Cara Mudah dan Cepat Mengunduh Story WhatsApp di Android

Akhirnya kamu kebingungan sendiri deh bagaimana caranya mengunduh status yang diupload oleh temanmu. Apalagi jika status yang diupload memang menarik dan ingin kamu lihat lagi di lain waktu. Apalagi status tersebut akan hilang setelah 24 jam, tentu saja kamu ingin mengunduhnya. Tak masalah jika statusnya dalam bentuk teks dan foto karena bisa kamu screenshot.

0

Fitur ini membuat para penggunanya bebas berekspresi melalui teks, foto ataupun video yang diupload melalui fitur status ini. Status WhatsApp akan hilang setelah 24 jam diupload. Jadi tidak akan membuat pengguna lainnya bosan atau terganggu.  Sayangnya WhatsApp tidak mempunyai fitur yang memungkinkan kamu sebagai penggunanya untuk mengunduh status yang diupload pengguna lainnya guys.

WhatsApp selalu berusaha menghadirkan fitur menarik guna membuat penggunanya terus merasa nyaman saat menggunakan aplikasi ini untuk chatting. Salah satu fitur menarik yang dihadirkan WhatsApp adalah status sama halnya dengan story pada Instagram.

Fitur ini membuat para penggunanya bebas berekspresi melalui teks, foto ataupun video yang diupload melalui fitur status ini. Status WhatsApp akan hilang setelah 24 jam diupload. Jadi tidak akan membuat pengguna lainnya bosan atau terganggu. 

Sayangnya WhatsApp tidak mempunyai fitur yang memungkinkan kamu sebagai penggunanya untuk mengunduh status yang diupload pengguna lainnya guys. Akhirnya kamu kebingungan sendiri deh bagaimana caranya mengunduh status yang diupload oleh temanmu. Apalagi jika status yang diupload memang menarik dan ingin kamu lihat lagi di lain waktu.

Apalagi status tersebut akan hilang setelah 24 jam, tentu saja kamu ingin mengunduhnya. Tak masalah jika statusnya dalam bentuk teks dan foto karena bisa kamu screenshot. Lain halnya jika status tersebut berupa video. Nah jangan bingung guys. Ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengunduh status WhatsApp loh. Yuk simak ulasan berikut ini!

Cara mengunduh status WhatsApp menggunakan aplikasi Status Saver

Cara pertama mengunduh status WhatsApp adalah dengan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Status Saver. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis melalui Play Store. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi Status Saver di Androidmu
  2. Bukalah aplikasi Status Saver yang sudah kamu pasang tadi
  3. Kamu akan diberikan pilihan untuk mengunduh foto atau video. Status Saver akan mengarahkanmu ke kolom foto untuk pengaturan secara default guys.
  4. Pilih foto atau video dari status WhatsApp yang ingin kamu download
  5. Klik tombol dengan tanda + yang terdapat pada bagian kanan bawah layarmu. Setelah itu, pilihlah opsi save untuk mengunduhnya.
  6. Tunggu beberapa saat dan selesai deh! Sekarang kamu sudah berhasil mengunduh status yang kamu pilih tadi guys.

Cara mengunduh status WhatsApp tanpa aplikasi tambahan

Cara diatas membuat kamu harus mengunduh aplikasi Status Saver dan memasangnya di Androidmu. Cara ini tidak cocok bagi kamu yang memori internal ponselnya yang hampir penuh. Kamu tetap bisa mengunduh status WhatsApp tanpa aplikasi tambahan apapun loh guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi File Manager yang ada di Android
  2. Setelah itu, tekan tombol titik tiga yang terdapat pada bagian kanan atas layar ponselmu, lalu pilihlah opsi settings untuk masuk ke laman pengaturan
  3. Nyalakan opsi Tampilkan file tersembunyi supaya status WhatsApp yang kamu lihat ditampilkan di file manager ini guys
  4. Carilah status WhatsApp yang ingin kamu unduh, lalu salin filenya ke penyimpanan internal atau ke SD card. 
  5. Selesai deh! Sekarang status WhatsApp tersebut berhasil kamu unduh dan bisa kamu lihat lagi walaupun sudah hilang di statusnya guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengunduh status WhatsApp ke Android yaa guys. Kamu bisa memilih cara yang paling cocok kamu gunakan yaa. Cara kedua memang agak panjang, namun tidak terlalu ribet kok. Kamu tak perlu menginstall aplikasi apapun loh. Semoga berguna yaa guys.

Leave A Reply

Your email address will not be published.