Cara Mudah dan Kreatif Bikin Highlight Instagram Ala Selebgram

0

Hello guys!

Instagram saat ini bisa diklaim sebagai platform media sosial yang menduduki peringkat 1 diantara media sosial lainnya. Media sosial yang satu ini pada awalnya digunakan untuk membagikan foto – foto saja. Semakin lama, Instagram pun mengeluarkan beragam fitur menarik yang baru dan juga mutakhir, sehingga membuat para penggunanya tetap nyaman dan setia menggunakan media sosial yang satu ini. salah satu fitur yang sempat booming adalah Instagram Story. Setelah itu, hadir pula fitur Highlight Instagram yang kembali merebut perhatian para penggunanya.

Highlight merupakan fitur yang memungkinkan kamu untuk mengumpulkan beberapa Instagram Story menjadi satu album dan mengabadikannya di profil Instagram milikmu. Highlight ini memungkinkan kamu untuk menyimpan story dalam waktu yang lama dimana pada awalnya story ini akan terhapus secara otomatis dari akunmu setelah lebih dari 24 jam. Highlight Instagram akan membuat story tersebut bisa disimpan secara permanen dan ditonton berkali – kali kapanpun kamu mau. Lalu bagaimana sih caranya membuat highlight story dengan kreatif? Yuk simak cara berikut ini!

Cara membuat Highlight Instagram dari Insta story baru

Cara yang satu ini merupakan cara yang paling dasar. Kamu bisa membuat highlight IG ini dari story yang baru saja kamu buat. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu dilakukan:

  1. Bukalah aplikasi Instagram yang terpasang di Androidmu, lalu buatlah story yang ingin kamu simpan di highlight dengan cara menekan ikon foto di pojok kiri atas halaman utama. 
  2. Buatlah story seperti biasanya di Instagrammu, lalu bagikan story tersebut dengan menekan tombol Send to, lalu tentukan apakah story tersebut ingin dilihat semua orang atau close friend
  3. Tunggu beberapa saat sampai story tersebut terupload. Setelah itu, bukalah story tersebut dan pilihlah opsi Highlight yang terdapat di bagian kanan bawah.
  4. Pilihlah highlight tempat kamu ingin memasukkan story. Kamu juga bisa membuat daftar Highlight baru dengan cara menekan tombol +.
  5. Berilah nama highlight yang baru saja kamu buat tersebut dan selesai deh! Sekarang story Instagrammu sudah masuk ke highlight dan bisa dilihat kapan saja.

Cara membuat Highlight dari Insta story lama

READ  Cara Mengetahui Password yang Tersimpan di Chrome

Ternyata kamu juga bisa membuat highlight dari Insta story yang sudah lama kamu buat loh guys. Caranya tidak terlalu berbeda dengan cara diatas. Cuma kamu tak perlu lagi membuat Insta story terlebih dahulu. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Instagram yang sudah terpasang pada ponselmu. Selanjutnya, klik pada ikon yang terdapat di bagian kanan bawah untuk mengakses profil dan feed milikmu.
  2. Kamu akan menemukan ikon + dengan tulisan New yang terdapat pada bagian bawah tulisan Edit Profile. Klik tombol tersebut untuk membuat Highlight di Instagram.
  3. Pilihlah Insta story lama di akun Instagram milikmu yang ingin kamu masukkan ke Highlight. Sebaiknya kamu memilih story yang satu tema untuk dijadikan satu Highlight supaya menarik.
  4. Tentukan nama dari Highlight tersebut. Kamu juga dapat mengedit cover Highlight tersebut dengan cara menekan tombol Edit Cover.
  5. Sekarang Instagram akan mengabadikan moment yang sudah kamu masukkan ke story Instagram guys. Klik opsi Done jika kamu sudah selesai melakukan cara diatas.

Baca Juga :

  1. 5 Aplikasi Bingkai Foto Terbaik Supaya Tampilan Instagram Makin Kece
  2. Cara Membuat Polling di Instagaram Stories
  3. Cara Mengganti Foto Profil Instagram Melalui PC
  4. Cara Melihat Foto Profil Instagaram Dengan Ukuran Penuh di Android

Nah, begitulah caranya memasukan Insta story ke dalam Highlight yaa guys. Jadi sekarang kamu bisa melihat momen yang kamu abadikan di dalam story kapanpun guys. Tak perlu lagi takut hilang jika sudah diupload dalam waktu yang lebih dari 24 jam deh. Semoga berguna yaa guys.

Salam teknologi!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.