Cara Mudah dan Cepat Hapus Video di Channel Youtube Sendiri

Ya ada berbagai alasan yang menyebabkan seseorang ingin menghapus video yang sudah diupload ke channel Youtube miliknya. Apakah kamu salah satunya guys? Lalu bagaimana sih caranya menghapus video yang sudah diupload ke channel Youtube pribadi? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

Ada yang memilih untuk membuat channel Youtube sebagai galeri pribadinya, sehingga nanti video yang diupload bisa diliat kapanpun dan dimanapun tanpa harus takut video tersebut hilang. Ada juga yang sengaja membuat channel Youtube untuk mencari uang guys whehe. Saking banyaknya video yang diupload ke channel Youtube, tak jarang pemiliknya ingin menghapus video tersebut suatu waktu.

Kini ada banyak sekali pengguna internet yang memilih untuk membuat channel sendiri di Youtube. Pembuatan channel pribadi tersebut dilakukan dengan berbagai tujuan. Ada yang memilih untuk membuat channel Youtube sebagai galeri pribadinya, sehingga nanti video yang diupload bisa diliat kapanpun dan dimanapun tanpa harus takut video tersebut hilang. Ada juga yang sengaja membuat channel Youtube untuk mencari uang guys whehe.

Saking banyaknya video yang diupload ke channel Youtube, tak jarang pemiliknya ingin menghapus video tersebut suatu waktu. Mungkin saja video tersebut menuai hujatan netizen atau merasa video tersebut tidak layak ditonton lebih banyak orang lagi.

Ya ada berbagai alasan yang menyebabkan seseorang ingin menghapus video yang sudah diupload ke channel Youtube miliknya. Apakah kamu salah satunya guys? Lalu bagaimana sih caranya menghapus video yang sudah diupload ke channel Youtube pribadi? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara menghapus video Youtube melalui PC atau laptop

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghapus video di Youtube adalah melalui PC atau laptop. Menghapus video di Youtube artinya kamu menghapusnya secara permanen guys. Jadi tidak bisa dikembalikan lagi karena biasanya proses upload video ke Youtube ini melalui akun Google. Pastikan kamu sudah menyimpan cadangan video tersebut. Barangkali kamu ingin menontonnya lagi suatu saat nanti. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk menghapus video di channel Youtube melalui PC atau laptop:

  1. Langkah pertama adalah melakukan login ke Youtube Studio. Youtube Studio merupakan salah satu aplikasi atau situs resmi yang merupakan bagian dari Youtube yang fungsinya membantu para pemilik channel di Youtube dalam mengelolanya.
  2. Pilihlah video yang ingin kamu hapus jika kamu sudah berhasil login ke Youtube Studio. Kamu akan diberikah daftar video yang sudah pernah kamu upload guys.
  3. Arahkanlah kursor ke video yang ingin kamu hapus tersebut, sampai muncul beberapa simbol. Pilihlah simbol berbentuk titik tiga vertikal yang terdapat di bagian pojok kanan.
  4. Kamu akan diberikan beberapa opsi. Pilihlah opsi Delete Forever atau Hapus Selamanya untuk menghapus video tersebut secara permanen. 
  5. Centang kotak pop-up yang muncul untuk menghapus video tersebut. Lakukan konfirmasi supaya proses penghapusan dimulai. 
  6. Selesai deh! sekarang video tersebut sudah terhapus guys.

Cara menghapus video di channel Youtube melalui Android

Cara yang kedua ini sangat cocok untuk kamu dengan mobilitas tinggi karena lebih praktis guys. Kamu juga bisa menghapus video di channel Youtube milikmu melalui Android yang kamu bawa kemana saja guys. Jadi gak perlu repot harus buka – buka laptop. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Pastikan kamu sudah memasang aplikasi Youtube di Androidmu. Setelah itu login menggunakan akun Youtube milikmu.
  2. Jika kamu sudah berhasil login, selanjutnya klik menu Library yang terdapat di tab bagian bawah. Library ini akan menunjukkan semua aktivitas yang kamu lakukan selama menggunakan Youtube beserta semua video yang pernah kamu upload.
  3. Pilihlah menu Your Videos yang terdapat pada bagian atas. Kamu akan melihat daftar semua video yang sudah pernah kamu upload ke channel ini guys.
  4. Klik simbol titik tiga vertikal, lalu pilihlah opsi Delete
  5. Lakukan konfirmasi dengan cara menekan opsi Delete sekali lagi. 
  6. Selesai! sekarang video tersebut sudah terhapus dari channelmu guys.

Salam teknologi! Nah, begitulah caranya menghapus video yang ada di channel Youtube milik sendiri. Mudah dan cepat sekali kan caranya guys. Jika video yang kamu bagikan justru menimbulkan lebih banyak hal buruk, mending dihapus saja deh guys. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.