Cara Mudah dan Ampuh Menonaktifkan Panggilan di WhatsApp

Bisa juga menggunakan bantuan aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Kamu bisa memilih cara yang paling sesuai denganmu. Pasti kamu penasaran kan bagaimana caranya menonaktifkan panggilan di WhatsApp ini. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

0

Misalnya saja kamu sedang rapat dan butuh konsentrasi. Ataupun kamu sedang asik dalam memainkan game mobile favoritmu. Pasti adanya panggilan yang masuk terus – menerus di WhatsApp akan mengganggu konsentrasimu dalam melakukan aktivitas tersebut. Panggilan di WhatsApp bisa dinonaktifkan dengan mudah loh ternyata. Kamu bisa melakukannya melalui smartphone dan aplikasi WhatsApp.

Pernahkah kamu berada di kondisi dimana kamu tidak ingin menerima panggilan WhatsApp dari siapapun? Misalnya saja kamu sedang rapat dan butuh konsentrasi. Ataupun kamu sedang asik dalam memainkan game mobile favoritmu. Pasti adanya panggilan yang masuk terus – menerus di WhatsApp akan mengganggu konsentrasimu dalam melakukan aktivitas tersebut. 

Panggilan di WhatsApp bisa dinonaktifkan dengan mudah loh ternyata. Kamu bisa melakukannya melalui smartphone dan aplikasi WhatsApp. Bisa juga menggunakan bantuan aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Kamu bisa memilih cara yang paling sesuai denganmu. Pasti kamu penasaran kan bagaimana caranya menonaktifkan panggilan di WhatsApp ini. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

Cara menonaktifkan panggilan di WhatsApp melalui notifikasi 

Cara pertama untuk menonaktifkan panggilan telepon di WhatsApp tidak memerlukan aplikasi tambahan guys. Caranya sangat praktis karena kamu tidak perlu menginstall apliasi apapun. Cukup memanfaatkan pengaturan notifikasi yang terdapat di smartphone milikmu saja. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah menu pengaturan yang terdapat di smartphone milikmu. Setelah itu, pilihlah menu Apps
  2. Kamu akan dibawa ke laman yang baru. Carilah ikon dan nama aplikasi WhatsApp guys.
  3. Scroll ke bawah sampai kamu menemukan menu App Settings pada bagian App Info. Setelah itu, masuk ke bagian menu Notifications untuk ke tahap selanjutnya guys.
  4. Geser toogle Allow notification sampai menjadi warna abu – abu (nonaktif) pada menu App Notification tersebut guys.
  5. Selesai! Sekarang notifikasi aplikasi WhatsApp di smartphone milikmu sudah berhasil dimatikan guys.

Menonaktifkan panggilan WhatsApp dengan mengubah izin aplikasi

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk menonaktifkan panggilan di WhatsApp adalah dengan mengubah izin aplikasi guys. Hal ini bisa kamu lakukan melalui menu settings juga guys. Matikan perizinan untuk telepon di aplikasi WhatsApp. Maka dengan begitu kamu tidak akan bisa menerima panggilan lagi. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah menu pengaturan yang ada di ponselmu. Setelah itu, masuk ke sub menu Apps dan carilah ikon dan tulisan WhatsApp.
  2. Kamu akan dibawa ke bagian App Info, lalukan scroll sampai ke bawah sehingga kamu akan menemukan menu App Settings, lalu masuklah ke bagian Permissions.
  3. Geser toggle phone sampai menjadi warna abu – abu di bagian App Permission ini guys. 
  4. Selesai! Sekarang kamu tidak akan menerima panggilan masuk lagi di WhatsApp. Ohya kamu juga tidak bisa melakukan panggilan keluar dengan melakukan pengaturan ini yaa guys. 

Menonaktifkan panggilan WhatsApp dengan menonaktifkan mode Do Not Disturb

Mode Do Not Disturb membuat kamu tidak bisa menerima panggilan masuk guys. Smartphone masa kini biasanya sudah dibekali dengan fitur yang satu ini. Proses mengaktifkannya juga mudah. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Lakukan swipe ke bawah pada ponselmu untuk membuka pop-up notification
  2. Scroll ke bawah sampai menemukan ikon mode Do Not Disturb..
  3. Tekan ikon tersebut untuk mengaktifkannya, selesai deh!

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menonaktifkan panggilan WhatsApp di ponselmu yaa guys. Sekarang kamu tidak akan terganggu lagi deh dengan panggilan yang masuk terus – menerus di WhatsApp. Kamu bisa memilih cara yang paling cocok untuk kamu terapkan ya. Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.