Cara Mudah dan Cepat Mengisi List WhatsApp di HP dan PC

Ada dua cara efektif yang bisa kamu lakukan untuk berbagai macam daftar atau list yang dikirim oleh individu ataupun yang dibagikan melalui grup. Kamu bisa langsung mengisinya dalam hitungan detik saja loh guys, cepat sekali ya. Kamu pasti penasaran kan bagaimana cara melakukannya? Yuk simak cara yang bisa kamu lakuakan berikut ini!

0

Ada banyak sekali kegiatan yang lebih kompleks bisa dilakukan menggunakan aplikasi ini. Salah satunya adalah mengumpulkan data dalam bentuk list atau daftar isian. Hal ini seringkali dilakukan jika kamu berada dalam sebuah grup yang berhubungan sama pekerjaan, organisasi, kepanitiaan dan sebagainya. Cara mengisi list melalui sebenarnya bisa kamu lakukan dengan cepat loh. Namun belum semua pengguna WhatsApp familiar dalam melakukannya.

Sebagai salah satu aplikasi chatting, WhatsApp tidak hanya digunakan untuk berkirim pesan dalam bentuk teks saja. Ada banyak sekali kegiatan yang lebih kompleks bisa dilakukan menggunakan aplikasi ini. Salah satunya adalah mengumpulkan data dalam bentuk list atau daftar isian.

Hal ini seringkali dilakukan jika kamu berada dalam sebuah grup yang berhubungan sama pekerjaan, organisasi, kepanitiaan dan sebagainya. Cara mengisi list melalui sebenarnya bisa kamu lakukan dengan cepat loh. Namun belum semua pengguna WhatsApp familiar dalam melakukannya.

Ada dua cara efektif yang bisa kamu lakukan untuk berbagai macam daftar atau list yang dikirim oleh individu ataupun yang dibagikan melalui grup. Kamu bisa langsung mengisinya dalam hitungan detik saja loh guys, cepat sekali ya. Kamu pasti penasaran kan bagaimana cara melakukannya? Yuk simak cara yang bisa kamu lakuakan berikut ini!

Cara mengisi list di WhatsApp melalui HP

Cara pertama mengisi list di grup WhatsApp adalah melalui aplikasinya yang terpasang di ponselmu guys. Cara ini sangat praktis berhubung kamu sering membuka aplikasi chatting yang satu ini melalui ponsel yang selalu kamu bawa kemana – mana. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi WhastApp yang terpasang di ponselmu, lalu bukalah chatroom yang berisikan pesan berupa list yang harus kamu isi
  2. Tekan pada pesan yang berisikan list tersebut beberapa saat sampai highlight dari pesan tersebut muncul
  3. Kamu akan diberikan beberapa opsi di bagian atas layar ketika highlight pesan tersebut muncul, pilihlah ikon copy yang terletak pada bagian atas tersebut untuk menyalin pesan
  4. Tekanlah kolom input pesan selama beberapa saat sampai muncul pilihan paste dan klik opsi tersebut untuk memunculkannya di pesan barumu
  5. Edit pesan tersebut dengan mengisi list yang harus kamu isi. Jika sudah selesai, maka tekan tombol send untuk mengirimkan pesan tersebut
  6. Selesai! Sekarang pesan berupa list sudah berhasil kamu isi dan kirim guys.

Cara mengisi daftar list di WhatsApp melalui laptop

Banyak pengguna WhatsApp yang lebih nyaman membuka aplikasi chatting ini melalui laptop atau PC jika digunakan untuk bekerja. Kamu akan lebih leluasa membukanya. Nah pengiriman pesan dalam bentuk list juga bisa kamu lakukan di laptop dengan mudah dan cepat guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah situs WhatsApp Web melalui browser yang ada di laptopmu
  2. Lakukan login menggunakan akun WhatsApp milikmu dengan scan QR Code yang ada di aplikasi WhatsApp di ponselmu
  3. Bukalah roomchat yang berisikan pesan dengan list yang harus kamu isi
  4. Blok semua bagian pesan tersebut, llau klik kanan dan pilihlah opsi copy untuk menyalin pesan
  5. Klik kanan pada bagian kolom pesan baru, setelah itu pilih opsi paste
  6. Edit pesan sesuai yang kamu inginkan dengan mengisi list. 
  7. Tekan tombol enter di laptop untuk mengirim pesanmu, selesai deh guys!

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengisi list pada pesan di WhatsApp dan mengirimkannya dengan cepat ke temanmu ataupun ke grup guys. Jadi tak perlu bingung yaa. Apalagi kalau kamu sampai berpikir untuk mengetik ulang pesan tersebut whehe. Semoga berguna yaa guys.

READ  Punya Kulkas yang Awet Sampai Lebih dari 10 Tahun? Begini Caranya

Leave A Reply

Your email address will not be published.