Cara Mudah dan Cepat Menginstall Aplikasi di Laptop

Apakah kamu termasuk orang yang tidak tau bagaimana cara menginstall sebuah aplikasi di laptop? Tak usah malu dan bingung guys, ada cara yang bisa kamu pelajari agar bisa menginstall aplikasi di laptop. Yuk simak penjelasan berikut lebih lanjut

0

Menginstall aplikasi tentu bukanlah hal yang sulit bagi orang yang sudah terbiasa dalam mengoperasikan laptopnya. Lain ceritanya bagi orang yang awam.
Orang yang tidak terbiasa mengoperasikan laptopnya akan kagok jika disuruh menginstall aplikasi sendiri ke laptopnya guys. Tak jarang juga mereka pun menyerah untuk menginstall sendiri aplikasi di laptop mereka.

Aplikasi merupakan salah satu bagian yang sangat penting dari sebuah perangkat. HP dan laptop yang dibekali dengan spesifikasi tingkat dewa sekalipun tidak akan bisa digunakan dengan optimal jika tidak diinstall aplikasi di dalamnya. Kamu tidak bisa melakukan apapun jika tidak memasang aplikasi di laptop atau HP tersebut guys. Menginstall aplikasi tentu bukanlah hal yang sulit bagi orang yang sudah terbiasa dalam mengoperasikan laptopnya. Lain ceritanya bagi orang yang awam.

Orang yang tidak terbiasa mengoperasikan laptopnya akan kagok jika disuruh menginstall aplikasi sendiri ke laptopnya guys. Tak jarang juga mereka pun menyerah untuk menginstall sendiri aplikasi di laptop mereka. Apakah kamu termasuk orang yang tidak tau bagaimana cara menginstall sebuah aplikasi di laptop? Tak usah malu dan bingung guys, ada cara yang bisa kamu pelajari agar bisa menginstall aplikasi di laptop. Yuk simak penjelasan berikut lebih lanjut!

Cara menginstall aplikasi di laptop melalui file .exe

Aplikasi atau software untuk laptop banyak sekali beredar saat ini. Bahkan banyak diantara aplikasi tersebut yang hadir dengan fitur – fitur premium seperti aplikasi yang berbayar. Biasanya aplikasi laptop yang kamu download ini memiliki ekstensi file .exe. Cara menginstallnya sangat mudha loh. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Download aplikasi atau software yang ingin kamu pasang di laptop milikmu. Setelah itu, bukalah folder tempat kamu menyimpan aplikasi tersebut. 
  2. Klik kanan pada file aplikasi yang sudah kamu download, lalu tekanlah opsi Open
  3. Kotak dialog yang berisikan persetujuan User Account Control (UAC) akan keluar, tekanlah OK.
  4. Tekan tombol next untuk menyelesaikan proses instalasi. Ikuti sampai proses instalasi tersebut selesai.
  5. Biasanya kamu akan disuruh menentukan lokasi instalasi, pilihlah sesuai keinginanmu.
  6. Tunggu beberapa saat sampai proses instalasin tersebut selesai, lalu tekan Finish.
  7. Selesai deh guys! sekarang aplikasi tersebut sudah terpasang di laptopmu.

Cara menginstall aplikasi di laptop melalui Microsoft Store

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk memasang sebuah aplikasi di laptopmu adalah dengan menginstallnya melalui Microsoft Store. Hal ini berlaku bagi pengguna laptop dengan sistem operasi Windows 8 dan 10. Microsoft Store ini sama halnya dengan Google Play Store milik Android bagi pengguna Windows. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Microsoft Store yang sudah ada di laptopmu guys. Kamu juga bisa mencarinya melalui menu Search
  2. Carilah aplikasi yang ingin kamu install dengan cara memasukkan kata kunci ke kolom pencarian yang ada di laman Microsoft Store tersebut. 
  3. Pilihlah tombol Get jika kamu sudah memilih aplikasi yang akan kamu install guys. Proses download akan dimulai secara otomatis dan akan muncul notifikasi pada bagian atasnya.
  4. Pilihlah tombol Launch jika proses download dan instalasi sudah selesai yaa guys. 
  5. Berhasil! sekarang aplikasi tersebut sudah terpasang di laptopmu guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menginstall sebuah aplikasi atau software di laptopmu yaa guys. Kamu juga dapat melakukan uninstall sebuah aplikasi dengan mudah. Caranya adalah dengan mengunjungi control panel, lalu memilih opsi uninstall program yang terdapat pada laman menu tersebut.

Kamu tinggal memilih program yang akan kamu uninstall dan selesai deh. Sekarang kamu tidak harus meminta tolong orang lain untuk menginstall aplikasi atau software di laptopmu lagi guys. Semoga bermanfaat yaa.

READ  Cara Mudah Menonaktifkan Mode Terbatas pada Youtube

Leave A Reply

Your email address will not be published.