang kamu gunakan.
  2. Bukalah aplikasi BPJSKTU yang sudah terpasang di ponselmu tersebut. 
  3. Pilihlah menu Pendaftaran Pengguna BPJSKTU yang terdapat di sebelah kanan halaman utama. Pilihlah jenis kepesertaan. Pilih opsi Penerima Upah jika kamu adalah karyawan. 
  4. Masukkan data yang diminta pada form yang disediakan. Datanya berupa tanggal lahir, NIK dan sebagainya.
  5. Tekan tombol lanjut jika kamu sudah selesai mengisi data.
  6. Masukkan nomor KPJ dan juga nama lengkapmu.
  7. Masukkan alamat email yang aktif dan passwordnya. 
  8. Selesai! Sekarang kamu sudah bisa menggunakan fitur yang ditawarkan dengan cara login ke aplikasinya. Ohya, pendaftaran ini cukup sekali saja yaa guys. Kamu juga bisa daftar melalui websitenya.

Cara cek saldo BPJSKTU online

Sekarang kamu sudah bisa mengecek saldo BPJSKTU melalui aplikasi jika kamu sudah mendaftar sesuai dengan cara diatas guys. Saldo jaminan hari tua (JHT) bisa juga kamu cek dimana kamu bisa mendapatkannya selama bekerja di sebuah perusahaan. Saldo JHT ini nantinya bisa kamu tarik jika usiamu sudah mencapai usia pensiun ataupun berhenti bekerja. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengecek saldo BPJSKTU:

  1. Bukalah aplikasi BPJSKTU yang ada di ponselmu. Lakukan login ke dalam aplikasi tersebut jika sudah mendaftar.
  2. Kamu akan dibawa ke halaman utama. Pilihlah menu Lihat Saldo yang terdapat di sebelah kiri halaman tersebut.
  3. Jumlah saldo yang kamu miliki akan ditampilkan. Klik pada bagian jumlah saldo tersebut jika kamu ingin melihatnya secara rinci lagi. 
  4. Selesai deh! Kamu juga bisa mencairkan saldo BPJS Ketenagakerjaan melalui aplikasinya.

Salam teknologi! Nah begitulah caraya mendaftarkan diri di aplikasi BPJSKTU. Sekarang kamu bisa mengecek saldo dengan mudah deh.

Cukup cek melalui aplikasi yang ada di ponselmu saja. Tentu saja kamu harus sudah terdaftar dulu ya di BPJS KT agar kamu bisa mendaftar dan menggunakan aplikasi BPJSKTU ini guys. Kamu tidak akan bisa mendaftar di aplikasinya jika belum terdaftar di BPJS KT. Semoga berguna.

Leave A Reply

Your email address will not be published.