Cara Mudah dan Ampuh Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Tentu saja hal ini membuatnya kebingungan dan panik karena data yang terhapus secara permanen susah untuk dikembalikan. Padahal sebenarnya ada cara yang bisa digunakan untuk mengembalikan data yang terhapus bahkan secara permanen sekalipun loh guys. Jadi jangan keburu panik dan kesal sendiri ya. Yuk simak cara ampuh mengembalikan data yang terhapus secara permanen di Android berikut ini!

0

Data tersebut dapat berupa dokumen, foto, video dan sebagainya. Banyak juga aplikasi – aplikasi yang sifatnya pribadi dan sangat penting, seperti m-banking. Hal ini membuat pengamanan data di Android sangat penting untuk diperhatikan. Beberapa pengguna mengalami masalah dimana data penting yang disimpan pada smartphone miliknya terhapus secara permanen.

Smartphone kini tidak hanya digunakan sebagai alat untuk mendukung kebutuhan komunikasi saja. Hampir semua pengguna smartphone mengandalkan perangkatnya dalam menyimpan berbagai informasi dan data penting. Data tersebut dapat berupa dokumen, foto, video dan sebagainya.

Banyak juga aplikasi – aplikasi yang sifatnya pribadi dan sangat penting, seperti m-banking. Hal ini membuat pengamanan data di Android sangat penting untuk diperhatikan. Beberapa pengguna mengalami masalah dimana data penting yang disimpan pada smartphone miliknya terhapus secara permanen. Tentu saja hal ini membuatnya kebingungan dan panik karena data yang terhapus secara permanen susah untuk dikembalikan.

Padahal sebenarnya ada cara yang bisa digunakan untuk mengembalikan data yang terhapus bahkan secara permanen sekalipun loh guys. Jadi jangan keburu panik dan kesal sendiri ya. Yuk simak cara ampuh mengembalikan data yang terhapus secara permanen di Android berikut ini!

Cara mengembalikan file yang terhapus menggunakan Recuva File Recovery

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan file yang terhapus secara permanen di Android adalah dengan menggunakan software. Salah satu software yang memungkinkan kamu untuk melakukan hal tersebut adalah Recuva File Recovery. Software ini memang sudah dikenal sebagai software untuk recovery terbaik saat ini. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengembalikan file yang terhapus menggunakan software ini:

  1. Unduh dan pasanglah software Recuva File Recovery pada laptop atau PC yang akan kamu gunakan
  2. Bukalah dan jalankan aplikasi Recuva File Recovery yang sudah kamu pasang tersebut dan sambungkan ke perangkat Android menggunakan kabel USB
  3. Pilih jenis file yang akan kamu kembalikan pada laman software tersebut. Kamu juga bisa memilih opsi All Files jika ingin mengembalikan semua file yang terhapus
  4. Sekarang pilih tempat terakhir file tersebut terhapus dan klik OK setelah kamu menentukan lokasinya untuk memulai proses pencarian
  5. Software akan melakukan proses scanning
  6. Tunggu beberapa saat sampai proses ini selesai dan semua file yang terhapus akan ditampikan agar bisa kamu simpan lagi, selesai deh guys.

Cara mengembalikan file menggunakan Wondershare Dr. Fone

Software lain yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan file yang terhapus di Android adalah Wondershare Dr. Fone. Software ini dibuat khusus untuk mengorganisir data yang terdapat di ponselmu. Kamu juga bisa menggunakan software ini untuk mengembalikan data di Android yang terhapus secara permanen. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi Wondershare Dr. Fone pada laptop atau PC yang akan kamu gunakan
  2. Sekarang sambungkan laptop atau PC tersebut ke Androidmu menggunaka kabel USB
  3. Aktifkanlah mode USB Debugging pada Androidmu
  4. Ponselmu sudah terhubung dengan software dan kamu bisa memilih jenis file yang akan dikembalikan
  5. Software akan melakukan scanning dan memunculkan semua file yang terhapus, klik tombol recover jika sudah menemukan file yang akan dikembalikan
  6. Tunggu beberapa saat dan taraa! Kamu berhasil mengembalikan file yang terhapus tersebut

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengembalikan data dan file yang terhapus secara permanen di Androidmu yaa guys. Kamu bisa memilih salah satu software yang ingin kamu gunakan. Kamu membutuhkan laptop atau PC dalam mengembalikan file yang terhapus tersebut. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.