Cara mudah dan Cepat Memasang IndiHome di Rumah, Internetan Lancar Jaya!

Salah satu layanan WiFi untuk rumah yang banyak digunakan adalah IndiHome. Sebuah layanan WiFi dari Telkomsel yang terkenal akan kecepatan internetnya yang bagus dan memiliki banyak sekali pengguna. Lalu bagaimanakah caranya memasang WiFi IndiHome ini dirumah?

0

Tentu saja hal ini membuat kebutuhan akan kuota internet makin besar. Pengeluaran keluarga bisa bengkak jika setiap anggota keluarga mengandalkan data seluler.  Pemasangan WiFi dirumah menjadi alternatif yang banyak dipilih untuk memenuhi kebutuhan koneksi internet keluarga dan lebih ramah di kantong. Ada banyak sekali penyedia layanan WiFi rumahan yang bisa kamu gunakan.

Kebutuhan akan akses internet kini semakin meningkat. Terlebihh kondisi pandemi yang membuat berbagai aktivitas sehari – hari dilakukan secara offline dari rumah. Banyak pekerjaan yang dialihkan menjadi work from home. Aktivitas sekolah dan kuliah juga dilaksanakan secara online.

Tentu saja hal ini membuat kebutuhan akan kuota internet makin besar. Pengeluaran keluarga bisa bengkak jika setiap anggota keluarga mengandalkan data seluler.  Pemasangan WiFi dirumah menjadi alternatif yang banyak dipilih untuk memenuhi kebutuhan koneksi internet keluarga dan lebih ramah di kantong. Ada banyak sekali penyedia layanan WiFi rumahan yang bisa kamu gunakan.

Salah satu layanan WiFi untuk rumah yang banyak digunakan adalah IndiHome. Sebuah layanan WiFi dari Telkomsel yang terkenal akan kecepatan internetnya yang bagus dan memiliki banyak sekali pengguna. Lalu bagaimanakah caranya memasang WiFi IndiHome ini dirumah? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

Syarat pemasangan IndiHome di rumah

Sebelum memasang WiFi IndiHome ini, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi dulu guys. Syarat dasar dan paling utama adalah mengecek dulu ketersediaan jaringan IndiHome di daerah atau lokasi rumahmu berada. Pengecekan ini bisa dilakukan melalui website maupun aplikasi myIndiHome yang bisa kamu unduh dan install di ponselmu secara gratis. 

Berikut cara mengecek ketersediaan jaringan IndiHome melalui website:

  1. Bukalah website resmi dari IndiHome melalui browser yang ada di peragkatmu
  2. Scroll ke bawah pada laman utama website tersebut dan klik pada cek ketersediaan
  3. Ketikkan alamat rumah kamu dan geser map sesuai dengan alamat rumahmu tersebut. Lalu klik lagi pada Cek ketersediaan 

Berikut adalah langkah – langkah mengecek ketersediaan jaringan IndiHome melalui aplikasi myIndiHome:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi myIndiHome pada ponsel yang kamu gunakan
  2. Bukalah aplikasi yang sudah terpasang tersebut dan lakukan login untuk masuk ke dalam aplikasi tersebut
  3. Sekarang klik pada ikon langganan
  4. Masukkan alamat lengkap rumahmu pada halaman cek ketersediaan  dan klik opsi pilih alamat
  5. Notifikasi layanan IndiHome akan tersedia kalau ada jaringan IndiHome pada lokasi rumahmu

Cara mendaftar ke IndiHome melalui aplikasi myIndiHome

Setelah kamu memastikan bahwa di lokasi rumahmu tersedia jaringan IndiHome, maka sekarang kamu sudah bisa mendaftar untuk memasang layanan WiFi ini dirumahmu guys. Caranya pun sangat mudah dan praktis dimana kamu bisa mendaftar melalui aplikasi myIndiHome ataupun melalui website resminya. Kamu juga bisa datang ke kantornya, namun cara ini kurang praktis dan aman di masa pandemi sekarang ini. 

Berikut adalah langkah – langkah untuk berlangganan WiFi IndiHome melalui website resminya:

  1. Bukalah website resmi IndiHome melalui aplikasi browser pada perangkatmu
  2. Daftarkan dirimu dengan menekan tombol Daftar Akun. Setelah itu, masukkan info data diri yang meliputi email dan nomor HP
  3. Lakukan login menggunakan akun yang sudah kamu buat
  4. Cek ketersediaan jaringan yang ada di lokasi rumahmu
  5. Pilih paket internet yang akan kamu gunakan
  6. Lengkapi data diri sesuai dengan yang diminta
  7. Tunggu proses verifikasi dan pemasangan kabel dan modem.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mendaftar layanan WiFi IndiHome untuk dipasang di rumahmu yaa guys. Caranya sangat simpel, mudah dan praktis sekali. Semoga berguna.

Leave A Reply

Your email address will not be published.