Cara Mudah dan Ampuh Menghilangkan Iklan di Windows 10

Jika iklan yang muncul tersebut berasal dari berbagai tempat, misalnya pada menu Start, Action Center, Cortana dan bahkan Windows Explorer. Tenang saja guys karena kamu bisa menghilangkan semua iklan tersebut dengan mudah. Pasti kamu penasaran kan bagaimana cara melakukannya? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya!

0

Layaknya polusi yang harus segera dimusnahkan. Apalagi jika iklan tersebut muncul di laptop Windows 10 yang sering kamu gunakan untuk berbagai aktivitas. Tentu saja iklan tersebut akan membuat aktivitasmu di laptop menjadi kurang optimal.Solusi yang tepat agar kamu tidak terganggu dengan iklan tentu saja dengan menghilangkannya. Nah kamu juga bisa menghilangkan iklan yang muncul terus – menerus pada laptop ataupun PC yang kamu gunakan loh guys.

Iklan kini sudah merambah berbagai platform online, baik media sosial dan bahkan sampai ke UI ponsel dan laptop guys. Kemunculan iklan ini seringkali mengganggu kita sebagai pengguna. Layaknya polusi yang harus segera dimusnahkan. Apalagi jika iklan tersebut muncul di laptop Windows 10 yang sering kamu gunakan untuk berbagai aktivitas.

Tentu saja iklan tersebut akan membuat aktivitasmu di laptop menjadi kurang optimal.Solusi yang tepat agar kamu tidak terganggu dengan iklan tentu saja dengan menghilangkannya. Nah kamu juga bisa menghilangkan iklan yang muncul terus – menerus pada laptop ataupun PC yang kamu gunakan loh guys.

Apalagi jika iklan yang muncul tersebut berasal dari berbagai tempat, misalnya pada menu Start, Action Center, Cortana dan bahkan Windows Explorer. Tenang saja guys karena kamu bisa menghilangkan semua iklan tersebut dengan mudah. Pasti kamu penasaran kan bagaimana cara melakukannya? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya!

Cara menghilangkan iklan pada Windows Explorer

Apakah kamu pernah menemukan iklan di Windows Explorer? Tentu saja kehadiran iklan tersebut akan sangat mengganggu guys. Ternyata ada cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan iklan tersebut loh. Kamu bisa mematikan iklan tersebut dengan cara membuka opsi view di explorer. Setelah itu, pilihlah tab options dan klik pada opsi Change folder and search. Kamu akan dibawa ke jendela baru, klik pada tab View dan carilah parameter Shoe sync provider notification yang terdapat pada bagian Advanced settings. Hilangkan tanda centang yang terdapat pada kotak yang ada di sampingnya guys. Selesai deh! sekarang tidak akan ada lagi iklan yang muncul di Windows Explorer perangkatmu.

Cara menghilangkan iklan pada Windows 10 melalui menu Settings

Windows 10 memiliki banyak sekali fitur keren dan sangat berguna bagi para penggunanya. Namun dibalik semua fitur keren tersebut, ada juga hal yang mengganggu pengguna, yaitu Personal Ads/Advertising ID. Salah satu fitur dari Microsoft yang berfungsi untuk menyediakan layanan iklan dari Windows 10. Filter ini juga bisa memfilter aplikasi – aplikasi yang terdapat pada Windows Store yang akan mencegahmu dari penipuan dan masalah keamanan lainnya.

Fitur ini akan mengambil data yang didapat dari pengguna, lalu menampilkan iklan yang sesuai dengan pengguna tersebut. Namun yang namanya iklan tetap saja mengganggu. Kamu bisa saja mematikannya jika merasa tidak nyaman guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah menu settings pada laptopmu, lalu pilih tab privacy. Setelah itu masuklah ke menu General
  2. Kamu akan dibawa ke jendela baru. Nonaktifkan tombol slider yang terdapat pada opsi Let apps use my advertising ID for experiences accross Apps
  3. Sekarang buka browser yang ada di laptopmu. Lalu bukalah laman Microsoft dengan mengunjungi situs https://choice.microsoft.co/en-us/opt-out dan lakukan login menggunakan akun Microsoft milikmu
  4. Nonaktifkan opsi dengan nama Personalized ads in this browser dan Personalized ads wherever I use my Microsoft Account yang terdapat pada bagian kanan layar
  5. Taraa! Kamu tidak akan mendapati iklan lagi guys.

Salam teknologi! Begitulah caranya menghilangkan iklan yang muncul pad Windows 10 di laptopmu guys. Sekarang kamu tak akan merasa terganggu lagi dengan iklan yang tiba – tiba muncul. Caranya pun mudah sekali kan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.