Cara Mudah dan Cepat Memindahkan Kontak ke HP Baru Semua Tipe

Cara memindahkan kontak ini sangat penting kamu ketahui. Daripada harus menyimpan ulang kontak ke HP baru secara manual, memindahkan kontak secara praktis dan cepat tentu lebih bagus. Cara memindahkan kontak memang lebih ribet dibandingkan memindahkan data dari HP ke laptop.

0

Hal ini membuat banyak pengguna smartphone ingin bergonta ganti ponsel baru karena ingin mendapatkan fitur yang unggul tersebut. Salah satu hal yang perlu dilakukan ketika membeli ponsel baru adalah memindahkan kontak HP dari ponsel baru ke ponsel lama. Memindahkan kontak ke HP ini sebenarnya mudah untuk dilakukan. Namun masih banyak orang yang tidak mengetahui caranya.

Kini smartphone terbaru selalu hadir dengan berbagai fitur unggulannya. Hal ini membuat banyak pengguna smartphone ingin bergonta ganti ponsel baru karena ingin mendapatkan fitur yang unggul tersebut. Salah satu hal yang perlu dilakukan ketika membeli ponsel baru adalah memindahkan kontak HP dari ponsel baru ke ponsel lama. Memindahkan kontak ke HP ini sebenarnya mudah untuk dilakukan. Namun masih banyak orang yang tidak mengetahui caranya.

Cara memindahkan kontak ini sangat penting kamu ketahui. Daripada harus menyimpan ulang kontak ke HP baru secara manual, memindahkan kontak secara praktis dan cepat tentu lebih bagus. Cara memindahkan kontak memang lebih ribet dibandingkan memindahkan data dari HP ke laptop. Lalu bagaimanakah caranya memindahkan kontak ke HP baru ini guys? Yuk simak cara memindahkan kontak ke HP baru berikut ini guys!

Cara memindahkan kontak ke sesama Android atau iOS

Pemindahan kontak bisa kamu lakukan dengan cepat jika ponsel lama dan ponsel yang baru kamu beli menggunakan sistem operasi yang sama. Caranya adalah dengan menggunakan akun Google atau Gmail sebagai media untuk memindahkan kontak dari HP lama ke HP baru. Jadi kamu harus mempunyai akun Google atau Gmail. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah menu settings di ponsel lamamu. Lalu scroll ke bawah dan bukalah menu Account&Sync. 
  2. Pilihlah akun Google yang akan kamu gunakan untuk memindahkan kontak dengan memilih menu Google di laman tersebut. Pilih juga akun Google yang akan kamu gunakan di HP baru
  3. Ceklis opsi Contacts untuk melakukan sinkronisasi akun supaya kamu bisa menggunakan kontak tersebut di HP baru. Semua kontak akan pindah tanpa tertinggal satupun. 
  4. Sinkronisasi sudah selesai kamu lakukan. Sekarang lakukan login atau tambahkan akun Google/Gmail tersebut ke HP baru milikmu. 
  5. Selesai! Sekarang kamu bisa menggunakan kontak yang ada di HP lama di HP barumu jika sudah berhasil melakukan login akun Google akun Gmail tersebut. 

Cara memindahkan kontak ke HP baru antar sistem operasi

Pemindahan kontak juga bisa kamu lakukan jika ponsel lama dan ponsel barumu memiliki sistem operasi yang berbeda. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika beralih ke iPhone dari Android ataupun sebaliknya. Tentu saja cara memindahkan kontak antar sistem operasi ini berbeda dari cara diatas. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah login ke akun iCloud di browsermu. Masukkan username dan password iCloud milikmu tersebut.
  2. Lakukan verifikasi kode dimana kamu akan diminta melakukan Two-Factor Authentication.
  3. Setelah berhasil melakukan login, pilih menu contacts
  4. Pilihlah nomor kontak yang ingin kamu pindahkan. 
  5. Klik logo Settings di bagian kiri bawah dan pilih opsi Export vCard
  6. Bukalah akun Gmail dan pilihlah opsi Contacts dan klik logo yang ada di foto profilmu
  7. Lakukan import kontak, klik menu More dan pilihlah Import
  8. Masukkan file kontak vcard dan tekan opsi Import
  9. Selesai deh! Sekarang kamu bisa menggunakan kontak tersebut di HP baru.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya memindahkan kontak dari ponsel lama ke ponsel baru yang mempunyai sistem operasi yang sama dan berbeda. Jadi kamu tak perlu repot memindahkan kontak secara manual guys. Kamu bisa memindahkannya dengan cara yang praktis dan cepat. Semoga bermanfaat yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.