Cara Mudah dan Cepat Membuat Fleet Twitter

Fungsi dan cara penggunaan Fleet Twitter ini sama dengan Story pada Instagram guys. Memang fitur ini sudah banyak diterapkan pada berbagai aplikasi media sosial, termasuk Snapchat dan juga LINE. Apalah kamu sudah pernah menggunakan fitur Fleet Twitter ini? Pasti kamu penasaran kan bagaimana cara menggunakan fitur baru di Twitter ini. Yuk simak ulasan berikut ini guys! 

0

Fitur yang sering sekali digunakan yang awalnya terdapat di Instagram, kemudian turut ditambahkan ke WhatsApp dan Facebook, yap fitur untuk membuat Story. Twitter pun ikut mengeluarkan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membuat story ini dengan nama Fleet Twitter. Fleet Twitter membuat para pengguna Twitter bisa membuat konten berupa teks, foto maupun video yang akan hilang secara otomatis dalam waktu 24 jam.

Twitter sebagai aplikasi yang paling populer pada tahun 2018 tampaknya ingin kembali mengembalikan reputasi tersebut dengan menghadirkan fitur favorit para pengguna media sosial saat ini. Fitur yang sering sekali digunakan yang awalnya terdapat di Instagram, kemudian turut ditambahkan ke WhatsApp dan Facebook, yap fitur untuk membuat Story.

Twitter pun ikut mengeluarkan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membuat story ini dengan nama Fleet Twitter. Fleet Twitter membuat para pengguna Twitter bisa membuat konten berupa teks, foto maupun video yang akan hilang secara otomatis dalam waktu 24 jam.

Fungsi dan cara penggunaan Fleet Twitter ini sama dengan Story pada Instagram guys. Memang fitur ini sudah banyak diterapkan pada berbagai aplikasi media sosial, termasuk Snapchat dan juga LINE. Apalah kamu sudah pernah menggunakan fitur Fleet Twitter ini? Pasti kamu penasaran kan bagaimana cara menggunakan fitur baru di Twitter ini. Yuk simak ulasan berikut ini guys! 

Cara membuat Fleet Twitter

Sebagai media sosial yang sudah ada sejak lama, Twitter masih memiliki banyak pengguna. Fitur yang disediakan pun semakin lengkap dan terkini saja. Sebut saja ada fitur dark mode, pin Tweet dan karakter yang disediakan pun semakin banyak. Kini kamu bisa membuat Tweet dalam 280 karakter yang sebelumnya cuma bisa 140 karakter saja. Jadi kamu bisa membuat quote serta thread yang panjang deh guys. Fiturnya pun semakin lengkap dengan adanya Fleet Twitter yang sudah bisa digunakan secara global.

Berikut adalah langkah – langkah membuat Fleet Twitter:

  1. Bukalah aplikasi Twitter yang terdapat di ponselmu. Pastikan versi yang kamu gunakan merupakan versi terbaru yaa guys.
  2. Klik menu Home pada laman utama aplikasi Twitter tersebut. Setelah itu, klik pada ikon + dengan tulisan Add yang terdapat pada bagian kiri atas untuk memulai membuat Fleet Twitter ini guys.
  3. Pilihlah konten yang akan kamu jadikan sebagai Fleet Twiiter. Kamu bisa memilih opsi text untuk membuat Fleet dalam bentuk teks dengan latar berlakang warna tertentu. Pilih opsi gallery jika kamu ingin memposting foto atau video  yang terdapat pada ponselmu. Panjang video maksimal yang bisa kamu gunakan adalah 30 detik. Pilih capture jika ingin mengambil foto baru menggunakan kamera dan video untuk membuat video baru dengan kamera.
  4. Tambahkan tulisan dengan mengetuk layar. Kamu bisa mengatur ikon paragraf, ikon B untuk membuat ketebalan huruf, ikon lingkaran terarsir setengah untuk memberi highlight pada teks dan ikon lingkaran putih untuk memilih warna teks.
  5. Klik done jika kamu sudah selesai mengetik. Pilih ikon Aa jika ingin menambahkan teks.
  6. Jika kamu sudah selesai membuat Fleet ini, tekan tombol Fleet yang terdapa pada bagian kanan atas. Selesai deh guys!

Salam teknologi! Begitulah cara membuat Fleet Twitter. Fitur Fleet Twitter bisa kamu gunakan jika aplikasi Twitter di ponselmu sudah diperbarui menjadi versi 8.71.0 untuk pengguna Androud dan versi 8.44 untuk pengguna iOS.

Perbaruan aplikasi Twitter ini bisa kamu lakukan melalui Google Play Store serta App Store guys. Temanmu juga bisa memberikan komentar terhadap Fleet yang kamu unggah yang akan masuk ke DM. Namun belum ada filter, stiker dan juga GIF pada Fleet Twitter ini. Selamat mencoba yaa guys.i!

Leave A Reply

Your email address will not be published.