Cara Mudah dan Ampuh Menghilangkan Jamur yang ada di HP

Jamur ini muncul tergantung dengan material pada body HP. Memang tidak menimbulkan masalah serius yang sampai menghilangkan data. Namun tetap saja tidak bagus jika dibiarkan menumpuk begitu saja. Lalu bagaimana sih caranya menghilangkan jamur pada ponsel ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

0

Tidak hanya untuk kebutuhan komunikasi saja. Ada berbagai kegiatan yang bisa berjalan dengan efektif menggunakan berbagai aplikasi yang harus kamu pasang pada smartphone. Belum lagi berbagai data penting yang disimpan di dalam smartphone ini dan dibutuhkan sewaktu – waktu. Sebagai pengguna yang bijak kamu perlu merawat ponselmu supaya tidak bermasalah saat digunakan. Salah satu permasalahan yang cukup mengganggu pada ponsel adalah adanya jamur. Terkadang jamur ini muncul tanpa disadari oleh penggunanya karena sudah merasa biasa saja saat menggunakannya.

Smartphone kini sudah menjadi barang penting untuk mendukung berbagai aktivitas sehari – hari. Tidak hanya untuk kebutuhan komunikasi saja. Ada berbagai kegiatan yang bisa berjalan dengan efektif menggunakan berbagai aplikasi yang harus kamu pasang pada smartphone.

Belum lagi berbagai data penting yang disimpan di dalam smartphone ini dan dibutuhkan sewaktu – waktu. Sebagai pengguna yang bijak kamu perlu merawat ponselmu supaya tidak bermasalah saat digunakan. Salah satu permasalahan yang cukup mengganggu pada ponsel adalah adanya jamur. Terkadang jamur ini muncul tanpa disadari oleh penggunanya karena sudah merasa biasa saja saat menggunakannya.

Jamur ini muncul tergantung dengan material pada body HP. Memang tidak menimbulkan masalah serius yang sampai menghilangkan data. Namun tetap saja tidak bagus jika dibiarkan menumpuk begitu saja. Lalu bagaimana sih caranya menghilangkan jamur pada ponsel ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

Menggunakan sinar Phonesoap’s UV Charger

Cara pertama menghilangkan jamur adalah menggunakan sinar phonesoap’s UV charger. Kamu pasti sudah tidak asing dengan hal ini kalau sering update mengenai dunia smartphone. Alat ini biasanya digunakan di tempat service ponsel. Kamu bisa mendapatkan alat ini melalui marketplace online guys. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu meletakkan ponsel ke alat tersebut dan menekan tombol ON, selesai deh.

Menggunakan sabun pencuci piring

Sabun pencuci piring juga bisa menghilangkan jamur pada ponselmu. Cara ini tidak mengharuskan kamu pergi ke tempat service dan mengeluarkan banyak biaya. Lepaskan casing ponselmu yang berjamur terlebih dahulu, lalu cuci casing tersebut menggunakan sabun pencuci piring. Gunakan sikat gigi bekas supaya lebih efektif dan cuci dengan air bersih. Setelah itu keringkan.

Menghilangkan jamur menggunakan tisu basah

Cara pertama dan kedua mungkin tidak bisa kamu lakukan karena kondisi tertentu. Cara yang lebih praktis menghilangkan jamur adalah menggunakan tisu basah. Cara ini bisa kamu lakukan meski sedang dalam perjalanan sekalipun. Kamu hanya perlu menggosok casing ponselmu menggunakan tisu basah sampai bersih. Setelah itu, tunggu beberapa saat sampai casing ponselmu kering. 

Membersihkan jamur menggunakan alkohol

Apakah kamu mempunyai kotak P3K dirumah? Alkohol juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jamur yang terdapat pada body ponsel dengan efektif loh guys. siapkan alkohol dan tisu atau kain yang lembut. Basahi kain tersebut dengan alkohol secukupnya. Pastikan ponselmu dalam keadaan mati sebelum mulai membersihkannya. Setelah itu gosok casing ponsel menggunakan kain yang sudah dibasahi alkohol tadi.

Membersihkan jamur menggunakan pasta gigi

Barang rumahan lainnya yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan jamur pada ponselmu adalah pasta gigi. Pastinya kamu memiliki benda yang satu ini kan dirumah. Nah kamu juga bisa memanfaatkannya untuk membersihkan jamur di ponsel. Lepas casing ponsel yang berjamu, lalu oleskan dengan pasta gigi. Gosok menggunakan sikat gigi dan bersihkan. Setelah itu keringkan casing yang sudah kamu gosok menggunakan sikat gigi tersebut. 

Salam teknologi!Nah begitulah caranya menghilangkan jamur yang ada di casing ponsel dengan mudah yaa. Kamu bisa menghilangkannya ke tempat service menggunakan alat atau membelinya sekalian. Kamu juga bisa menggunakan benda – benda yang ada di rumah saja biar tidak mengeluarkan uang lagi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.