Cara Mudah dan Cepat Mengganti Background PowerPoint di HP dan PC

0

Hello guys!

Penampilan PowerPoint yang begitu begitu saja tentu akan membuat kamu sebagai penggunanya menjadi bosan. Nah kamu bisa saja membuatnya tampak lebih berbeda guys. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat tampilan PowerPoint agar tidak monoton adalah dengan mengubah background pada PPT yang kamu buat. Perubahan kecil ini bisa membuat audiens kamu nantinya lebih fokus pada poin – poin yang akan kamu sampaikan loh.

Microsoft PowerPoint sudah menyediakan beberapa tema yang bisa dipilih oleh penggunanya. Tema tersebut sudah tersedia secara default. Sebagai pengguna, kamu bisa menggunakan background dengan warna solid ataupun gradient, gambar tekstur dan berpola dan sebagainya. Tapi bagaimana sih caranya mengganti background PowerPoint menggunakan gambar sendiri? Pasti kamu penasaran kan guys. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara mengganti background PowerPoint di laptop atau PC

Background PowerPoint bisa kamu ubah untuk setiap slidenya loh. Jadi setiap slide nantinya akan memiliki background yang berbeda sesuai dengan pilihanmu, keren ya. Sangat berguna jika kamu ingin ada variasi pada setiap slide presentasi yang kamu buat. Tentu saja PPT yang kamu buat akan lebih menarik. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi PowerPoint yang terdapat di laptop atau PC yang kamu gunakan. Klik tab Design yang terdapat di bagian atas.
  2. Pilihlah menu Format Background dari menu yang muncul. Kamu bisa juga membuka menu ini dengan cara melakukan klik kanan pada slide yang ingin kamu ganti backgroundnya.
  3. Kamu akan diberikan menu pada bagian sebelah kanan tampilan PowerPoint. Klik Picture or texture fill untuk mengganti background. Klik tombol File yang ada di bawah tulisan Insert Picture from dan pilihlah gambar yang ingin kamu jadikan background. 
  4. Selesai! Tampilan PowerPoint akan berubah sesuai dengan gambar yang kamu pilih. 
  5. Kamu juga bisa menerapkannya di semua slide dengan cara menekan tombol Apply to All di langkah terakhir yaa guys. Tombol tersebut terdapat pada bagian bawah. 

Cara mengubah background PowerPoint di Android

Pengubahan background PPT juga bisa kamu lakukan melalui Android Kamu loh guys. Jadi jika PPT yang akan kamu edit sudah terlanjur disimpan ke HP dan kamu ingin mengubahnya, maka kamu tak harus membuka laptop atau PC lagi. Hal ini bisa kamu lakukan menggunakan aplikasi WPS Office. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi WPS Office di Android Kamu
  2. Bukalah aplikasi yang sudah terpasang tersebut, lalu lakukan login menggunakan akun Google milikmu.
  3. Klik tombol  yang terdapat di bagian kanan bawah dan pilih opsi Presentasi.
  4. Gunakan template yang tersedia secara gratis agar kamu bisa mengganti background tersebut guys.
  5. Tekan pada gambar latar jika kamu sudah mengunduh template yang akan kamu gunakan. Geser menu yang ada di bawah. 
  6. Tekan pada bagian area kosong dan tekan gambar latar belakang. Klik opsi Ubah Gambar dan pilih gambar yang akan kamu jadikan background, selesai deh!

Baca Juga : 

Cara Mudah Menambahkan Animasi Pada Slide Powerpoint

Cara Mudah dan Praktis Download Slideshare Tak Perlu Login

Aplikasi Remote Mouse TErbaik Untuk Smartphone

Tips Sebelum Menggunakan Microsoft Teams Agar Dapat Kuliah Online

Cara Dwonload PPT di Slideshare

Nah begitulah caranya mengubah background PowerPoint melalui laptop, PC dan juga HP yaa guys. Caranya tidak terlalu sulit kan guys. Sekarang kamu tak akan bosan deh dengan PPT yang akan kamu presentasikan. Semoga berguna yaa.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.