Cara Mudah dan Ampuh Mengatasi Kode MMI yang Tidak Valid

Apakah kamu pernah mendapatkan notifikasi yang berbunyi bahwa Kode MMI yang digunakan tidak valid saat kamu sedang mengecek pulsa atau kuota melalui dial telepon? Notifikasi seperti ini seringkali didapatkan oleh pengguna ketika melakukan panggilan kepada operator komunikasi menggunakan cara dial up.

0

Bisa jadi kamu akan menemukan kode MMI Indosat dan operator seluler lainnya yang dianggap tidak valid atau tidak berlaku. Apakah kamu mengetahui apa penyebab kode MMI tersebut tidak valid dan tidak bisa digunakan? Padahal sebelumnya kamu bisa saja mengakses kode tersebut. Meskipun sekarang berbagai operator sudah memiliki aplikasi tersendiri untuk mengecek pulsa, kuota dan menggunakan berbagai layanan lainnya.

Apakah kamu pernah mendapatkan notifikasi yang berbunyi bahwa Kode MMI yang digunakan tidak valid saat kamu sedang mengecek pulsa atau kuota melalui dial telepon? Notifikasi seperti ini seringkali didapatkan oleh pengguna ketika melakukan panggilan kepada operator komunikasi menggunakan cara dial up. Bisa jadi kamu akan menemukan kode MMI Indosat dan operator seluler lainnya yang dianggap tidak valid atau tidak berlaku.

Apakah kamu mengetahui apa penyebab kode MMI tersebut tidak valid dan tidak bisa digunakan? Padahal sebelumnya kamu bisa saja mengakses kode tersebut. Meskipun sekarang berbagai operator sudah memiliki aplikasi tersendiri untuk mengecek pulsa, kuota dan menggunakan berbagai layanan lainnya.

Tetap saja masih banyak pengguna yang menggunakan cara dial up untuk mendapatkan layanan. Mungkin kamu adalah salah satunya dan mengalami masalah kode MMI yang tidak valid. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kode MMI yang tidak valid berikut ini!

Memastikan kode yang digunakan sudah benar

Solusi pertama yang harus kamu lakukan ketika mendapatkan notifikasi bahwa kode MMI yang digunakan tidak valid adalah dengan memastikan dulu bahwa kode yang kamu input pada menu dial up sudah benar guys. wajar saja kamu mendapatkan notifikasi tersebut jika adalah kesalahan pada simbol dan nomor yang kamu masukkan. Jadi perlu banget memastikan kode tersebut sudah benar dan layanannya masih berlaku yaa.

Menyalakan mode pesawat sementara waktu

Cara mengatasi kode MMI yang tidak valid selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyalakan mode pesawat beberapa saat. Cara ini merupakan cara paling umum mengatasi koneksi jaringan yang tidak stabil dan bisa juga digunakan pada kode MMI tidak valid ini. Aktifkan saja mode airplane beberapa saat. Setelah itu nonaktifkan kembali mode pesawat tersebut. Coba lagi gunakan kode MMI yang tadi.

Menonaktifkan kartu SIM beberapa saat

Kamu juga bisa mengatasi masalah kode MMI yang tidak valid dengan cara menonaktifkan kartu SIM sementara waktu. Hal ini bisa kamu lakukan dengan cara membuka menu settings dan masuk ke dalam menu kartu SIM. Nonaktifkan atau lakukan disable pada kartu SIM yang mengalami masalah kode MIMI tersebut. Aktifkan kembali kartu SIM tersebut setelah beberapa saat.

Membersihkan junk file pada ponsel

File sampah yang sudah menumpuk pada memori internal juga bisa membuat sistem bermasalah. Termasuk munculnya masalah kode MMI yang tidak valid. Kamu bisa mengatasinya dengan cara menghapus file sampah yang sudah menumpuk tersebut guys. sebaiknya kamu menghapus file sampah secara konsisten dan rutin yaa.

Melakukan restart pada ponsel

Permasalahan kode MMI yang tidak valid juga bisa kamu atasi dengan cara melakukan restart pada ponsel. Cara ini akan membuat sistem di ponselmu akan diulang lagi dari awal. Sehingga kesalahan atau eror yang muncul pada sistem akan diperbaiki dan sistem pun akan dimuat ulang. Sistem operasi pada ponselmu akan disegarkan kembali dan dimuat ulang guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengatasi masalah kode MMI yang tidak valid yaa guys. kamu bisa mencoba cara tersebut satu persatu sampai permasalahan ini bisa teratasi. Setelah mencoba cara tersebut, cobalah jalankan lagi kode MMI tadi. Apakah sudah berhasil atau belum.

Leave A Reply

Your email address will not be published.