Cara Mudah dan Ampuh Keluar dari Mode Fastboot Xiaomi

Recovery sendiri merupakan sebuah sistem dasar dimana fungsinya adalah untuk mengubah software pada ponsel. Sistem ini memungkinkan kamu untuk mengubah partisi, melakukan flashing ulang sistem dan sebagainya. Mode fastboot sendiri tidak disediakan untuk sembarang orang karena memerlukan pengetahuan lebih terkait metode Flash pada Xiaomi.

0

Pernahkah kamu secara tidak sengaja masuk ke dalam mode fastboot Xiaomi (Tombol Power + Tombol volume). Misalnya kamu masuk ke dalam mode fastboot ini untuk mengecek keaslian dari Xiaomi milikmu. Eh habis itu bingung karena stuck di layar tersebut dan tidak bisa diapa – apain. Eits, gak usah panik guys. Ada cara untuk mengatasinya kok. Tapi apasih mode fastboot itu? Mode Fastboot biasanya hadir dengan SDK (Software Development Kit) yang fungsinya hampir sama dengan opsi Recovery.

Apakah kamu salah satu penguna smartphone merk Xiaomi? Pernahkah kamu secara tidak sengaja masuk ke dalam mode fastboot Xiaomi (Tombol Power + Tombol volume). Misalnya kamu masuk ke dalam mode fastboot ini untuk mengecek keaslian dari Xiaomi milikmu. Eh habis itu bingung karena stuck di layar tersebut dan tidak bisa diapa – apain. Eits, gak usah panik guys. Ada cara untuk mengatasinya kok. Tapi apasih mode fastboot itu?

Mode Fastboot biasanya hadir dengan SDK (Software Development Kit) yang fungsinya hampir sama dengan opsi Recovery. Recovery sendiri merupakan sebuah sistem dasar dimana fungsinya adalah untuk mengubah software pada ponsel. Sistem ini memungkinkan kamu untuk mengubah partisi, melakukan flashing ulang sistem dan sebagainya. Mode fastboot sendiri tidak disediakan untuk sembarang orang karena memerlukan pengetahuan lebih terkait metode Flash pada Xiaomi. Yuk simak cara keluar dari mode Fastboot berikut ini!

Cara keluar dari mode Fastboot dengan kombinasi tombol Power+Volume

Kamu bisa masuk ke dalam mode Fastboot dengan menggunakan kombinasi tombol tertentu sebagaimana yang sudah didesain oleh Xiaomi sendiri. Xiaomi juga menyediakan cara keluar dari mode ini. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan kombinasi tombol Power + Volume. Kamu hanya perlu menekan kombinasi tombol ini dan menahannya kurang lebih selama satu menit. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Tekanlah tombol power + volume bawah saat Xiaomi milikmu masuk ke dalam mode Fastboot
  2. Tunggu beberapa saat sampai ponselmu melakukan proses restart
  3. Lepaskan kombinasi kedua tombol tersebut saat logo MI sudah muncul
  4. Tunggu beberapa saat sampai Xiaomi milikmu tersebut selesai melakukan loading sistem
  5. Kamu juga bisa menggunakan kombinasi tombol lainnya, yaitu Power + volume bawah+ volume atas
  6. Selesai! sekarang mode Fastboot pada Xiaomi milikmu akan hilang guys. 

Cara keluar dari mode Fastboot menggunakan perintah CMD

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk keluar dari mode Fastboot adalah dengan menjalankan perintah CMD (Command Prompt). Kamu memerlukan komputer untuk melakukan cara yang satu ini guys. Cara yang satu ini bisa dibilang aman dan juga sangat ampuh guys. Pastikan laptop atau PC yang kamu gunakan sudah ada data Driver ADB Fastboot yaa. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Lakukan klik kanan pada File ADB Fastboot, setelah itu pilihlah opsi Extract Here.
  2. Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah masuk ke Folder Fastboot
  3. Sambungkan ponsel Xiaomi milikmu yang stuck di mode Fastboot dengan PC atau laptop yang kamu gunakan menggunakan kabel data.
  4. Klik kanan pada Folder ADB Fastboot dan tekanlah opsi Open Command Windows Here.
  5. Command Prompt pun akan muncul. Ketikkan fastboot devices di kolom yang tersedia, lalu tekanlah tombol enter.
  6. Tunggu beberapa saat sampai proses restart Xiaomi milikmu selesai.
  7. Berhasil! sekarang kamu sudah keluar dari mode Fastboot guys. 

Salam teknologi! Nah begitulah caranya keluar dari mode Fastboot yaa guys. Sebenarnya Xiaomi sudah menyembunyikan mode Fastboot ini agar tidak bisa diakses dengan mudah. Namun beberapa kondisi tertentu dan juga ketidaksengajaan akan membuat kamu masuk ke dalam mode tersebut secara tidak sengaja. Jadi tidak heran kalau kamu bingung bagaimana cara keluar dari mode yang satu ini. Semoga berhasil yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.