Cara Mudah dan Ampuh Mengatasi WiFi Limited Access pada Windows

Kasus ini biasanya terjadi pada pengguna Windows, baik versi lama maupun Windows 10. Namun kamu tak perlu khawatir karena ada cara yang bisa mengatasinya kok. Yuk simak cara mengatasi masalah WiFi Limited Access berikut ini!

0

Masalah ini bisa saja terjadi walaupun kamu menggunakan WiFi di rumah, kos bahkan WiFi kantoran juga bisa saja menghadapi masalah WiFi Limited Access ini. Masalah ini bisa terjadi karena kamu harus berbagi bandwith WiFi tersebut dengan pengguna lainnya.WiFi Limited Access ini membuat pengguna tidak akan bisa menggunakan jaringan WiFi tersebut untuk melakukan berbagai aktivitas di internet, seperti browsing, streaming, serta berbagai aktivitas lainnya yang membutuhkan internet.

Apakah kamu pernah mengalami masalah Limited WiFi Access pada laptop atau PC yang kamu gunakan ketika kamu mencoba untuk terhubung dengan sebuah jaringan WiFi? Masalah ini bisa saja terjadi walaupun kamu menggunakan WiFi di rumah, kos bahkan WiFi kantoran juga bisa saja menghadapi masalah WiFi Limited Access ini.

Masalah ini bisa terjadi karena kamu harus berbagi bandwith WiFi tersebut dengan pengguna lainnya.WiFi Limited Access ini membuat pengguna tidak akan bisa menggunakan jaringan WiFi tersebut untuk melakukan berbagai aktivitas di internet, seperti browsing, streaming, serta berbagai aktivitas lainnya yang membutuhkan internet.

Kasus ini biasanya terjadi pada pengguna Windows, baik versi lama maupun Windows 10. Namun kamu tak perlu khawatir karena ada cara yang bisa mengatasinya kok. Yuk simak cara mengatasi masalah WiFi Limited Access berikut ini!

Cara mengatasi WiFi Limited Access pada Windows 10

Masalah WiFi Limited Access ini juga bisa saja terjadi pada laptop atau PC yang menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi terbaru. Biasanya hal ini terjadi karena pemilik WiFi membatasi jumlah pengguna yang bisa terhubung dengan koneksi WiFi tersebut. Apalagi jika pemilik WiFi ini memblokir pengguna yang ilegal. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka taskbar jaringan dengan menekan ikon jaringan di Taskbar komputer. Setelah itu klik jaringan yang ada di menu.
  2. Klik opsi change adapter options. 
  3. Carilah dan pilih koneksi jaringan yang kamu klik tadi dan klik kanan, lalu pilih opsi properties dari menu
  4. Sekarang pilih opsi Internet Protocol Version 4 (TCP/Ipv4) dan klik pada properties
  5. Masukkan IP Address baru. Gunakan alamat IP: 192.168.1.25, Subnet mask: 255.255.255.0, Gerbang default: 192.168.1.1
  6. Klik OK jika kamu sudah selesai memasukkan data diatas untuk menyimpan perubahan

Cara mengatasi WiFi Limited Access pada Windows 8

Masalah WiFi Limited Access juga bisa terjadi pada Windows 8 karena adanya masalah pada TCP/IP yang tertumpuk. Masalah ini bisa kamu perbaiki dengan menggunakan fitur Windows 8 Netsh. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengatasi koneksi WiFi yang terbatas dengan cara menyetel ulang alamat TCP/IP. Caranya sangat mudah, simpel dan singkat sekali jika dibandingkan dengan cara mengatasi masalah WiFi Limited Access pada sistem operasi Windows 10 diatas guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah Command Prompt pada laptopmu. Caranya bisa dengan menekan kombinasi tombol Windows+x+a pada keyboard laptop atau PC
  2. Ketikkan perintah “netsh int ip reset C: resetlog.txt” pada jendela CMD yang muncul dan tekan tombol enter
  3. Lakukan restart pada laptop atau PC milikmu dan selesai.
  4. Coba cek lagi koneksi jaringan WiFi yang kamu gunakan tersebut. Seharusnya sekarang sudah bisa berfungsi dengan baik guys. 

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengatasi masalah WiFi Limited Access bagi pengguna Windows 8 dan Windows 10 yaa guys. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan restart pada modem ataupun restart pada komputer atau laptop yang kamu gunakan. Kedua cara ini merupakan cara yang paling dasar dan terbilang ampuh di beberapa masalah ini. Semoga berguna yaa guys.

Leave A Reply

Your email address will not be published.